"Lemon, kamu jadi pesen apa ayo cepetan aku udah laper" ucap Airlangga tak sabar karena yureka yang lama memilih menu. Mereka berdua sedang berada di sebuah kafe di dekat kampus Yure, niatnya beli es untuk mendinginkan hati yang panas karena cuaca Jogja juga sedang panas-panasnya.
"Kamu bisa nggak sih jangan panggil aku lemon" ucap Yure setelah Airlangga kembali dari meja kasir memberikan daftar menu yang sudah dipilih mereka selama 10 menit.
"Ih orang nama kamu lemon" jawab Airlangga.
"Nama aku Yureka"
"Eureka tuh jenis lemon. Berarti nama kamu juga lemon" Airlangga bersikukuh.
"Kalau lemon itu pakai eu, nama aku pake yu. Beda atuhlah"
"OH NAMA KAMU PAKE YU????????" Airlangga kaget, matanya membulat "selama ini aku mengeja pake eu........"
"YEU. SO TAU SIH" ucap Yure sambil melempar tisu pada Airlangga "terus terus.. gimana sekarang kamu ngapain aja?"
"Senin sampai kamis aku menyusun lego, ngerecokin mas Ical, melukis, Jum'at-Sabtu siang aku ngajar biola di sekolah musik anak-anak keciillll, lucuuu.. terus sabtu-minggu aku kadang busking sama temen kuliahku" jawab Airlangga, nadanya terdengar bersemangat.
"Kamu ngajar biola?????? Jangan-jangan muridnya kamu ajak main ya bukannya belajar??" tanya Yure, mengingat Airlangga berkelakuan seperti anak berusia 7 tahun.
"Ngga ya Lemon... aku tuh punya wibawa, jauh di dalam diriku. Aku bisa kok ngajarin anak-anak. Kamu jangan suudzon dong" protes Airlangga.
"Ya aku tuh ngga suudzon air, cuma kelakuan kamu tuh sama kek anak TK tau ga sih.. Papa kamu juga apa ga khawatir?"
"Ngga yeuu" Airlangga manyun "tapi lemon.. dikelasku ada anak yang namanya Sean, dia kemarin loh bawa tumbler lego gitu, jadi dinding tumblernya bisa di pasang-pasangin lego.. kira-kira beli dimana ya? Aku pengen banget" Yure terdiam, membatin, ternyata masih sama saja.
"Cari di market place lah, pake itu hp buat browsing-browsing bukan buat nonton peppa pig mulu" ucap Yure menyindir kebiasaan Airlangga yang suka menonton Animasi Peppa Pig di Youtube.
"Gimana caranya? Maksudnya kata kuncinya gitu" tanya Airlangga dengan tatapan tanpa dosa. Yure gemas.
"Kamu download dulu dah itu si oren di playstore" ucap Yure sambil menyimak pergerakan jari Airlangga yang sedang mencari market place yang dimaksud Yure.
"Ada di si oren ini?" Tanya Airlangga.
"Makanya cari dulu dah ketik itu tumblr lego gitu"
"Wih... ada banyak ternyata ya.... kok aku baru tau sih..... ini gimana cara belinya yure???" Yure kemudian dengan sabar mengajari Airlangga cara berbelanja di market place.
"Kamu emang ngga pernah belanja online?" Airlangga menggeleng "masa sih????"
"Aku kalo butuh apa-apa yang ngga nemu di toko aku bilang Papa atau mas Ical nanti di belikan" jawab Airlangga.
"Yaampun tuan muda, enak banget hidupnya" Airlangga hanya merespon dengan mengangkat kedua bahunya "kamu lahir dimana sih?"
"Jerman"
"Oh makanya kamu punya paspor Jerman ya?" Airlangga mengangguk "terus kok bisa bahasa jawa lancar banget?" Mendengar pertanyaan Yure, Airlangga hanya memandangi Yure dengan tatapan tidak percaya.
"Bapakku ki wong jowo, masku le ngomong ki nggo boso jowo, mamaku yo iso ngomong bahasa, aku dari umur 5 tahun sampe 10 tahun itu di Surabaya. What do you expect?" Lemon melongo, lalu mengangguk perlahan.