05. First Matryoshka🚩

3.5K 855 364
                                    

Mulai dari part ini, saya akan mengajak para readers untuk bermain bersama dengan teka-teki yang saya sediakan🌚.

.

.

05. First Matryoshka

Ketiga laki-laki SMA yang sedang bersantai bersama di dalam satu kamar itu langsung berlarian menuju dapur untuk melihat apa yang terjadi dengan Yeji sampai membuatnya berteriak histeris seperti itu. Begitu ketiga temannya datang, Yeji langsung berlari dan bersembunyi di belakang mereka.

"Ada tangan manusia disana!" teriak Yeji.

"Tangan?"

"Kalian bisa cium bau busuknya, kan?"

Setelah ketiga anak laki-laki itu melihat objek yang diteriaki Yeji, keadaan menjadi panik. Mereka tak berani mengintip ke tempat sampah itu lagi dan berkumpul di bungker sambil memikirkan cara untuk mengatasi masalah ini. Menghubungi Pak Ong? Menghubungi polisi? Atau melapor kepada kepala desa? Mereka terus memikirkan cara untuk mengatasinya. Hingga akhirnya Yeonjun membuka salah satu laptop dan membuka internet. Ia mulai mencari kode morse melalui internet.

"Apa yang ingin kau lakukan?" tanya Yeji.

"Aku akan menghubungi Pak Ong. Berapa nomornya?"

Setelah menemukan nomor telepon Pak Ong yang pernah ditinggalkan di sebuah sobekan kertas, Yeonjun segera menekan kode morsenya melalui WT-nya. Menunggu agak lama, akhirnya Pak Ong menjawab panggilan tersebut, "Halo? Ini Yeonjun, ya? Ada apa?"

"Pak, ada tangan di tempat sampah, di dapur."

"Apa maksudmu?"

"Ada potongan tangan manusia yang membusuk dan baunya bukan main, Pak!"

"Oh.. Itu.."

"Itu? Itu apa? Itu mengerikan!"

"Itu hanya replika."

"A-apa?"

"Itu hanya replika. Mainan. Plastik mainan. Tangan-tanganan."

"B-bapak bercanda?"

"Aku serius, haha. Aku yang menaruhnya disana."

"Bapak sudah gila, sumpah."

"Aku menimbunnya dengan sampah dapur selama seminggu jadi baunya sangat busuk. Aku juga menambahkan darah buatan agar terlihat nyata. Haha. Kalian tertipu, ya?"

"Pak Ong! Kenapa kau melakukan itu!?"

"Ini baru latihan. Jika kalian benar-benar menjadi detektif nantinya, kalian akan selalu bertemu dengan hal-hal yang seperti itu. Bukan replika namun sungguhan."

"Oh my god. Kau agak menjengkelkan, Pak."

***

Di sepanjang waktu dari sore menuju malam, keempat anak itu hanya menghabiskan waktu di rumah. Sedari tadi Woojin dengan asyiknya menakut-nakuti Yeji dengan replika tangan manusia yang baunya sangat busuk itu. Jinyoung sedang bermain laptop yang sepertinya laptop tipe terbaru itu sangat menarik perhatiannya. Sementara Yeonjun sedang melihat-lihat laboratorium mini yang nyala lampunya sangat menyilaukan mata. Ini memang masih hari pertama mereka melakukan penyelidikan, tapi dalam satu hari penuh ini mereka tidak melakukan apa-apa selain bersenang-senang dan menghabiskan uang Yeonjun di Gangnam.

"Woah, ini benar-benar laptop tipe iCore 10," ujar Jinyoung yang sedari tadi dibuat kagum selama mengoperasikan laptop di hadapannya.

Matryoshka Team | TXTZY ABCIXTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang