Chapter 1 - Kereta kuda misterius

291 29 3
                                    

Btw ini ada sedikit perubahan bab. Jadi sempat di unpublis! Typo sama kata-kata yang berantakan di perbaiki lagi biar enak di baca. Nanti di publish satu-satu hihihi....
.
.
.
Happy Reading
.
.
.
.
.


Kukuruyuk!

Suara ayam membuat seorang wanita menutup kepalanya dengan bantal.

Nampak cahaya matahari masuk melalui celah-celah jendela yang membuat mataku silau.

"Sambutan yang luar biasa, aku bangun!" Dasar matahari tidak punya perasaan. Keluhku pada sang surya.

Aku menghalangi cahaya mengunakan tanganku sebelum akhirnya aku benar benar bagun. Mengumpulkan nyawaku sejenak, sebelum akhirnya aku bangkit berdiri keluar dari ranjang ku untuk segera mandi. Biasalah rutinitas pagi hari yang tidak bisa terlewatkan!

Setelah selesai dengan ritual mandiku aku memilih mengunakan pakaian putih panjang sederhana namun tetap terlihat elegan.

Siapa sangka dibalik kecantikan dan keanggunan aku merupakan salah satu dari sebagian orang yang sangat membenci gaun yang sangat norak apalagi berat. Merepotkan!

Aku jarang sekali tersenyum pada orang kecuali pada nenekku dulu.Tapi sekarang dia sudah tidak ada! Aku hanya bisa menghela nafasku kasar.

Dan inilah aku, selalu hidup dan melakukan segala aktivitas sendiri tanpa bantuan orang lain itu sebabnya aku tumbuh dengan sikap yang bisa dibilang keras kepala.

Aku tak pernah bersosialisasi dengan tetangga atau dengan rakyat desa ini yang menurutku lebih mirip desa.

Disinilah aku di sebuah desa kecil nan damai yang memiliki rahasia yang tak pernah ku ketahui

Desa ini bernama desa Refugio yang berarti "rumah yang nyaman."

Kadang-kadang aku berpikir mengapa mereka memberikan nama tersebut? Tapi seiring berjalannya waktu perlahan aku mulai mengerti!

Aku tak pernah bertanya pada siapapun soal desa yang begitu misterius ini namun begitu indah.

Desa Refugio
Kira kira seperti ini abaikan yang lain

Dan kadang aku berpikir apakah aku merupakan satu-satunya yang bukan seorang manusia?!

Lama berpikir akhirnya aku memutuskan untuk berjalan-jalan di sekitar desa sama seperti yang biasa aku lakukan saat akhir pekan datang.

Setelah sampai di ujung kota aku merasa kali ini ada yang berbeda dari desa ini. Karena desa ini terasa begitu sepi dan tak ada orang yang terlihat berkeliaran di sekitar jalanan ataupun perumahan! Mengapa?!

Kalo biasanya banyak penduduk desa yang berlalu lalang kini tak nampak seorang pun! Mereka seolah lenyap di telan bumi. Hanya ada beberapa kucing yang berkeliaran tanpa adanya aktivitas manusia.

"Apa yang terjadi pada kota ini?!" ucapku sembari berpikir kritis. Karena penasaran aku memutuskan untuk kembali lagi pada saat malam hari, siapa tahu ada yang berubah!

Tapi tentu saja aku akan menggunakan sedikit kekuatan ku untuk mencari tau apa yang terjadi dengan mengubah bentuk ku nantinya menjadi seseorang.

Mungkin kalian bertanya-tanya apa kekuatanku? Dan jawabannya adalah penyamaran, aku juga bisa berbicara dengan para hewan. Unik bukan?!

Awalnya aku sangat kaget juga bingung tapi seiring berjalannya waktu aku mulai terbiasa dengan kekuatan yang ku punya.

~~~

Mother Of Choice ✔ [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang