23. PINDAH RUMAH

2.1K 217 2
                                    

Setelah beberapa jam perjalanan akhirnya kami pun berhenti di satu rumah, rumahnya cukup besar halaman nya juga luas.

Kami langsung menuju pos satpam
"Pak boleh tanya, apa ini benar rumah bapak suhendra?" Tanya ibu pada satpam yang berjaga.

"Iyah bu benar! Ada yang bisa saya bantu?" Tanya pak satpam.

"Saya erika istri pak suhendra" ibu memperkenalkan diri

"Oh_ ternyata ini istri dari pak suhendra ya, silahkan masuk bu" ujar pak satpam sambil mempersilahkan kami masuk

"Iyah pak! Apa pak suhendra nya ada?" Tanya ibu

"Bapak suhendra nya tadi baru saja pergi ke rumah sakit bu"

"Memang nya siapa yang sakit pak?"

"Kondisi pak suhendra tadi sempat ngedrop bu, jadi pak Suhendra di bawa ke rumah sakit" jelas pak satpam

"Apa__ ayah sakit" aku terkejut mendengar hal itu, aku yang saat itu sedang melihat-lihat langsung menghampiri ibu.

"Iyah, kata pak satpam ayah sakit sekarang kita ke rumah sakit yah" kata ibu

"Memang di bawa ke rumah sakit mana bu?" Tanya ku

"Pak suhendra tadi di bawa ke rumah sakit **** " jawab pak satpam

"Pak bisa antar kami?" Tanya ibu

"Bisa bu" balas pak satpam

Kami pun menuju rumah sakit dengan mengunakan mobil ayah, padahal rumah sakit adalah tempat yang paling ku takuti.

Kami pun sampai di rumah sakit, saat aku sampai di depan pintu rumah sakit, langkah ku terhenti saat aku mulai mencium bau-bau yang aneh dari dalam rumah sakit.

Aku baru teringat kalau aku bisa Melihat mereka saking khawatir nya sama kondisi ayah aku sampai lupa.

Ibu sudah jalan lebih dulu meninggal kan ku yang masih mematung di depan pintu.

Aku ragu sekali ingin menginjak kan kaki ku ke dalam, sudah pasti di dalam sana banyak arwah bergentayangan.

"Neng tidak masuk ke dalam?"

Aku sontak terkejut mendengar suara pak satpam yang tiba-tiba saja berada di samping ku.

"Eh bapak kirain siapa, sampai kaget aku" ujar ku kikuk

"Lagian kenapa neng malah melamun di depan pintu! Neng gk masuk?" Tanya pak satpam

"Saya__" di satu sisi aku benar-benar takut untuk melangkah kan kaki ku ke dalam, tapi di sisi lain aku juga penasaran dengan kondisi ayah di dalam.

"Neng tidak usah takut ada bapak yang jaga neng" ujar pak satpam kemudian menarik tangan ku berjalan masuk ke dalam rumah sakit.

"Bapak tau?" Tanyaku bingung

"Iyah__pak suhendra sering cerita ke saya kalau neng itu bisa melihat mereka" jelas pak satpam

"Oh, terus bapak juga bisa melihat mereka?"

"Ya__bisa di bilang gitu deh neng"

Kami terus menyusuri lorong rumah sakit, aku mulai mendengar suara rintihan ada juga suara minta tolong, aku benar-benar risih, karena hal itu aku pun langsung menutup kedua telinga ku rapat-rapat.

"Jangan takut neng kita itu manusia kita lebih mulia dari mereka" ujar pak satpam sambil terus menarik tangan ku menuju ruang rawat ayah.

"Ada apa dengan mereka semua kenapa mereka terus saja sepeti itu?" Tanyaku mengacu pada hantu

"Tidak usah dihiraukan neng, mereka memang sepeti itu"

Langkah kami pun terhenti, di ruang rawat no ** , pak satpam perlahan membuka pintu dan benar saja di sana ada ibu yang sedang menjaga ayah.











# Buat nama rumahsakit aku malas pikirnya jadi kalau ada saran komen aja yah
# sama buat no ruang rawat juga bisa kalian tentukan sendiri

😘😘😘

Misteri Sekolah Baru Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang