Burglar

887 101 22
                                    

Kota Dale ramai penuh lalu lalang prajurit elves serta manusia. Perapian ada di mana-mana, hawa dingin menusuk kulit. Ann berjalan memeluk diri sendiri. Sambil celingak-celinguk mencari satu hobbit yang ditunggu.

Bard, Thranduil, dan Gandalf masih berada dalam tenda.

"Sekarang aku benar-benar yakin gadis itu dari dunia lain.." kata Gandalf terkekeh sambil menyesap cerutu.

Thranduil tersenyum dan menopang dagu "Ya.. sangat benar.."

"Haha.. aku juga percaya, i mean, lihat saja dari cara dan logat bicaranya.. sangat berbeda dengan kita.." sahut Bard.

"Yahh, dia bilang.. kalau kita bicara dengan bahasa baku.."

Gandalf menaikkan alisnya "Oh ya? lalu dia sendiri bicara bahasa apa?"

"Hmm?... dia bilang itu bahasa... g-gaul? oh! entahlah apa itu.." jawab Thranduil dengan tertawa, disambung Gandalf dan Bard. Saat membicarakan gadis ini, sepintas muncul di pikiran Bard mengenai kejadian kemarin siang.

"My Lord Thranduil.. apa Lady Ann punya riwayat penyakit?" pertanyaan Bard yang tiba-tiba, sontak membuat Thranduil dan Gandalf menoleh.

Thranduil memincingkan mata "Selama sepuluh tahun dia bersamaku, tak pernah sekalipun dia sakit, entah itu hanya demam ataupun pilek"

"Anda yakin? kemarin waktu kami dalam perjalanan ke Dale, Lady Ann jatuh dan menjerit kesakitan. Keadaannya sangat buruk, sampai dia menarik rambutnya sendiri.."

Mulut Thranduil menganga, matanya membulat "What do you mean..?"

"Kemarin siang?" ucap Gandalf

"Ya, kemarin siang.. dia terjatuh di tanah lalu aku menggendongnya, tapi setelah dua jam, kondisinya pulih seperti tak ada apapun.."

"...Lalu apa katanya?" ujar Thranduil menatap Bard dengan tajam.

"Dia tak apa-apa.. begitu, tapi kupiki-"

"Then she will! i don't want to hear about this anymore!"

"But-"

"Bard the Dragon Slayer!.. if she said, she's okay.. then she will.. do not bother about this! and never speak of it! any ever again.. do you understand?"

Bard menghela napas panjang "....Yes My Lord, please forgive my rudeness.."

Perasaan marah muncul di dada Lord Mirkwood, kenapa? karena dia pikir dia bisa menjaga Ann selalu, tapi kenyataannya tidak.

Penyakit yang aneh dan muncul secara tiba-tiba tepat dengan waktu Lady Galadriel mengusir Sauron dari Dol Guldur, kecurigaan Gandalf menguat.

Tubuh Bilbo yang kecil dengan mudah menyelinap di keramaian. Sepintas mata hobbit ini menangkap sosok gadis yang dikenalnya berdiri sendiri di dalam keramaian.

"Oh! hei! Ann! i'm here!" kata Bilbo sambil melambaikan tangan.

Ann berlari menghampirinya "Bilbo! akhirnya kamu kesini..."

"Kau tahu aku pasti kesini?"

"Oh iya jelas! kamu bawa Arkenstone kan?"

"Yap.. seperti katamu.."

"Great! sekarang ayo ke tenda!"

Ketika Ann dan Bilbo memasuki tenda, ada hawa yang tidak nyaman di dalamnya. Entah apa itu, tapi Ann menerapkan sistem "bodo amat"

Tamu yang ditunggu sudah datang, semua pasang mata tertuju pada Bilbo.

"Kau pasti orang yang ada di dalam lemari Ann.. halfling?"

Gi Melin (I Love You) The Hobbit Fanfiction [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang