14 - Berantem

31 12 0
                                    

Autor's POV

Hari ini kelas XI ipa 2 sedang dianugerahi nikmat yang luar biasa dari Tuhan. Pasalnya sudah hampir 3 jam mereka free class karena guru biologi yang mengajar sedang melahirkan. Memang mereka diberi tugas oleh guru BP,  namun bukan XI ipa 2 namanya kalau mereka langsung hening mengerjakan tugas. Mustahil. Seperti Sasa dkk yang sudah menggabungkan kedua mejanya agar bisa bekerja sama dan pasti niat utamanya memang agar mempermudah mereka dalam proses menyampaikan bahan bahan pergibahan.

"Eh guys nomor 5 jawaban nya apaan? " tanya Tata tidak sabaran.

Hening. Tidak ada yang menjawab.

" Guyssss,  ee buset dah ditanyain pada ga ada yang jawab " seru Tata.

" Gue kurang yakin Ta,  tapi kayanya B sih" jawab Syifa.

"Lo apaan Sa? "

"Gue belum jawab yang itu"  ujarnya.

"Kalo lo Rel? " tanya Tata lagi.

" Belum juga" ujar Aurel.

"Kalo nomer 12 A kan?  Tanya Tata kembali.

" Gatau Ta, yang itu gue juga belum" pasrah Sasa pasalnya sahabat nya yang satu ini selalu bertanya.

"12 A rel? " tanyanya lagi.

"Ta kan udah dibilangin ntar kalo udah selesai semua baru kita tukeran jawaban. Ini gue masih nomer 8 lo nanya nomer 12.  Ya mana gue tau la" seru Aurel sedikit meninggikan suaranya. Padahal tadi mereka sudah membuat kesepakatan bersama,  jika semua sudah selesai menjawab semua pertanyaan nya baru mereka akan berdiskusi dan menyamakan jawaban.

"Biasa aja dong ngomong nya gausa ngegas.  Bedain gas ama rem" balas Tata tak kalah emosi nya.

"Gas sama rem kan emang beda jauh" ujar Valerie dengan polos nya. Tidak tau tempat dimana meletakkan ke polosan nya.

Oh iya Valerie juga salah satu sahabat mereka tetapi kurang dekat dengan mereka. Hanya saat pulang sekolah dan ada acara kumpul kumpul mereka kadang bersama.  Namanya Valerie Amelia. Orang nya cantik,  manis, dan ngegemesin banget.  Dia nih orangnya rada rada lemot gitu setiap ketawa udah kaya nenek lampir. Udah tau ketawa nya kaya nenek lampir malah kerjaan nya tiap hari ketawa ketiwi ga jelas. Dimarahin aja ketawa guys. Kaya ga punya beban hidup. Astaga. Tapi untungnya sifatnya yang rada rada aneh gitu ketolong sama mukanya yang cantik manis dan baby face gitu. Itung itung bonus lah.

"Emang ya kalo orang yang kaga nyambung gitu tu ngomong nya " balas Aurel.

"Terserah gue kaga nyambung yang penting ga pelit kaya situ" balas Tata tak kalah sengit nya.

" Ehh bukannya gue pelit ya,  tapi kan dari awal perjanjian kerjain semuanya dulu kalo gatau ya tinggal dikosongin aja ntar kalo semuanya udah pada siap baru deh kita nyamain jawaban. Nah elo daritadi nyerocos mulu nanya ini itu. Ribut tau gak yang lain jadi pada ga konsen baca soalnya" ujar Aurel nyelekit sepedas bon cabe.

"Gue nanya bukan sama lo kok" ujar Tata tidak mau kalah.

"Gue ga budek ya,  trus tadi apa? Lo nanya sama gue juga kok" ujar Aurel semakin tersulut emosi nya pasalnya daritadi Tata tidak mau mengakui kesalahan nya.

"Eh udah napa guys,  masa gitu doang berantem" ujar Sasa akhirnya buka suara setelah menonton adu mulut mereka yang hareudang,, hareudang,, hareudang,, panas,, panas,,, panas. (Hayo siapa yang bacanya sambil nyanyi😂)

"Iya udah napa guys, ga malu apa udah diliatin sekelas ini" sambung Syifa.

"Yauda deh gue pindah bangku aja,  malas sama orang yang pelit.  Padahal jawaban doang ckckck aneh " ucap Tata masih saja hareudang tak jelas.

SasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang