30

1.2K 125 24
                                    

"Yes, San. I'll marry you" jawab Hyejin dan San tersenyum lebar sambil menyelipkan cincin cantik tersebut ke jari manisnya. San berdiri kemudian mengecup bibir Hyejin sambil mengelus pipinya itu. "Happy birthday, Sweetie" lanjutnya dan Hyejin kaget. Air matanya kembali turun. Jadi selama ini San sengaja tidak mengucapkan selamat ulang tahun karena dia ingin semuanya menjadi kejutan untuk Hyejin.










"HAPPY BIRTHDAY HYEJIN !!"


Hyejin menoleh ke belakangnya dan di sana muncullah Mingi dengan konfeti di tangannya. Ia menembakkan konfeti tersebut ke atas. Kemudian di belakang Mingi, berbarislah teman – temannya Hyejin dengan wajah ceria. Masing – masing memegang kado dan mereka menyanyikan lagu 'Happy birthday' pada Hyejin.

Hyejin semakin terharu sampai – sampai kakinya lemas tak kuat berdiri. San tertawa dan memegang kedua bahu Hyejin untuk mensupportnya.

Sihyeon, Hongjoong, Wooyoung, Becca bahkan Hyunjin dan Yeji yang konon sibuk kuliah juga ada di dalam barisan tersebut. Mereka berpakaian sangat rapi. Hyunjin dan Yeji menghampiri Hyejin lebih dulu karena udah lama ga ketemu.

"Hyejiinnnn.. happy birthday yaaa and congratulation !" ucap Yeji sambil memeluk Hyejin. Hyunjin muncul di sebelahnya, mengucapkan hal yang sama dan memeluknya singkat. "Gimana kabar lo Hye ? gw uda punya pacar lho" ucap Hyunjin. Setelah ditanya siapa kekasihnya, Hyunjin menarik Yeji ke sampingnya.

"Ga nyangka gw.. dulu kalian musu bebuyutan sekarang gini. Terharu gw" Hyejin berpura – pura menghapus air matanya dan Yeji memukul lengannya pelan.

Mereka semua mengucapkan selamat pada Hyejin dan mulai berbincang – bincang. Pelayan restoran juga membawakan empat botol soju dan sebelas gelas. Hyejin sempat menghitung seluruh anggota yang datang tetapi ada sesuatu yang janggal. Yang ada pada acara dadakan itu hanya ada sembilan orang namun pelayan tersebut menyiapkan sebelas gelas.

Dua gelas lagi buat siapa ?

Hyejin menggelengkan kepalanya. San memperhatikannya lalu bertanya, "Kenapa, Hye ? ada yang aneh ?"

"Jumlah gelasnya sebelas.. padahal total orangnya ada sembilan" balas Hyejin.

"Ohh.. paling pelayannya kelebihan naroh gelasnya" jawab San lalu ia tersenyum miring. Hyejin tidak melihat senyuman itu karena ia sudah ditarik Becca untuk berkumpul dan berbincang lagi. San juga berbincang dengan teman – teman lakinya sambil menikmati minuman tersebut.

"Lo jangan lupa undangan lho ya.. awas lo lupa" celetuk Wooyoung sambil menepuk punggung San.

"Yaa engga laahh.. pasti gw sampein. Kalian yang pertama gw sampein"

"Oiya orang tua lo gimana San ?" tanya Mingi.

"Mereka uda setuju dari lama kalo misalnya gw mau nikahin Hyejin.. mereka bakal bantuin nyari WO kalo udah fix" jawab San. Hyunjin noleh ke San. "Emak gw aja San"

"Mamamu WO toh ?" tanya San dan Hyunjin ngangguk – ngangguk. Lalu San merespon dengan 'Oke' pada jarinya.

"Trus nanti orangtua lo hadir kaga pas nikahan ? soalnya kliatan sibuk banget" saut Mingi.

"Dateng laah. Ya kali gw nikah ortu kaga hadir..." balas San dan mereka semua terkekeh.

"Permisi, kita telat ga ?" ucap seseorang dari pintu taman. San tersenyum mengetahui siapa yang tiba. Sedangkan Hyejin, terakhir melihat ibunya dan Yunho itu saat mereka hendak pergi ke rumah neneknya dan itu dua tahun yang lalu.

Hyejin meneteskan air matanya lagi dan lagi. Sangat terharu dengan seluruh kejutannya. Pertama, saat San melamar. Kedua, teman – temannya. Sekarang ibunya dan Yunho tiba di pesta kecil itu. Hyejin memeluk ibunya, berterima kasih karena sudah datang begitu pula pada Yunho. Hyejin bahkan mengumpat tidak jelas.

Not The Same || Choi San ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang