Kesialan Danu bersama manusia tempe

374 18 0
                                    

Ibay sepulang dari smakra terus menampilkan cengiran menyebalkan miliknya,kalau sudah begini susah di kembalikan lagi.Habis telat buat nyatain perasaan malah sekarang bensinnya abis kan menyebalkan!dan yang menjadi korban atau teman yang menemani Ibay adalah Danu.


Dua laki-laki itu tengah mendorong motor Ibay bersamaan,di Smakra tidak di perbolehkan membawa mobil itu keputusan Ibay dan kepala sekolah sebenarnya.

Masih kecil gausah banyak gaya.kata Ibay saat berpidato di depan siswa-siswi Smakra

"Ini kalau hujan beuh! lebih romantis"kata Ibay nyeleneh

"Romantis pala lo bulet!gini nih kalau udah telat nyatain perasaan jadi gelo,mana gue yang jadi korban lagi"sebal Danu,sepanjang jalan Danu terus mencak-mencak sembari mendorong motor Ibay.

"Sumpah mending gue pulang naik taksi"ucap Danu geram sendiri

Ibay memberhentikan motornya secara tiba-tiba membuat Danu tertabrak bagian belakang motor.

"Heh!sama temen gak boleh gitu"kata Ibay

"Anjim!sakit banget woy,gila emang"gerutu Danu sembari mengelus perutnya yang terasa sakit.

Ibay tidak memperdulikan ucapan Danu,ia kembali mendorong motor membuat Danu semakin di buat kesal olehnya.

"Bay,rumah lo masih jauh tinggalin aja deh...motornya kan bisa beli lagi"ucap Danu enteng

"Enak ae..gak!si Juki gak boleh di jual"

Danu melonggo,Juki siapa lagi?

"Juki?-

"Motor gue,baru resmi di namai tadi sore"potong Ibay

"GILAAAAA!"teriak Danu frustasi sembari mengacak-acak rambutnya

"Harusnya tadi gue ikut Maya aja,sial banget kalau sama lo mah"lanjutnya kesal

"Udah takdir lo disuruh ginian,buru dorong ntar bisa sampe subuh nih kalau lo ngomel terus"perintah Ibay,mau tidak mau Danu pun menurutinya agar bisa cepat sampai rumah.

"Ya Allah lindungilah Danu dari gangguan makhluk di depan Danu ini ya Allah,aamiin"gumam Danu sembari menatap Ibay kesal.

***

Setelah mengisi bensin kedua laki-laki itu pun bisa menaiki motor tersebut dengan tenang,Danu yang sudah mengantuk harus ia tahan.Bisa baper si Ibay kalau Danu nyender di bahunya.

"Besok gue gak masuk deh,lo tangani anak osis ya"kata Ibay

"Maya kan ada?lo kan tau kalau yang nangani gue bisa ancur itu organisasi"ucap Danu

"Iya juga sih,yaudahlah"

"Asem!ngapain juga lo gak masuk?masih sakit hati?Yaelah gitu doang cemen-

"Lah WOY-WOY ITU FAFA BUKAN?"ucap Danu keras sembari menepuk pundak Ibay membuat laki-laki itu memberhentikan motornya mendadak.

Danu melihat Fafa tengah berjalan sendirian di trotoar yang jaraknya masih jauh dari rumahnya,Ibay pun memutar balik motornya perasaan Danu sudah tidak enak.

"Bay mending kita balik aja deh,filling gue gak enak nih"bisik Danu

"Lo gimana deh tadi teriak-teriak suruh kesono giliran mau kesono malah di suruh puter balik, lama-lama pala lo yang gue puter-puter nih"protes Ibay

"Apaan deh,tapi itu beneran Fafa bukan sih?"tanya Danu

"Iya,coba kita samperin aja baca doa buat jaga-jaga"jawab Ibay,Danu pun mulai merapalkan doa-doa yang ia bisa.

Sesampainya di sana Ibay langsung membunyikan klakson motor dengan keras tak hanya gadis itu,Danu pun ikut terkejut.Dasar si Ibay kebinasaan gak punya sopan santun,gak tau waktu ini udah malam padahal!.

Tiinnnnnn!

"ALLAHHUMAA LAKASUMTU WABIKA AMANTU WAALA RIZKIKA AFTARTU BIRAHMATIKA YAA ARHAMA RAHIMINN,AAMIIN"

Author tepuk jidat,si Danu malah membaca doa buka puasa.

"Anjim!bikin kaget aja kerjaan lo"gerutu Danu

"Tadi abis allahhumaa sekarang malah anjim-anjiman,apakah ente waras?"

"Diem!kalian berdua brisik banget sih,ini sudah malam loh"peringat gadis itu,Ibay dan Danu pun memperhatikan Fafa dari atas sampai bawah,kacau.

"Sekarang gue tanya sama lo,ngapain lo malem-malem jalan sendirian di trotoar?cosplay jadi mbak-mbak yang suka nunggu cowo idung belang?"tanya Ibay sinis,Fafa menatap Ibay aneh.

"Bay,jaga omongan lo"bisik Danu

"Diem lo,dan buat lo Fafa.Lo itu cewe!pulang dari smakra udah tiga jam lalu,sekarang mungkin udah jam dua ngapain masih disini?kemana pacar baru lo itu?"tanya Ibay

Danu mendengus sebal,kalau begini dia pasti akan kena penyakit kacang.Fafa menundukan kepalanya,apakah ia harus bercerita dengan Ibay tentang ini?

"Lo punya pacar kan?bukannya tadi pulang bareng si jerapah?ngapain sekarang malah disini?"tanya Ibay lagi

"Wah..apa jangan-jangan lo putus ya?"tanya Ibay

"Bay-

"Akh..gue kan bawa ponsel bentar"potong Ibay lalu mengambil ponselnya yang ada di saku jas hitamnya, lagi-lagi Danu di buat kesal oleh laki-laki itu.

Lima menit Ibay mengotak-atik ponselnya,setelah selesai ia menatap Fafa lalu beralih ke Danu.

"Bentar lagi mobil jemputan dateng,lo berdua kerumah gue dulu besok pagi baru boleh pulang"ucap Ibay santai

"DARI TADI KEK!"kesal Danu

"M-makasih kak"kata Fafa lirih

"Ya"jawab Ibay singkat

Tak lama ada mobil sedan datang ke arah mereka Ibay menyuruh Danu dan Fafa masuk ke dalam mobil sementara dirinya naik motor sendiri dan berjalan di paling depan.

"Seenggaknya lo bisa paham kenapa gue marah"

***

Part gaje lagi,maap ya... makasih yang udah baca part ini, terimakasih juga yang udah vote.

Si Ibay [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang