Institut Hanlim terletak di jalan Chungmin no. 172 distrik Songpa. Lokasi yang cocok dengan titik koordinat yang terukir di boneka Matryoshka itu. Masyarakat bahkan tahu betul bahwa Hanlim adalah sebuah sekolah jurusan pendidikan reserse yang sebanding dengan kepolisian negara. Itu bukan hanya sekedar sekolah untuk menuntut ilmu, tetapi juga sebuah asrama yang mendidik anak-anak muda jadi tak heran jika biaya untuk bersekolah disini sangat mahal sampai-sampai sekolah swasta ini dibanggakan sekali oleh pemerintah. Di Korea Selatan sendiri, sekolah Hanlim hanya memiliki 2 cabang, yaitu di Seoul dan Busan.
Sekolah ini sederajat SMP-SMA yang para pelajarnya merupakan remaja berusia 12-19 tahun, tapi mengapa Hanlim disebut Institut? Karena sistem pembelajaran Hanlim sangat berbeda dengan SMP atau SMA biasa. Anak-anak muda itu benar-benar dituntut untuk menjadi seseorang yang berguna nantinya. Hanlim memiliki jurusan yang berbeda dengan SMA biasa yang pada umumnya hanya memiliki jurusan sains dan sosial. Hanlim memiliki 4 jurusan utama bagi para murid-muridnya yang sudah memasuki SMA, Ilmu Kriminologi, Ilmu Forensik, Ilmu Teknologi, dan Ilmu Psikologi.
Institut Hanlim sendiri sudah berdiri sejak 30 tahun yang lalu dan diurus secara turun temurun oleh para pemimpin Hanlim Corporation. Hanlim mulai diakuisisi oleh pemerintah pada tahun 2005 karena beberapa pelajar magang dari Hanlim pernah sempat berhasil memecahkan sebuah kasus besar pada tahun itu. Seterusnya, Hanlim terus menghasilkan murid-murid yang berkualitas mulai dari akhlak hingga kemampuan berpikirnya. Maka dari itu, tak sembarang orang bisa masuk ke sekolah tinggi ini.
Choi Minho, selaku CEO Hanlim Corporation kini sedang dalam masa jabatannya untuk mengurus sekolah ini. Sementara itu, Choi Minho sendiri memiliki pekerjaan lain yang tak hanya membuatnya hebat hanya karena ia seorang CEO. Ia juga merupakan seorang ahli otopsi. Bayangkan betapa hebatnya ia. Ia adalah seorang CEO perusahaan besar tetapi ia tidak bodoh. Bahkan anak sulungnya, Choi Soobin yang baru saja lulus dari Institut Hanlim kini sukses menjadi ahli forensik hebat yang telah membantu kepolisian dalam memecahkan berbagai macam kasus kriminal.
ㅡ
"CEO HANLIM CORPORATION, PAK CHOI MINHO ADALAH AYAHMU!?" ujar Woojin sambil menatap wajah Yeonjun dengan tidak santai sampai membuat Yeonjun hampir terjatuh dari kursinya.
"Ya. Begitulah," jawab Yeonjun setelah sempat dibuat terkejut.
"Aku sudah tahu kalau Kak Yeonjun itu anak orang kaya sejak pertama kali aku melihatnya. Tapi aku tak menyangka jika ia adalah anak dari CEO Hanlim. Maksudku, kupikir Kak Yeonjun tak sekaya itu. Ia terlihat jauh lebih kampungan," lanjut Yeji.
"Tapi, kok Yeonjun tidak masuk ke Institut Hanlim? Kenapa justru sekolah di SMA Doseon?" tanya Woojin.
"Bisakah kalian jangan menggibahku sekarang? Kita harus bahas soal rencana ini. Waktunya hanya 6 bulan, loh," jawab Yeonjun.
Deretan angka itu adalah sebuah titik koordinat suatu tempat. Kode itu bahkan bisa dicaritahu melalui smartphone yang dimiliki hampir semua orang. Namun karena mereka dipinjami sebuah laptop super canggih dan dikaruniai salah satu anggota yang berbakat di bidang TI, itu jauh lebih baik daripada harus menggunakan smartphone. Titik koordinat itu sendiri menuju pada Institut Hanlim.
"Ini berarti, kita harus melakukan penyelidikan di Hanlim, kan? Pak Ong juga tidak akan komentar macam-macam jika kita pergi kesana karena itu merupakan sekolahnya si Lucas sendiri dan merupakan tempat dimana ia terakhir kali terlihat. Tidak ada salahnya kita pergi kesana," tambah Woojin.
"Jadi besok pagi kita akan pergi kesana?" tanya Yeji.
"Pagi-pagi? Apa kau yakin? Sekolah pasti akan ramai," balas Yeonjun.
***
Pada akhirnya, keempat anak itu berangkat lagi dari Anyang ke Seoul pagi-pagi sekali. Hari ini pula mereka baru saja berganti seragam setelah beberapa hari mengenakan seragam musim dingin. Sekarang mereka berganti ke seragam olahraga. Mereka lebih memilih mengenakan seragam olahraga karena seragamnya hangat dan musim dingin masih belum sepenuhnya berakhir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Matryoshka Team | TXTZY ABCIX
FanfictionBukan detektif atau polisi. Namun karena suatu kesalahpahaman, mereka diutus untuk menyelidiki kasus hilangnya salah seorang pelajar SMA 2 tahun yang lalu. ≡Nation's worst detectives has formed≡