"Hyejin, pulang sekolah sibuk ga ?" tanya seorang guru matematika, Bu Irene. Hyejin berhenti merapikan buku dan menghadap gurunya.
"Engga, Bu. Ada keperluan apa ?" tanya Hyejin.
"Ibu minta tolong kamu untuk ngedata beberapa nilai matematika di kelas ini" ucapnya.
"Ohh bisa kok. Sebentar lagi saya ke kantor" balas Hyejin sambil membungkuk lalu guru itu berterima kasih padanya.
Setelah guru itu pergi dari kelasnya, Hyejin kembali merapikan bukunya dan menggendong tasnya.
Wooyoung, Yeji dan yang lainnya berpamitan untuk pulang duluan. Hyejin melambaikan tangannya pada mereka.
Hyejin mendapatkan San yang masih berada di dalam kelas. Hyejin mengabaikannya lalu pergi ke arah kantor guru.
~~~
"Nanti hasilnya dirata - ratain dulu abistu di pindah ke kolom ini" ucap bu Irene. Hyejin mengangguk mengerti kemudian ia mulai mendata nilai matematika tersebut. Bu Irene pamit untuk bertemu orang tua siswa di ruang BK.
Drrrtt.... Drrtt...
"Huh ?" Hyejin meraih HPnya dan melihat notif pesan muncul di layar. Melihat tampilan namanya saja Hyejin uda ketar ketir mau bales apa engga.
Choi San
Hye..
Masih di sekolah kan ?
Nanti ketemu sama gw di rooftop sekolah ya.."Lagi males ketemu ah" bisik Hyejin pada dirinya sendiri. Ia belum membalas pesan tersebut.
Garis bawahi,
Belum
Setelah selesai mendata seluruh nilai, Hyejin menghubungi guru yang bersangkutan bahwa tugasnya sudah selesai. Kemudian, Hyejin pergi meninggalkan kantor dan menuju kantin.
Di jalan ke kantin pun Hyejin masih dilema apakah dia harus nyamperin San atau tidak. Setelah sampai di kantin, Hyejin membeli es krim untuk dirinya karena cuaca yang cukup panas.
Sambil memakan es krimnya, Hyejin melamun. "Okay.. okay maybe you deserve a chance" ucapnya pelan. Lalu ia pergi ke rooftop sekolahnya.
~~~
Di atap ini, San sedang duduk di pinggir gedung tersebut. Kakinya menjuntai ke bawah dari ketinggian 400 meter.
San bernyanyi kecil dan merasakan kehadiran Hyejin. Ia menghentikan nyanyiannya.
"Uda lese ngedata nilai ?" tanya San dengan pandangan ke depan
Mendengar suaranya, Hyejin merasakan hatinya terpukul. Mengingat kata - katanya semalam membuatnya kembali sakit hati.
"Menurut lo ?" tanya Hyejin ketus.
Sekarang giliran hati San yang terlilit. San masih memandang keramaian kota di belakang sekolahnya itu. Ia meneguk ludahnya lalu membalikkan tubuhnya untuk melihat Hyejin.
Gadis itu menunduk dan gelisah sehingga ia memainkan jari - jarinya. San turun dari pinggiran itu dan menghampiri Hyejin.
Yang membuat San lebih sakit hati adalah ketika jaraknya semakin dekat dengan Hyejin, gadis itu mundur selangkah. Akhirnya San berhenti dengan jarak 2 meter darinya.
"Hyejin.. masalah omongan gw kemarin-"
San belum banyak menjelaskan. Ia tidak sengaja melihat tetesan air yang jatuh dan pastinya berasal dari mata Hyejin. Hal itu yang membuat San berhenti berbicara. Tiba - tiba kaki Hyejin lemas sehingga ia memutuskan untuk duduk di bawah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Not The Same || Choi San ✔️
Fanfiction"Gw sebenernya sayang sama lo, Hye" "Tapi gatau kenapa gw susah banget mau bilang ke lo" "Tolong jangan tinggalin gw" ~Choi San Start : 31 Dec 2019 End : 28 Apr 2020