09. Mangwon Church

3.1K 795 215
                                    

Malam itu sedang terjadi rapat penyelidikan dadakan di bungker rahasia milik Pak Ong. Anggota rapat dadakan itu sendiri adalah Detektif Ong Seongwoo, Choi Beomgyu, Kang Taehyun, Jung Kayi, Choi Yeonjun, Park Woojin, Bae Jinyoung, dan satu-satunya perempuan, Hwang Yeji. Pertemuan dadakan itu sendiri dipimpin oleh Choi Beomgyu, detektif magang dari Institut Hanlim.

Gereja Mangwon. Itu adalah titik koordinat Gereja Mangwon. Posisi persisnya ada di pinggiran sungai Han.

Dengar baik-baik, ada seseorang yang sengaja merancang semua teka-teki ini untuk diselesaikan para detektif. Itu artinya ada yang mempermainkan para detektif. Ya, benar, kau sedang dipermainkan, Pak Ong. Dan, menurutku sistem penyelesaian terhadap Matryoshka tersebut adalah seperti ini..

1. Titik Koordinat
Titik koordinat yang terukir di punggung boneka itu adalah titik lokasi dimana kita akan menemukan Matryoshka selanjutnya. Jadi sekarang, kita harus fokus pada titik koordinat untuk menemukan boneka yang lain.

2. Bahasa Mandarin
Ada kertas kusam bertuliskan tulisan mandarin yang diletakkan di dalam boneka itu, kan? Dan selama ini tulisan mandarin itu juga menunjukkan keterangan tempat yaitu Gunung dan Stasiun Apgujeong. Tapi sampai saat ini masih belum ada yang tahu maksud dari tulisan-tulisan itu. Tapi setidaknya dari sana kita tahu bahwa pelaku yang merancang teka-teki ini bisa berbahasa mandarin.

Begitulah penjelasan dari Beomgyu, seorang murid kelas 3 yang merupakan pemimpin dari tim detektif magang Hanlim yang sudah sangat berpengalaman. Kemudian Beomgyu mengeluarkan kata-katanya lagi, "Identitas tersangka pertama, pelakunya dapat berbahasa mandarin. Kira-kira siapa?"

"Tersangka pertama, Detektif Ong," jawab Taehyun sambil tertawa kecil sambil memandangi layar laptop dihadapannya.

"Oh, kau menjengkelkan, nak," balas Pak Ong.

Kemudian Kayi membalas, "Itu benar, kok. Taehyun baru saja mencari tahu riwayat pendidikan Pak Ong. Pak Ong pernah kuliah di Beijing bersama Detektif Kang di universitas yang sama."

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

***

Di hari selanjutnya, pagi-pagi sekali, tepat di depan Gereja Mangwon yang berdiri megah, keempat anak remaja yang mengenakan seragam dari berbagai macam sekolah itu berdiri disana, disamping mobil mereka. Mereka memulai perbincangan kecil sebelum memutuskan untuk masuk ke dalam karena sepertinya sedang ada kegiatan doa bersama pagi itu dan cukup banyak orang yang hadir, tidak mungkin mereka main masuk begitu saja.

Yeonjun selaku supir baru saja turun dari mobilnya sambil melepas baret di kepalanya yang langsung membuat teman-temannya menoleh kaget pada Yeonjun. Ada sesuatu yang berbeda dengannya hari ini. Si fashionista dari kawasan elit Gangnam akhirnya menampakkan diri, Yeonjun dengan rambut biru yang sangat cocok untuk orang ganteng sepertinya.

"Apa yang telah kau lakukan terhadap rambutmu!?" ujar Woojin terkejut.

"Sejak kapan itu jadi biru?" tambah Jinyoung.

Matryoshka Team | TXTZY ABCIXTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang