1.

315 34 1
                                    

Kematian gadis tersebut membuat kedelapan pria itu memiliki satu keinginan lagi, mereka ingin mewujudkan mimpinya yang sudah tiada. Mereka berharap bahwa Rena disana bisa melihat mereka yang kini sedang bersusah payah berlatih agar bisa menjadi idol.

Dan usaha mereka terbayar sesudah 10 tahun lamanya. Mereka berhasil debut sebagai 'stray kids' di agensi JYP entertainment, salah satu agensi terbesar di Korea.

Ketika diumumkan tanggal debut mereka, mereka tak lupa pergi ke makan Rena untuk mengabari berita bahagia tersebut.

"Rena ya~ kami datang," Hyunjin tersenyum sembari membersihkan dedaunan yang jatuh di atas makam Rena.

Seungmin menaruh sebuket bunga di atas makam tersebut dan ikut membantu Hyunjin.

"Kami memiliki kabar bagus," Minho mengulum senyumnya.

"Kami berhasil debut Rena." balas Jeongin.

"Di agensi JYP entertainment, agensi yang kau inginkan bukan?" Lanjut Felix.

Keadaan menjadi hening, tak ada suara lagi disana. Bukan mereka tak ingin berbicara lagi tetapi takut mereka tak bisa menahan tangis di depan makam Rena.

10 tahun yang lalu mereka berjanji untuk tidak boleh memperlihatkan air mata di depan Rena lagi, Rena harus tahu bahwa mereka disini baik baik saja karena itu Rena yang disana juga harus baik baik saja.

"Kita berhasil." Chan mengucapkan kalimat yang selama ini ingin mereka ucapkan, tetapi kalimat tersebut berhasil membuat janji mereka terlanggar. Mereka menangis di depan makam Rena, tak kuasa menahan air mata tersebut.

"Kita berhasil!" Jisung menangis yang paling keras, ia bahkan tak bisa mengontrol suara tangisannya. Mereka semua menjadi sangat emosional, kebahagiaan dan kesedihan seakan akan bersatu untuk mereka.

•••

Mereka tiba di dorm baru milik mereka. Dorm yang akan menjadi tempat tinggal mereka kedepannya nanti. Mereka menyiapkan segala hal yang mereka butuhkan nantinya termasuk pembagian kamar.

Kamar berhasil ditentukan melalui pemilihan acak dan mereka semua telah menyetujui hal tersebut.

Seungmin dan Felix satu kamar. Chan dan Lee Minho satu kamar serta Hyunjin, Jeongin, Changbin dan Han Jisung satu kamar.

"Kalau begitu siapa yang bertugas bersih bersih?" Tanya Chan sebagai leader.

"Aku menunjuk Jisung!" Ledek Hyunjin padanya.

"Tidak!" Pendapatnya segera ditolak keras oleh para member.

"Aku tak bisa membayangkan jika Jisung yang bertugas membersihkan rumah." Balas Changbin.

"Hyung!" Gerutu Jisung.

Sedangkan yang lain tidak ada yang membantunya, karena pada dasarnya jika kau menyuruh Jisung untuk membersihkan rumah sama saja kau ingin mengganti rumah.

"Pemilihan anggota bersih bersih bergiliran saja, untuk masak kalian bisa serahkan aku dan Minho." Jelas Chan.

"Aku bertugas untuk memijat member yang kelelahan!" Seru Felix tersenyum.

"Kalau begitu aku bertugas untuk membuat keributan di dorm!" Balas Hyunjin yang langsung mendapatkan jitakan dari Changbin.

Setelah itu mereka melanjutkan makan malah, sehabis itu pembagian unit. Mereka membuat unit vocal 2 orang, unit dance 3 orang dan unit rap 3 orang.

Setiap anggota memiliki tugas masing masing. Karena sudah diberitahu tanggal debut mereka, mereka sudah menyiapkan panggung debut yang akan menakjubkan untuk para penggemarnya. Keinginan itulah yang membuat mereka semua berlatih tanpa henti agar bisa menghasilkan penampilan yang memuaskan.

Real or not Real: Stray kidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang