Pasangan Abnormal

554 61 1
                                    

"Selamat datang, tuan." Ketika Ringo membuka matanya, hal yang pertama kali ia lihat adalah budak yang ia beli, Sonia Ululia, duduk di atas sebuah kotak kayu dengan tubuh yang sehat. Padahal kemarin dia mengingat betul kalau Sonia memiliki tubuh penuh luka, terutama karena ritual pembelian budak. Jadi bagaimana mungkin sang AniOwl bisa sembuh secepat itu?

"Ah, ya.... Aku pulang?" Ringo tidak tahu mau menjawab apa. Jujur, tak pernah ada orang yang menyapanya begitu kecuali mereka yang bertugas di swalayan dan tempat-tempat umum lainnya yang mengharuskan pegawai jadi sesopan seorang imam. Suara tawa kecil terdengar dari belakangnya dan dengan instan ia menoleh ke arah sumber, sang penjual budak yang sedang bersandar pada sebuah kotak kayu.

"Zehehehehehehehe.... Sepertinya para petualang generasi ketiga memang unik. Ah, bukan hanya itu. Sihir luar biasa yang kau keluarkan kemarin-- Salvation, jika aku tidak salah, telah menyembuhkan dan menyegarkan semua budak yang ada disini. Kau tak tahu betapa terkejutnya aku ketika tahu salah satu aset terbaikku yang terkena kanker tiba-tiba sembuh." Ringo menatap pria itu dengan wajah tak percaya. Ia ingat soal Salvation, tapi dia tidak tahu sebesar mana efeknya. Jika memang hal itu bisa terjadi, artinya dia adalah pembuat mukjizat berjalan. Tapi, apa benar dia masih memiliki Skill itu? Dirinya dengan cepat langsung membuka tab [Status].

[Ringo Lv. 20 Acolyte

HP: 3200/3200
SP: 300/300
ATK: 40
DEF: 45

STR: 32
AGI: 32 (+4)
INT: 30

Fame: -29 (!)

Skill: Minor Heal, Antidote, Sacrifice, Healing Orb, Salvation

Title: Support Enforcer, Ball Man, Savage Hunter

Hubungan:
- Anggota The Black Sect: 100
- Ras Animan (umum): - 100 (!)]

[Sonia Ululia Lv. 9 Slave

HP: 1950/1950
SP: 450/450
ATK: 20
DEF: 17

STR: 13
AGI: 11
INT: 9

Skill: -

Title: -]

Ada banyak hal yang membuatnya terkejut dari melihat Status-nya. Pertama adalah hal yang simpel, INT-nya, Stats yang mempengaruhi jumlah SP dan kekuatan Skill Magic, adalah yang paling rendah. Hal ini dikarenakan tidak seperti kebanyakan Game, Wyburn Online memiliki distribusi Stats yang sudah ditetapkan sesuai Job atau Ras-nya. Distribusi Stats Acolyte adalah [+1] ke tiap Stats ketika naik Level.

Jika saja dia tidak melihat fakta kedua, ia pasti akan marah-marah sendiri. Apa itu? Akses terhadap [Salvation], Skill penyembuh segalanya menurut Sonia dan si Penjual Budak. Meski dirinya sangat ingin melihat deskripsi Skill itu, ada hal yang lebih penting untuk diselesaikan sekarang, dan hal itu berhubungan dengan fakta ketiga.

Ia bisa melihat Status budaknya.

Ringo menatap Sonia sekali lagi. Meskipun wajahnya masih tanpa ekspresi, gadis itu setidaknya memberi aura yang positif kepadanya. Sungguh aneh, mengingat Fame dan hubungan terhadap Animan-nya berjumlah negatif. Kembali matanya ia arahkan kepada Tab itu, dan dia menyadari sesuatu soal Status Animan bawahannya.

"Dari mana Levelmu? Apa kau pernah membunuh monster?"

"Ah. Kami AniOwl dilatih untuk memburu hewan-hewan pengerat. Begitu juga dengan monster-monster lemah. Oh ya, apa tuan tahu kalau daging Wolf itu enak?" Insting pria itu langsung memerintahkan kedua tangannya untuk membuat X. Membayangkan seekor burung hantu memakan serigala bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Ya, memang benar kalau wujudnya adalah manusia, tapi Animan memiliki ciri-ciri yang lebih kearah hewan dasarnya dibanding manusianya. Tapi tetap saja banyak pertanyaan yang harus ditanyakan mengenai kehidupan gadis itu.

Wyburn Online: The First SupportTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang