Haloo
Aku balik lg dgn cerita baru:))
Jangan lupa vote dulu:))
Lagu utk menemani,
SHINee_AsideHappy Reading~~
***
"Ngapain sih bang? Celingak celinguk gak jelas gitu?"
Metta menatap kearah kakak tertuanya bingung, sebab tidak biasanya pria itu ada dirumah di hari Sabtu seperti sekarang.
"Kepo banget sih lo dek" Ardan melirik adiknya itu sebentar, sebelum kembali melirik kearah luar.
Bibir Metta udah mengerucut bulat, kesal kalau diabaikan, "yeeee abang sih udah kayak mau nyulik anak orang aja, pakek acara celingak celinguk sana sin--"
"Haduhh punya adek cewek kok ya bawel banget, gak bisa anggun dikit apa lo" sahut Ardan menoel dahi adiknya itu gemas.
Metta hanya cengengesan, sudah biasa disebut cerewet, banyak omong dan sebangsanya. "Kan Metta punya mulut bang, kalau bukan buat ngomong, buat apalagi?"
"Emang kamu makan minum lewat mana dek? Bukannya juga lewat mulut?"
"Trus abang mau Metta abisin kue kesukaan abang dikulkas? Yaudah sih Metta bakal habisin dengan senang hati" sahut Metta hendak beranjak, sebelum akhirnya kembali duduk saat mendapat pelototan kesal dari kakak tertuanya.
"Yaelah bang, sensi bener, cuma minta dikit doang pelit banget"
Metta tau betul cara menggoda Ardan, ya apalagi caranya kalau bukan dengan cara mengancam akan mengambil kue-kue kesukaan cowok itu.
Heran cowok kok favoritnya kue. Kayak gak ada makanan lain aja gitu. Kalau dikatain gitu, biasanya bang Ardan dengan segala kerendahan hati (katanya) akan bilang, semua itu tergantung selera. Dan masing-masing orang tentu memiliki selera yang berbeda.
Lihat kan? Dalam waktu singkat, abangnya yang irit bicara itu langsung bisa nyerocos hanya demi kue-kue kesukaannya itu. Pokoknya sesayang itu bang Ardan sama kue-kue itu ketimbang ke Metta. So sad...
"Seriusan bang, ada apaan sih kayaknya ada ribut-ribut diluar" tanya Metta lagi, sekarang posisi cewek itu udah melorot di sofa ruang tamu. Walaupun dia cewek, Metta tipikal anak cewek yang rada malas bangun pagi.
Suasana ruang tamu sepi hanya dipenuhi oleh rak berisi banyak buku mulai dari yang Metta kumpulin sejak SD sampai yang bekas sampai yang dia pungut di kolong meja waktu sekolah yang entah siapa pemiliknya tertata rapi disana.
Pokoknya Metta itu suka baca buku, apalagi novel, komik dan sebangsanya, kalau buku pelajaran sih Metta paling anti. Pokoknya yang anti banget sampe gak kuat lama-lama buat Metta pelototin. Mendadak dia pasti jadi ngantuk atau ketiduran tiap mau baca buku pelajaran, gak heran nilai Metta termasuk pas-pasan di Sekolah.
"Ohh itu.. kayaknya rumah Tante Niken diseberang rumah kita itu udah laku deh" suara bang Ardan yang terkesan berat menyadarkan Metta untuk kedunia nyata lagi.
"Iya? Yang katanya rumah ada hantunya itu?"
"Ngaco! Kebanyakan nonton film horror sih lo! Jadinya apa-apa yang kosong dibilang ada hantunya" sahut Ardan, ikut duduk di sofa sebelah Metta setelah tadi sempat mengambil kue dari kulkas.
"Yahh kan emang gitu bang, gudang kosong, rumah kosong, trus--"
"Kalau semua yang kosong ada hantunya, apa kabar sama hati lo tuh? Udah ada berapa hantu disana? Kosong melompong mulu sih" sahut Ardan jail. Ia terkekeh melihat adiknya cemberut lagi. Rasain!
Kesal juga, pagi-pagi adiknya itu udah cerewet, nyerocosnya gak ketulungan pula. Hadeuhh... punya adek cewek kok gak bisa anggun dikit gitu.."Wahhh mentang-mentang bang Ardan punya pacar, terus ngatain aku jomblo, awas aja ya nanti aku bakal cari pacar terus aku pamerin ke abang, emang cuma abang yang bisa punya pacar?"
Ardan hanya tersenyum, walau kesal, sebenarnya gemas juga sih sama adeknya ini.
"Wah boleh tuh sama tetangga baru" seloroh Ardan, berniat mengejek, tapi yang namanya Metta, mulai lagi cerewetnya.
"Lah iya bang, hampir lupa, tetangga kita itu cowok? Anak mana bang? Namanya siapa? Asalnya darimana? Umurnya berapa?"
"Wait wait kok lo nanyanya ama gue? Emang gue emak bapaknya dia apa?"
Metta berkedip lucu sebelum akhirnya ngeh juga sama maksud kakaknya itu, "lah tadi emang gak sempet ngobrol didepan? Jahat banget sih bang Ardan, sama tetangga itu harus ramah tauu, masa gak disapa sih?"
Ardan memutar bola matanya malas, bisa gak mulut adeknya dia bekep pakek lakban? Kayaknya Ardan lama-lama bisa ubanan sampe botak karena stres denger cerocosan adiknya itu.
"Gue udah niat sapa, tapi dianya malah natap gue tuh kayak yang dingin banget, kayak sinis gitu"
Ardan bicara apa adanya, tadi saat hendak menyapa, pria yang merupakan tetangga barunya itu memang hanya memberinya tatapan dingin. Udah kayak vampire-vampire di film kesukaan adeknya twilight. Tapi yang namanya Metta, adeknya itu malah mendekat kearahnya seolah lagi ngajak gibah. Emang sialan nih adek satu.
"Ngapain lo deket-deket?"
"Bang Ardan mau ngajakin Metta ngegosip kan? Ya biasanya kan kalau mau gibah gitu suka deket-deket terus sambil bisik-bisik gitu"
Ardan menepuk jidatnya sendiri, "malas banget sih gibah sama lu, kayak gak ada orang lain aja yang bisa diajak gibah"
Metta menabok punggung abangnya kesal.
"Mending lo gausah deket-deket sama tetangga baru kita itu"
"Lah kenapa emangnya bang?"
"Tar dia gak betah dirumah barunya kalau tau punya tetangga cerewetnya gak ketulungan kayak lo!" Seru Ardan sebelum berlari menjauh, takut juga kena amukan adiknya yang gak main-main ganasnya kalau lagi ngambek.
Metta yang awalnya diem karena masih belum ngerti, langsung lari ngejar abangnya pas tau apa maksud abangnya itu, "resek lo bang!"
***
Okeee akhirnyaaa aku datang dgn cerita baru.
Ps. Foto di mulmed itu anggap aja rak buku nya Metta diruang tamu ya mwehehe, rak isi bukunya banyak banget :)) kayak ak sih si Metta ini hehe~~
Semoga kalian suka ya:))
Jangan lupa vote sama komen:)
Good morning,
Sannyelsa
KAMU SEDANG MEMBACA
Please Say I Love You [END]
RomanceMetta Anastasya yang notabenenya cewek populer dikalangan anak-anak SMA Tunas Bangsa suatu hari kedatangan tetangga baru. Metta pikir tetangga nya itu adalah sosok yang baik hati seperti apa yang orang-orang katakan, tapi saat bertemu dengannya Mett...