8 - Tupperware

49 13 0
                                    

Eza's POV

Pagi ini terasa berbeda bagi Eza. Sejak pertemuan keluarga nya dengan keluarga Sasa kemarin membuat sang mama nya sangat berharap Eza dapat berjodoh dengan Sasa.

"Za ini bekal buat Sasa bilangin dari mama " ujar Rania memberikan kotak bekal berwarna merah muda itu kepada anaknya.

" Tumben mama ngasi bekal buat Sasa" tanya Danu.

"Iya pa supaya Sasa sama Eza tuh makin deket. Mama suka banget soalnya sama Sasa udah baik, cantik, pinter lagi" mata Rania berbinar membayangkan bila suatu saat anaknya nanti akan berjodoh dengan Sasa. Dia dan Anin nanti bakalan jadi besan.

"Giliran Sasa aja di bangga banggain anak sendiri ga pernah tuh " singgung Eza.

" Emang apa yang mau mama banggain pinter enggak, baik juga enggak. Untung tertolong sama ganteng nya itu juga turunan dari papa,ya gak pa " ujar Rania bergelanyut di lengan suaminya.

" Iya dong ma, kalo ga karna papa nya ganteng gak mungkin anaknya bisa ganteng gitu kaya Eza" ujar Danu bangga.

"Hadehh kumat deh alaynya" ujar Eza pasrah.

"Yaudah ma, pa aku pergi dulu ya " ujar Eza menyalam kedua orang tua nya".

"Iya hati hati" ucap Danu.

"Ehh itu kotak bekal jangan sampai ketinggalan Za, tupperware soalnya " teriak Rania.

Aelahh tupperware doang yang ilang dicariin anaknya ilang kaga dicariin batin Eza.

Sesampainya disekolah Eza langsung menuju kelas Sasa untuk memberikan bekal dari sang mama.

" Haii ay nih bekal dari mama" ujarnya sembari memberikan bekal merah muda tersebut.

"Ehh tumben tante Rania ngasi bekal" ujar Sasa membuka bekal tersebut.

"Wahh mie goreng gue suka banget" ujarnya berbinar.

"Lo suka mie goreng ? " tanya Eza.

" Iya suka pake bangettt " seru nya bersemangat.

" Yauda besok besok gue bawain lagi mie goreng buat lo " ujar Eza.

" Beneran ?"

"Iya kagak percayaan banget sih" ujar Eza mengacak rambut Sasa.

"Ihh Eza berantakan rambut gue " kesal Sasa.

" Gapapa kali berantakan juga lo tetap cantik kok" ujar Eza serius.

"Gombalan lo basi" ketus Sasa.

"Gue serius lo tetap cantik kapanpun dan dimanapun " ujar Eza

" Beneran? " tanya Sasa lagi.

" Iya beneran " ujar Eza menganggukkan kepalanya.

" Kalo gitu dimata Sam gue juga cantik dong" ujar Sasa bangga.

Sam lagi Sam lagi, kapan sih lo bisa liat ada gue disini Sa batin Eza.

"Yauda gue balik ya, jangan lupa kalo udah abis bekal nya balikin. Tupperware soalnya ntar kalo hilang macan betina ngamuk" ujar Eza bergidik ngeri membayangkan amukan Rania kalau Tupperware nya hilang. Pasalnya saat Eza pernah hilangin Tupperware mamanya, dia gak dikasi makan selama seminggu trus didiamin lagi, yang paling parah uang jajan dipotong buat nyicil Tupperware yang hilang. Padahal mah mereka orang kaya tapi Tupperware hilang aja udah kaya kehilangan saham sebesar 50%. Yang bakalan buat mereka jatuh miskin. Ada ada aja emang kalo emak emak udah kehilangan Tupperware. Berabe urusannya.

"Heheh emang kalo emak kehilangan Tupperware udah kaya kehilangan anak" tawa Sasa.

Aduh manis lagi kalo ketawa batin Eza lagi

SasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang