! 3500+ word
Kepolisian Gangnamㅡ Pak Ong baru saja tiba di ruangannya untuk mengecek monitor laptopnya, sambil didampingi Taehyun dan Kayi. Ia langsung dibuat panik sendiri ketika posisi WT Yeonjun, Woojin, dan Jinyoung tidak bisa terdeteksi. Walaupun Pak Ong sendiri sudah tahu bahwa mereka bertiga sedang pergi menuju Gunung Gwanaksan, Pak Ong tetap dibuat khawatir dengan tidak terdeteksinya WT mereka. Tapi setidaknya WT Yeji masih bisa terdeteksi karena ketiga anak itulah yang selama ini membawa WT milik Yeji.
"Apa kita harus menyusul kesana?" tanya Taehyun.
"Jika kalian teman yang baik, tidak perlu bertanya dan langsung pergilah kesana untuk menolong teman-temanmu."
Suara seseorang tiba-tiba terdengar dari luar ruangan. Entah sejak kapan Pak Kim berdiri disana.
"Pak Kim!?" Namun yang reaksinya paling terkejut justru Pak Ong.
Pak Kim tersenyum dan masuk ke ruangan untuk berkumpul bersama mereka sambil berkata, "Maafkan saya jika mengejutkan kalian."
"Seharusnya Bapak minta maaf soal pengunduran diri Bapak yang sangat tiba-tiba itu," balas Pak Ong dengan wajah judesnya.
"Saya juga minta maaf soal itu dan saya menemui kalian disini untuk membahasnya."
"Eh?"
"Saya memang bukan kepala kepolisian yang baik. Saya mungkin terlihat seperti pengecut karena menghilang setelah Detektif Kang dinyatakan tewas."
"Apa maksud anda, Pak?"
"Saya sebenarnya sudah tahu semua tentang rencana licik Choi Soobin dan Kang Seulgi terkait hilangnya Hwang Lucas. Walaupun menurut saya sendiri rencana Soobin dan Seulgi itu tidak terlalu jahat karena mereka hanya sekadar ingin mencoba menutupi kesalahan yang mereka lakukan. Tapi sekarang saya sudah tidak bisa bungkam lagi soal itu."
Pak Ong terkejut, begitu juga dengan Taehyun dan Kayi yang ada dibelakangnya. Tetapi Pak Ong berusaha untuk tetap tenang dan bertanya baik-baik, "Mengapa Bapak tidak memberitahu hal itu dari awal?"
"Jika kau jadi saya, mungkin kau juga tidak akan membiarkan Kepolisian Gangnam kehilangan detektif dan ahli forensik terbaik mereka, kan?"
"P-pak.."
"Jadi, aku mengundurkan diri karena aku tahu diri, tidak sepantasnya aku berada di jabatan yang sangat terhormat itu. Tenang saja, setelah ini aku akan menyerahkan diriku ke kepolisian karena kesalahanku ini dan aku harap Detektif yang baik dan tulus sepertimu bisa menggantikan jabatanku, Seongwoo."
"Pak.. Itu bukan kesalahan yang berat. Bapak tak seharusnya mengundurkan diri."
"Tidak. Itu kesalahan berat karena aku sudah bertemu dengan Lucas sebelumnya. Tapi justru membiarkan anak malang itu menghilang. Seharusnya saat itu aku berani membawanya ke depan publik dan mengatakan kejadian yang sesungguhnya."
***
Soobin baru saja selesai mengikat tubuh Yeonjun dan disandarkan di tembok tepat di sebelah Yeji pula. Yeji yang lakban mulutnya sudah dibuka itu sudah tidak memiliki cukup tenaga untuk meneriaki Soobin lagi, lagipula hal itu juga tidak cukup berguna, diteriaki berkali-kalipun Soobin tidak akan mau melepaskan mereka. Jadi Yeji hanya memelototi Soobin saja sedari tadi.
Sesekali Soobin mengecek kondisi Lucas di kursinya yang masih duduk dengan tenang dan malah senyum-senyum sendiri, sambil mengawasi dua korban sanderanya untuk memastikan mereka tetap aman. Kini Soobin sedang menunggu saat yang tepat untuk melakukan eksekusi mati terhadap Lucas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Matryoshka Team | TXTZY ABCIX
FanfictionBukan detektif atau polisi. Namun karena suatu kesalahpahaman, mereka diutus untuk menyelidiki kasus hilangnya salah seorang pelajar SMA 2 tahun yang lalu. ≡Nation's worst detectives has formed≡