"Baiklah, kalian semua. Mungkin aku bukan Party Leader kalian, tapi kita semua tahu kalau sebaiknya kita menaikkan level bersama." Tidak ada satupun manusia yang menolak proposal itu. Memang benar Ringo, Shiori, Hayabusa, dan Killa mendapatkan misi yang luar biasa menyebalkan. Berlevel 100 adalah sebuah keharusan sebelum mereka fokus untuk menjalankan misi yang diberikan. Bayle sendiri di The Yellow Sect tidak mendapat misi seberat itu, tapi masih cukup berat bagi pemain berlevel rendah. Noctis sendiri masih bingung ingin masuk Sect mana, tapi dia tidak akan menolak menaikkan level bersama.
"Aku setuju. Dan juga, aku mau menghajar monyet-monyet brengsek itu. Sudah waktunya aku membalas perbuatan mereka." Shiori menekukkan seluruh jari tangannya dengan senyuman meremehkan. Killa mengangguk tersenyum, meraih sebuah anak panah dari tempat bambu yang menggantung di punggungnya. Ia menggenggam anak panah itu dengan kuat.
"Aku sendiri penasaran dengan kekuatan kalian. Apalagi setelah ninja ini bercerita kalau si Ringo ini ahli strategi kalian," ucap Killa menatap pria yang memberi saran tadi. Hayabusa tersenyum penuh keyakinan sembari memainkan salah satu pisaunya.
"Yah, kau tidak akan kecewa. Dia itu pemain professional zaman Dragun Online. Strateginya cukup on-point ketika melawan monster yang juga ada di game lama itu." Penjelasan sang Rogue disambut tatapan masam si Acolyte baru. Dia hanya membalas dengan tawa kecil lalu mengalihkan pandangannya kearah Tank mereka.
"Awalnya aku ngambil Warrior karena menganggap Warrior itu petarung jarak dekat. Eh, malah wajib Tank. Tapi, karena kalian yang kulindungi aku tidak punya masalah sedikitpun. Lagian Ringo punya Heal, kok." Noctis tersenyum lebar di akhir kalimatnya itu. Bayle menyambut seluruh masukan anggotanya dengan sebuah tepukan tangan yang menyatukan fokus mereka kepadanya.
"Fix. Mari kita [Grinding] sampai level kita cukup tinggi untuk bertualang." Sang Wanderer menyimpulkan dengan tegas. Semua pihak yang mendengar pria itu mengangguk pada saat yang bersamaan. Orang yang merupakan 'otak' dari grup itu tersenyum semangat.
'Langkah pertamaku menuju White Dictator kembali, dimulai dari sekarang!'
...
Grinding. Dalam istilah gaming, maksudnya adalah menaikkan level secara terus menerus dalam kurun waktu yang ditentukan pemain itu sendiri. Biasanya, hal ini dilakukan pada satu tempat yang dikenal memiliki [Spawn Rate] atau tingkat kemunculan monster tinggi.
ZetaVirus Corp dengan senang hati menampar wajah pemain RPG veteran yang memegang teguh prinsip ini.
"Siapa disini yang lupa kalau kita harus menunggu monster-monster itu berkembang biak untuk membunuh mereka dalam jumlah banyak?" Killa sebagai pemain dengan level tertinggi bertanya kepada Party-nya. Kelima pemain lain menjawab "Aku" dan sinonimnya secara bersamaan. Ringo menghela nafasnya dengan berat.
"Baiklah. Aku tahu kalau ZetaVirus mengklaim kalau mereka membuat dunia lain. Tapi, bukankah ini berlebihan? Maksudku, kita memang membunuh hampir seratus Wolf, tapi jika kita harus menunggu mereka berkembang lagi, kapan level kita naik?"
"Aku jadi mengerti mengapa cukup sedikit orang yang menaikkan level mereka di Riviera Plains ini." Ucapan Bayle membuat sang Acolyte memperhatikan sekitarnya. Dia bisa melihat satu-dua orang sedang melawan Wolf yang sengaja mereka sisakan karena orang-orang itu yang pertama menghadapinya, tapi hanya itu saja. Bukan hanya dirinya yang pasrah, Noctis juga menghela nafasnya.
"Aku jadi heran bagaimana RainHeart mencapai level 150 dalam waktu tiga bulan," tukas Warrior itu. Memang benar apa katanya. ZetaVirus tidak membuat sistem yang melarang pemainnya bermain berlebihan, tapi setidaknya mereka memberikan notifikasi khusus dan bahkan membuat semacam SMS khusus apabila ada orang lain yang mencoba membangunkan pemain mereka. Apa RainHeart memang tidak punya kehidupan di dunia nyata atau bagaimana?
KAMU SEDANG MEMBACA
Wyburn Online: The First Support
FantasíaWyburn Online, sebuah permainan bergenre VRMMORPG yang digadang-gadang sebagai game yang akan menjadi pengubah dunia. Mengapa? Karena pada game ini, ZetaVirus Corp menyatakan bahwa semua NPC-nya akan bersifat seperti manusia. Mereka juga menyatakan...