7 - JMB

58 14 0
                                    

                [Happy Reading]

Author's POV

Hari ini sekolah Sasa mengadakan kegiatan tengah semester yakni Porseni. Di sekolah mereka tepatnya SMA JAYASAKTI selalu diadakan porseni dua kali dalam setahun. Acaranya yang berlangsung juga seperti porseni porseni pada umumnya. Gak jauh beda lah. Hanya satu kegiatan saja yang membedakan porseni SMA JAYASAKTI ini dengan SMA lainnya. Yaitu ada perlombaan JMB (Jayasakti Mencari Bakat). Nah disini siswa siswa SMA JAYASAKTI bebas menampilkan bakat bakat yang mereka punya. Dan pastinya yang membuat Sasa sangat ingin menonton perlombaan ini tidak lain adalah karena salah satu peserta nya ialah sang pujaan hati Sam.

"Cepetan rel, itu lomba JMB nya udah mulai" seru Sasa.

"Astaga Sasa sabar kali" ucap Aurel.

"Tau deh yang semangat liatin doinya nyanyi" goda Tata.

"Yaiyalah gue tuh sekolah pas porseni cuma buat satu hal. Nonton JMB. " tegas Sasa.

" Au deh bucin" ucap Tata yang mendapat toyoran dari Sasa.

"Sekali lagi lo bilang gue bucin, patah tuh pala lo" ujar Sasa membara. Sasa itu paling anti kalau dipanggil bucin. Karena menurutnya dia tuh gak bucin bucin banget. Kalo dia bucin banget, udah di tembak kali Sam dari kelas sepuluh. Dan buktinya sampai sekarang Sam masih belum tau kalo Sasa ini adalah Secret admirer nya. Jadi Sasa belum termasuk dalam bucin level tinggi.

"Iya iya gak bucin deh " seru Tata.

" Yauda ayok katanya mau liat JMB " ujar Syifa mengakhiri perdebatan mereka.

" Cussss kita ke JMB" ujar Sasa semangat.

Sesampainya di ruang JMB Aurel dan Tata sibuk mencari tempat duduk untuk mereka berempat. Saat Sasa akan masuk ke dalam ruangan itu, bertepatan sekali Sam sedang berada di depan untuk cek sound. Dan entah kebetulan atau takdir mempertemukan mereka. Eaaa.
Sam menatap kearah pintu masuk, tepatnya kearah Sasa. Cukup lama mereka bertatapan kira kira selama 3 detik. Itu cukup membuat Sasa mati kutu dan terbang ke awan awan sampai akhirnya panggilan dari sahabat nya yang membuat Sasa kembali ke dunia ini.

" Saa... Sasaaa.. Elah malah bengong lagi" ujar Aurel.

"Ehh iya iya " ucap Sasa menempati tempat duduk yang sudah dicari oleh Aurel dan Tata.

And for your information guys mereka duduk di tempat yang sangat strategis. Dan pastinya Sasa sangat jelas melihat Sam di depan sana begitu pula sebaliknya.

" Eh Sa daritadi Sam merhatiin lo " ujar Aurel yang menyadari bahwa sedari tadi Sam melihat kearah Sasa.

" Serius lo? Gue gak berani ngadep depan ini " cicit Sasa tunduk. Jantung nya sungguh tidak tahan untuk menatap kedepan.

" Iya serius gue, daritadi dia natap lo" ucap Aurel meyakinkan.

Akhirnya Sasa memberanikan diri menatap kedepan. Dan yapss matanya menangkap mata diujung sana yang sedang menatap kearahnya.

Anjirrrr sumpah gue diliatin. Oksigen mana oksigen batin Sasa memegang dadanya.

Sembari menunggu para peserta lain berkumpul di ruang JMB. Ada beberapa siswa yang bernyanyi di depan panggung dan salah satunya adalah Sam. Sam menyanyi kan beberapa lagu yang membuat siapapun yang mendengar pasti akan baper begitu pula dengan Sasa.

"Sa dia nyanyi sambil liatin lo gitu, mana lagunya bikin baper lagi" cicit Aurel.

"Iya gue tau perut gue rasanya banyak bunga bunga ini " seru Sasa.

" Yaudah gue videoin ya buat lo liatin tiap malem" ucap Aurel sembari memvideokan Sam yang sedang bernyanyi.

"Tapi jangan keliatan kalo lo lagi videoin dia " ujar Sasa.

" Iya iya bawel lo" seru Aurel.

Akhirnya Sam mengakhiri lagunya dan tanpa sadar Sasa tepuk tangan dengan sangat kencang sampai diliatin seisi ruangan.

Aduhh mampus refleks gue tepuk tangan. Mana cuma gue lagi yang tepuk tangan, yang lain mah kagak. Aduhhh hilang nih image anggun gue kalo kaya gini runtuk Sasa.

"Lo ngapa Sa? Semangat amat" ejek Tata.

"Iya padahal belum lomba udah tepuk tangan ae lo " timpal Syifa.

" Yakan suara nya bagus, jadi gue tepuk tangan lah" bela Sasa.

"Suaranya bagus apa orang nya yang cakep? " tanya Tata mengerdipkan sebelah matanya.

" Au ah gelap " ujar Sasa malu.

Akhirnya lomba berjalan dengan meriah. Sam juga sudah menampilkan suara indahnya bersama teman sekelas nya. Ohh ya Sam ternyata duet dengan Sion salah satu teman sekelasnya yang juga punya suara badai.

" JMB nya udah selesai nih cabut yuk. Gue mau ikut lomba balap karung " ujar Tata.

" Eee busett sejak kapan lo ikut lomba balap karung Ta? " tanya Aurel bingung.

" Iya soalnya si Deva ketua kelas kita itu milih gue buat ikutan balap karung " ucap Tata.

" Ciee dipilihin sama Aa Deva" ujar Syifa.

"Eh gue ga ada apa apa ya sama Deva" tampik Tata.

"Emang yang bilang lo ada apa apa sama Deva siapa? " tanya Sasa.

" Cie pengen banget dikatain ada apa apa nya sama Aa Deva" sambung Syifa.

"Gue tau arah pembicaraan lo lo pada kemana. Jadi sebelum lo bilang gue ada apa apa sama Deva, mending gue klarifikasi duluan biar gak salah paham" jelas Tata panjang lebar.

"Hmm iya deh mbaknya yang paling bener " sergah Aurel.

" Yaudah yuk " ucap Sasa.

Saat akan keluar dari ruang JMB Sasa tidak sengaja melihat Sam dan Karina duduk berduaan. Karina itu salah satu fan art girl nya Sam. Dimana ada Sam pasti deh disitu ada Karina. Padahal nih ya Sam sama Karina tuh gada hubungan apa apa tapi nemplok mulu kaya perangko.

"Tuh si Karina mepet pangeran lo terus kayaknya " geram Tata.

" Iya padahal bukan siapa siapanya Sam " tambah Syifa.

" Udah deh biarin lagian mereka juga kan sekelas jadi pastinya deket dong" ujar Sasa positive thinking.

"Emang dia aja tuh yang ganjen " timpal Aurel.

" Tau tuh kemana mana nempel mulu sama Sam " sambung Tata tersulut emosi.

" Lah kok malah kalian yang lebih agresif ya daripada gue " bingung Sasa karena sedari tadi para sahabat nya marah marah gak jelas liat Sam sama Karina berduaan. Padahal mah Sasa b aja. Soalnya dia yakin kalo Sam cuma suka sama dia( pede bener dah).

" Soalnya gue gedeg banget liat tuh si Karambol" seru Aurel.

"Namanya Karina, Aurel ku sayang " ujar Sasa.

" Terserah deh mau Karina kek, Karambol kek, Kari ayam kek. Terserah. Yang penting gue gak suka liat dia" seru Aurel berapi api.

"Yaudah mending kita pergi deh, sebelum gue labrak tuh si Karinah" ujar Tata yang pergi lebih dulu entah karena emosi melihat Karina atau memang karena sebentar lagi lomba balap karung nya akan dimulai.
.
.
.
.
.

Hay hay hay jumpa lagi dengan Author
Siapa nih yang gedek ngeliat Karina??? Angkat kaki cepet. Ehh maksudnya angkat tangan
Emang si Karina salah apa thor??
Nah di part selanjutnya bakalan muncul nih si Karambol ehh Karina yang nganggu hidup nya Sam.
Penasaran kan??? 🤔

Jangan lupa untuk terus ikuti cerita aku dan pastinya vote and comment yaa

LuvLuv

🍁🍁🍁

Tbc...

SasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang