Aliansi yang Bermasalah

377 49 21
                                    

U.N. Owen. Nama yang berasal dari novel misteri Agatha Christie. Dia memang tidak membaca buku berjudul "And Then There Were None" itu, tapi ia tahu kenapa nama itu cukup keren.

Terdengar seperti 'unknown'-- tidak diketahui.

Itulah hal yang dilakukannya selama bermain Wyburn Online. Tidak ada yang mengetahuinya. Alasannya bergabung ke Guild Barong Garuda, yang notabenenya adalah Guild Indonesia? Atau memasuki The Yellow Sect, Sect yang paling fenomenal soal membela kepercayaannya? Tidak ada yang tahu. Hanya ada satu kalimat sebagai petunjuk tentang tujuannya ketika ditanya ingin menuju kemana.

Mencari Artifact langka.

Artifact. Kebanyakan orang hanya mengetahui The Black Artifact, itupun karena video Limit Break Eleanor. Hanya sedikit orang yang benar-benar mengetahui apa itu Artifact, apa kegunaannya, apa efek sampingnya, dan tentu saja yang paling penting: apa pengaruhnya terhadap pemain yang mengetahuinya.

U.N. Owen adalah Artifact Collector.

Jika ditanyai jumlah Artifact yang ia miliki, maka ia sendiri tidak yakin. Artifact yang ia miliki fungsinya beragam, mulai dari memasak nasi instan sampai mengubah Job seseorang. Meski begitu, hanya ada satu Artifact yang ia gunakan dari keseluruhannya: mendapatkan Special Job Chrono Controller. Tidak ada alasan lain, selain fakta bahwa pengendali waktu itu sangatlah keren. Dan ia sangat ingin mencoba kekuatannya.

Tapi, tidak ada mahkluk yang benar-benar membuatnya serius. Sepulangnya dari tempat Artifact pengganti Job, sebuah villa bernama Garnet Villa, tidak ada satupun mahkluk yang bisa melawannya. Fakta kalau merubah Job menjadi Special Job tidak akan membuat seseorang kehilangan Skill dari Job lamanya membuat dirinya menjadi sangat kuat. Mahkluk berlevel 250 ia tumbangkan sendirian, meski batas level pemain saat ini adalah 200.

Tentu saja ia merasa bosan.

Dia menunggu, menunggu, dan menunggu. Menunggu datangnya sesuatu, seseorang, apapun itu, yang akan menghilangkan rasa bosannya. Entah karena kepintarannya, kelicikannya, kebodohannya, kekejamannya, ia tidak peduli. Dia hanya ingin merasa bahagia lagi bermain Wyburn Online.

"Tuan! Maafkan aku! Ini darurat! Tolong rawat anak ini!"

Seorang wanita, Job Revenger sepertinya dari senjatanya, membawa seorang gadis kecil dengan sepasang sayap yang mencolok kedalam kediamannya. Ia tentu saja terkejut, tapi ia langsung saja menolong gadis itu ketika menyadari apa yang terjadi.

"Dia terkena Rain of Thunder-nya Lake Drake. Kenapa dia melawan mahkluk itu? Kenapa dia masih hidup?" Owen tahu ras Animan memiliki fisik yang kuat. Tapi ia juga tahu Animan varian burung lemah terhadap Skill dengan elemen petir. Bagaimana bisa seorang Animan burung masih hidup walaupun pingsan?

Secara tak sadar, tangannya meraih tubuh gadis itu, sebuah papan status muncul dihadapannya.

"Level-nya segini tapi berani melawan Lake Drake?!" Semakin lama ia memperhatikan papan itu, semakin mengkerut dahinya. Level-nya yang rendah adalah masalah yang besar, tapi ada fakta aneh yang lebih besar lagi.

HP-nya tepat 1.

Itu artinya gadis ini masih hidup karena efek [Grit], skill pasif khusus yang akan membuat HP seseorang menjadi 1 apabila sebuah serangan fatal mengenainya. Tapi, orang tersebut akan pingsan dan sebuah timer akan muncul dibawah namanya. Jika timer itu mengenai '00:00', maka orang tersebut akan mati. Cara menghilangkannya adalah menggunakan Skill penambah darah selama durasinya belum habis. Durasinya adalah satu jam.

Bagi seorang pengendali waktu, satu jam adalah waktu yang sangat lama.

"Heh, untung sebelum ganti Job aku punya Skill penambah darah. [Peaceful Pitfire]."

Wyburn Online: The First SupportTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang