| Janji

1K 53 7
                                    

Pov Aidan

Jantungku berdebar,desiran panas merangka keatas kepalaku,jemariku seperti es saat pertama kali aku membacanya. Surat itu.

Lagi!

Kubuka surat yang tadi kuterima, aku membacanya lagi dan ini yang ke 10x nya, entahlah. seperti tak percaya tapi ini nyata adanya, goresan tinta hitam memenuhi baris baris putih di antara baris hitam,terletak nama diujung baris, Rauda Delisha.

Aku mendekus kasar, menetralkan segala yang terjadi pada tubuhku.

" Haruskah menghadap walinya?"
"Oh, tidak! Aku tak sebrani itu"
"Aku masih remaja, aku tak punya apa- apa, bagaimana bisa? Huh,"

---

Jemariku masih saja menggoyangkan sebuah benda yang akan ku minta tintanya, dan sebuah kertas putih yang siap untuk di gores, aku bimbang! Aku Takut mengecewakannya ! Tapi, aku mencintainya.

Aghh!!

Akhirnya, kugoreskan tinta itu dengan tangan lunglai,aku harus brani.

Semangat!!

Assalamualaikum wr wb

Afwan ukhty sha, untuk saat ini saya belum bisa untuk melakukan hal tersebut yang ukhty sha maksud.

Tersebab tahun depan saya ingin melanjutkan ke universitas kairo.
Untuk itu saya janji, setelah pendidikan saya selesai, saya akan melamar ukhty sha.

Ttd
Muhammad Aidan Saputra

---

Semenjak surat itu dikirim dan aku pergi ke kairo selama 7 tahun itu pula aku masih menjaga hati, aku tak mendekati wanita manapun, aku sudah janji dengannya, Akan melamarnya setelah pulang nanti.

Tak ada yang dapat menggantikannya, matanya yang indah, wajahnya yang menyejukkan, suaranya yang lembut, tutur katanya yang sopan, dengan paras yang cantik, membuatnya lebih sempurna dimataku.

Ah, aku merindukannya

Tunggu aku ukhty sha, aku kembali ingin menepati janjiku.

----

siap! !!

Aku tersenyum di balik cermin yang memantulkan sosok pria dengan wajah bersemangat, aku menggosokan tanganku yang telah diberi jell pada mahkota kesayanganku, si hitam, telah tersisir rapi ,sedikit condong kekiri,dengan potongan yang membingkai indah di kepalaku.

"Aku sangat tampan"

Kemeja silver berlengan tanggung yang di padukan dengan celana jeans hitam sudah terpasang rapi di tubuh ku, tanganku dengan lihai mengayam tali sepatu ..

"Slesai!!"

Aku menarik benda yang beroda dengan jas cream menggantung dilengan, sela - sela jemariku menembus bagian kepalaku, aku berjalan sembari menatap ketujuanku.

Klek..

Ku tatap cakrawala dari balik pintu, menyisiri gedung demi gedung, yang masih bersembunyi di balik runtuhan embun, lengang, sunyi, hanya ada kicauan beberapa burung, ini terlalu pagi, bahkan mentaripun belum menampakan dirinya.

satu persatu penghuni bangunan berkeluaran, bersiap menjemput rizkinya masing - masing, aku masih berjalan dengan semangat tersebab masih pagi, aku ingin menghirup udara ini terakhir kali, wangi masakan menelusup kedua lubang indra penciumanku, aku akan merindukan suasana nyaman ini, pemandangan indah ini, dan negri ini.

---

Kutatap keindahan alam ini dari atas awan, mataku tak henti - hentinya melirik kebawah, indah, dengan dataran hijau dengan pepohonan dan lautan yang membentang luas.

Indonesia, Aku rindu tanah kelahiranku!, begitulah hatiku berteriak, tanpa sadar roda pesawat sudah menginjakan kakinya kedataran.

Aku berjalan dikeramaian, wangi bakso bakar yang sedang memanggangkan dirinya diam diam menyelinap indra penciumanku, isi perutku berdemo, menggedor- gedor perutku, seoalah menandakan aku tak pernah memberinya makan. Aku lapar!!

----
Aku membuka menu menu makanan, sedangkan isi perutku masih saja berdemo tanpa henti.

" yang ini mbak, minum nya es teh aja"

" baik mas, silahkan tunggu sebentar"

Aku hanya menganggukan dagu saja, yang menandakan iya.

Aku khilaf, tanpa sadar aku menatap
Seorang wanita di hadapanku sangat cantik, matanya indah sekali, ia tersenyum sungguh! manis sekali.

"Tapi,tunggu!!!"

Senyuman itu tak asing, apa aku pernah melihatnya? Tapi dimana? Aku memejamkan mata,mencoba memutar kembali ingatanku, mengacak acak isi kepalaku.

Aku tidak bisa mengingatnya, perutku sedari tadi berbunyi, siapa yang dapat berfikir saat perut mereka keroncongan. Bahkan aku sendiri tidak bisa.



Tbc
Moon maap menurut aku yang ini kurang nyambung, gak tau lagi buntu akunya😢😢

JODOH dan TAK JODOH √ JJdTJ [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang