5 Desember 2019
Lagi minggu tenang sebelum UAS.
Aku akhir-akhir ini lagi suka dengerin lagu-lagu hardcore yang suka aku denger pas SMA. Kayak lagu-lagunya Pierce the Veil, Crown the Empire, Sleeping with Sirens sama Bring me the horizon.
Entah kenapa lagu-lagu hardcore ini selalu punya makna yang dalem banget, sedalam cintaku padamu. EAAAAAAAAAAA
Kebanyakan lagu-lagunya tentang depression, dan hal-hal sensitif lainnya kayak suicide, self love dan lain-lain. Tapi maknanya bener-bener tersembunyi dan aku harus dengerin beberapa kali baru paham maksud lagunya apa.
Kayak lagunya Pierce the Veil yang judulnya a Match into Water, yang nyeritain tentang mantan pacar si vokalis yang meninggal karena kanker.
Ada lirik di lagunya yang bikin aku speechless."I scream god you vulture,
Bring her back or take me with her"Coba bayangin sesakit apa dia ditinggal sampe marah sama Tuhan segitunya?
Atau lagu mereka yang judulnya Bulls in the Bronx yang katanya buat fansnya yang commited suicide. Aku belum paham sih maksud sebenernya lagu itu apa tapi ada lirik yang ngena banget"So maybe if we never wake up we can see the stars"
Atau lagu-lagunya Crown the Empire yang mostly tentang kegelapan. Tentang gimana kegelapan itu menyelimuti hidup kita, tentang orang-orang yang cuma bawa toxic ke kehidupan kita dan bagaimana kita ngelawan mereka.
Ada di lagu mereka yang judulnya rise of the runaways itu keren banget.
"Well how am I supposed to feel like everything will be okay
When you try to suffocate what little is left of me
So fuck off, you've dug your grave and I will be just fine
'Cause I'll find my way to light, it's always been here inside"Dan masih banyak lagi.
Tapi most of all sih paling favorit lagunya Crown the Empire yang judulnya Millennia, tentang kisah cinta monyet yang bener-bener berbekas banget.
Ini lagu kesukaannya Ical. Hahaha tau lah ya kenapa.
Ini aku kasih tau penggalan liriknya
"You didnt seem to care at all when you watched me go, i know young love is just a dream, we were only seventeen but youre the only love i know"
Menurut aku, daripada lagu-lagu mellow yang punya tema sama, lagu-lagu hardcore ini justru kelihatan paling sedih.
Gimana ya jelasinnya....
Kayak mereka tuh mampu ngasih perasaan desprate ke dalem lagu-lagunya yang noisy banget gitu loh.
Orang awam yang ngga ngerti pasti ya nganggepnya lagu sampah, tapi buat aku... man, its like my journal song.Keren pokoknya.
Apalagi lagunya BMTH yang Drown gila itu dalem banget gak ngerti lagi.
Aku pernah ngga sadar nangis pas dengerin lagu drown ini. Ya gimana gak nangis sih... liriknya emo pisan.
"What doesnt kill you,
Makes you wish you were deadWhat doesnt destroy you
Leave you broken instead"Aku bisa relate banget ke lagu ini karena kadang emang hal-hal sepele dalam hidup tuh sebenernya punya dampak besar tanpa kita sadari.
Karena kadang hal yang kita anggap sepele, perlahan-lahan bisa membunuh kita.
Ngeri ya?
Pokoknya gitu lah, aku akhirnya dengerin hardcore lagi setelah sekian tahun dan aku masih hafal liriknya.
Ohiya mau ngomongin soal Frozen II .
Olaf yang lagi ngalamin puberty jadi sensitif sama segala hal, dia nenangin dirinya sendiri dengan bilang kalo nanti pas udah gede semuanya pasti jadi masuk akal, sama, aku dulu juga gitu.Nyatanya,
Semakin aku tumbuh besar,
Semakin ngga masuk akal aja ini masalah.Hehehe ya gitu deh kehidupan.
Aku suka banget sama ostnya yang into the unknown.Tapi tetep yang paling favorit sih nananahey na nanana heya naaaa
Hari ini random banget ya, dari hardcore sampe olaf.
Yaudah gitu aja, sampai ketemu di lembar-lembar selanjutnya dengan cerita-cerita random aku lainnya.Ohiya, Mas Ghaza lagi cari orang yang mau nemenin dia ke nikahan mba mantan minggu depan.
Dan akhirnya memutuskan untuk datang sendirian karena adek-adeknya lagi pada ujian. Mau ngajak wishnu juga ngga lucu ya 'kan.