03. Mission Has Started

3.7K 861 252
                                    

Itu kasus yang cukup terkenal 2 tahun silam. Misteri hilangnya murid kelas 2 dari Institut Hanlim. Kasus itu sempat membuat kepolisian internasional harus ikut campur tangan untuk menyelidikinya. Namun hasilnya sama saja, tidak ada yang berhasil memecahkannya dan kasus itu terus menjadi misteri selama 2 tahun terakhir. Melihat kasusnya yang sudah jarang dibahas lagi, masyarakat pun berpikir bahwa para detektif mungkin menyerah untuk menyelidikinya.

Nama lengkapnya Hwang Wookhee, ia seorang murid laki-laki dari sekolah tinggi nan elit, Hanlim. Nama Inggrisnya adalah Lucas Hwang dan ia lebih sering dipanggil Lucas karena nama Koreanya yang susah dieja. Ia dinyatakan hilang pada tanggal 28 Januari 2015. Kala itu ia masih seorang pelajar SMA. Sosoknya terakhir nampak sekitar pukul 6 sore, di area kolam renang sekolahnya, Institut Hanlim. Setelah hari itu, ia tidak pernah terlihat lagi dan menghilang tanpa kabar selama 2 tahun lamanya.

Ayahnya adalah seorang blasteran Kanada-Korea dan merupakan pendeta dari Gereja Mangwon, Nathan Hwang. Sementara Ibunya asli Jeonju dan sudah tinggal lama di ibukota sambil menjalankan sebuah toko kue kecil untuk membantu menghidupi keluarganya. Lucas juga memiliki adik perempuan cantik yang lebih muda 3 tahun darinya, Hwang Yeji atau Lucy Hwang. Selain keluarganya, Lucas juga meninggalkan kekasihnya, Song Yuqi dan sahabat dekatnya, Choi Soobin.

Karena penyelidikan ini sudah dilakukan semaksimal mungkin dan tidak memberi hasil apapun, keluarga dan orang-orang terdekatnya sudah bisa merelakan kepergian Lucas secara perlahan. Bahkan setiap tanggal 28 Januari, mereka selalu mengadakan doa bersama di rumah untuk memperingati hari kepergian Lucas. Walaupun masih belum dinyatakan bahwa ia masih hidup atau sudah tewas.

Institut Hanlim sendiri, tempat terakhir dimana Lucas menampakkan diri itu merupakan sebuah sekolah tinggi elit yang didirikan oleh Hanlim Corporation. Institut Hanlim adalah sekolah tinggi kejuruan pendidikan reserse yang sederajat dengan SMP-SMA dan merupakan sekolah pembasmi kriminalitas terbaik yang pernah ada di Korea Selatan. Sekolah itu telah melahirkan berbagai detektif cilik yang jenius dan hebat. Selain menjadi detektif, lulusannya juga berhasil menjadi ahli otopsi, ahli forensik, dan ahli teknologi.

Itulah mengapa sekolah swasta ini bahkan sangat dibanggakan oleh pemerintah dan tentunya biaya bersekolah disini tidak murah. Melihat Lucas yang merupakan orang sederhana dan berhasil menempuh pendidikannya di sekolah elit itu melalui jalur beasiswa, cukup memberikan bukti bahwa Lucas adalah anak yang jenius, teladan, dan disiplin. Intinya, ia bukan seorang anak remaja yang nakal.

Kemudian ia menghilang secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas. Tidak ada yang tahu keberadaannya. Tidak ada yang tahu ia masih hidup atau tidak. Tidak ada yang tahu ia kabur atau diculik. Para detektif sampai mengaku bahwa kasus ini terasa berkali-kali lipat lebih rumit daripada kasus pembunuhan. Bahkan keluarganya pun sempat bilang bahwa mereka lebih baik melihat mayat Lucas daripada diberi ketidakpastian yang berkepanjangan seperti ini.

***

"Oh? Jadi orang yang bernama Lucas ini adalah sahabatnya kakakku? Kenapa aku tidak tahu soal itu?" ujar Yeonjun.

"Lalu Yeji ini adalah adik kandungnya Lucas? Lucy Hwang??" tambah Woojin.

Pak Ong tersenyum dan mengangguk, "Karena itulah, misi ini ditawarkan ke kelompok kalian. Karena beberapa anggota dari kelompok kalian memiliki hubungan yang cukup dekat dengan korban."

"Lalu apa gunanya dirimu sebagai seorang Detektif? Dulu kepolisian nasional sangat mempercayaimu untuk menyelidiki kasus yang satu ini. Tapi sekarang, apa kau benar-benar menyerah dalam menyelidiki kasus ini? Lalu melemparkannya begitu saja kepada kami?" Yeji membalas.

Matryoshka Team | TXTZY ABCIXTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang