19 - Dekat

17 7 0
                                    

Author's POV

Biasanya sore hari seperti ini Sasa tuh nyantai sambil rebahan di depan laptop sambil nontonin stok drakor yang belum dinonton sama Sasa. Tapi sayangnya sang mama malah menyuruh nya untuk belanja keperluan dapur yang udah pada habis di supermarket, deket sih tapi mamanya kan tau tingkat kemageran Sasa itu diatas rata rata. Males pake banget, ini aja tadi diceramahin mama panjang lebar baru mau pergi kalo enggak tetap deh bertengger di depan drakor yang ga bakalan ada habisnya.

Jadi disinilah ia sekarang berada. Supermarket.

"Tadi mama suruh beli apa aja ya? " gumam Sasa mengingat ingat apa aja yang mamanya pesan tadi.

" Oh iya detergen dirumah juga udah pada abis kayanya" ujarnya mengambil sebungkus detergen dari rak.

"Sabun mandi juga deh " tambahnya mencari cari keberadaan sabun mandi.

Saat sampai di rak sabun mandi ia tidak sengaja melihat Sam dan seorang perempuan disana, sayangnya dia membelakangi Sasa jadinya ga keliatan muka tuh cewe. Perlahan tapi pasti Sasa mulai mengikuti mereka dari belakang.

"Siapa sih cewe yang ada disamping nya Sam? " batin Sasa penasarannya.

Sasa terus saja mengikuti mereka sampai ke depan kasir, mau tidak mau Sasa juga mengantri di kasir. Kedua sejoli itu tampak sangat bahagia sembari memukul pelan bahu satu sama lain. Dikira ini ring MMA kali ya, pake acara pukul pukulan segala batin Sasa terus menerus hareudang.

"Gatau apa ini tempat umum, pake acara sok Romantis segala lagi" geram Sasa.

"Kenapa mbak? " tanya abang abang yang ada dibelakang Sasa

"Eh enggak papa mas" ujar Sasa malu.

"Gausa manggil mas, saya masih kuliah kok. Panggil bang aja " ujarnya malah tersenyum lebar sambil mengerlingkan sebelah matanya kearah Sasa.

" Oh iya maaf bang" ucap Sasa, untung si abang ganteng kalo engga udah Sasa teriakin pedofil tuh orang.

Saat Sasa berbalik kearah depan ia sudah tidak melihat keberadaan Sam disana.

"Aishhh gara gara nih om om gue jadi kehilangan jejak Sam " ketus Sasa menatap tajam abang yang tadi berada dibelakang nya. Untungnya yang ditatap lagi sibuk main hp. Kalo engga pingsan kali liat muka kesal nya Sasa.

"Au dah mati penasaran gue sama cewe yang tadi " pasrah Sasa.

Sesampainya di parkiran ntah kebetulan atau memang keberuntungan ada di pihak Sasa, ia kembali bertemu dengan Sam.
Kali ini ia dapat melihat dengan jelas cewe yang sedaritadi disamping Sam. Karena mereka berada di salah satu cafe yang ada di dekat parkiran.
Dia adalah Rena anak ipa 1.

" Ada hubungan apa ya Rena sama Sam? " batin Sasa was was. Pasalnya tatapan mata Sam kali ini berbeda saat menatap Sasa, Karina dan Tere. Sam lebih bersinar saat menatap Rena.

" Udah deh gausa nethink, siapa tau mereka saudaraan atau sahabatan " pasrah Sasa kemudian pergi dari sana. Seperti ada sesuatu dalam dadanya yang bergemuruh tapi ia tidak ambil pusing. Ia hanya berusaha positif thinking tentang hubungan antara Sam dan Rena.

***

" Mamaa Sasa pulang " sapa Sasa pada Anin yang sedang menyirami tanamannya.

" Iya sayang kamu udah beli semua yang mama bilang tadi kan? " tanya Anin.

" Udah kok ma "

" Yaudah tolong disusun ke dapur ya sayang. Mama mau beresin peralatan taman dulu " ujar Anin.

" Oke ma aku ke dapur dulu ya "

Setelah semuanya beres Sasa segera mandi karena badannya terasa lengket setelah dua jam berkeliling di supermarket.

Satu jam berlalu ritual mandi Sasa akhirnya selesai. Karena merasa sudah sangat fresh Sasa beralih mengambil earphone nya dan bersantai di balkon. Biasanya jika menjelang malam begini Sasa sering mendengarkan musik di balkon. Untuk sekedar menenangkan hati dan pikiran nya.
Saat akan membuka apk musik nya Sasa melihat nama grub yang asing baginya.

"Pasti ada yang ubah nama grub nih " ucap Sasa.

Cewe Strong

Sasa : Woiii napa diganti nama grub nya???

Aurel : Supaya kita jadi cewe yang seterong semua

Sasa : Curiga gue, pasti lo berantem kan sama Yosua?

Aurel : Hehehe tau aja mbaknya

Tata : Taulah orang lo bikin story galau galau gitu

Syifa : Lo kenapa Rel?

Aurel : Cuma salah paham doang kok, biasa mah kita kaya gitu. Ntar juga baekan lagi. Tenang aja guyssss unchhh perhatian banget deh kalian

Tata : Gue engga tuh

Sasa : (2)

Aurel : Juahat

Tata : Saaaaa liat ig Saaaa!!!!!!!!

Aurel : Widih sabar mbak sampe pake tanda seru begindang

Syifa : Gercep Sa liat ig serius ini

Sasa : Lo pada kenapa sih?

Tata : LIAT SG SAM !!!!!!!!!!!!!!!!

Sasa : Iya iya sabar.

"Apaan sih Tata sampe capslock gitu " ujar Sasa bingung lalu beralih ke aplikasi Ig nya.

Hening. Semuanya hening seketika, musik yang tadinya terpasang juga tiba tiba mati. Seakan tau perasaan Sasa yang sedang dalam mode tidak bisa diganggu.

Di story Sam terpampang nyata foto Rena dan Sam. Dan yang bikin ngilu sampe ke tulang belulang adalah Sam yang menyender di bahunya Rena. Sepertinya itu foto yang mereka buat di cafe yang Sasa lihat tadi.

Segera Sasa beralih ke account Rena. Dan yaps story nya Sam langsung di repost sama Rena.

"Demi apa ini...? " bibir Sasa seakan kelu untuk berkata kata lagi .

Seakan dunia nya berputar 360 derajat. Baru saja semalam ia dibuat terbang ke awan awan karena bunga dan coklat yang ia dapatkan dari Sam. Juga karena perkataan Sam kemarin. Dan sekarang ia diperlihatkan hal semacam ini. Seakan dunia mempermainkan dirinya.

Sasa menghiraukan grub cewe strong yang udah pada ribut, mungkin semuanya juga udah pada liat.
Aurel dan Tata juga menelepon Sasa berkali kali tetap saja tidak ia hiraukan.

Ia hanya diam di balkon dan menatap matahari yang sudah tidak terlihat lagi. Menandakan malam akan tiba. Kegelapan akan tiba sama seperti keadaan nya saat ini.

Yuhuu jumpa lagi
Singkat ya guys? Iya nih kaya hubungan kita. Singkat 😅

Oh iya jangan lupa untuk terus vote and comment nya yaaaa

See you next chapter

LuvLuv

🍁🍁🍁

SasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang