Belajar Agama Islam 2

381 18 0
                                    


Ki ronggo terlihat cuek kalah Suro dan kawan kawannya datang,lalu dia langsung memberikan hormat pada orang tua tersebut.
"ayo duduk sana" perintah Ki ronggo.
"ee. .tunggu dulu" ucap Ki ronggo lagi kala melihat ada Arya soma yang baru dilihatnya.
"siapa kawanmu ini Suro?"
"saya Soma"
"apa tujuanmu kesini?"
"sama dengan yang lain,belajar silat"
Ki ronggo berdiri dari tempat duduknya,dia menghampiri Arya soma dan mengamati anak tersebut dari ujung kepala hingga ujung kaki.
"apa kau yakin dengan kemampuan kami?" tanya Ki ronggo.
"saya percaya"
""hey..kalian berlima,beri anak muda ini pelajaran" perintah Ki ronggo kepada kelima muridnya yang sedang berlatih tersebut.
"baik guru" ucap mereka serempak.
lalu kelima murid Ki ronggo tersebut langsung mengurung Arya soma.
Suro benar benar tidak bisa melihat akan hal ini,tapi dia tidak bisa berbuat apa apa.
"aduh...celaka soma"
tiba tiba punggung Arya soma merasakan sebuah tendangan yang cukup keras dan tubuhnya terdorong kedepan.
tapi orang yang ada didepannya langsung menghantamnya dengan sebuah pukulan.
Aryo soma tertunduk,namun sebuah tendangan kembali menghantam kepalanya dan dia terjatuh dengan merasakan sakit.
"boleh aku melawan?" pinta Arya soma pada Ki ronggo.
mendengar permintaan Arya soma,tertawalah Ki ronggo.
"boleh..boleh,aku malah senang jika kau melawan"

Arya soma kembali bangkit,kini dia sudah berdiri tegak dan siap untuk melawan kelima murid Ki ronggo tersebut.
"kenapa kau tidak pasang kuda kuda?" tanya Ki ronggo yang merasa geli dengan sikap Arya soma yang cuma berdiri tanpa melakukan gerakan apapun.
dengan melempar senyum sinis,orang yang ada dihadapan Arya soma melakukan serangan terlebih dahulu.
dia melepaskan sebuah pukulan kearah wajah Arya Soma,tapi alangkah terkejutnya dia,ternyata gerakan tangan Arya soma lebih cepat dan pukulan kerasnya mendahului orang tersebut.
sontak dia menjerit kesakitan dan darahnya terlihat mengucur dari mulut dan hidung,lalu dia ambruk ke tanah dengan tangan menutup wajahnya.
melihat salah satu temannya jatuh,dengan cepat orang yang di belakang Arya Soma melancarkan serangan.
tapi usahanya sia sia,karena dengan cepat Arya Soma membalikkan badan dan melepaskan sebuah tendangan,dia langsung tersungkur.
begitu pula orang ketiga dan keempat nasibnya juga tidak jauh berbeda,sementara yang kelima diakhiri Arya soma dengan sebuah pukulan keras pada wajahnya.

Ki ronggo hampir tidak percaya dengan apa yang terjadi di hadapan dirinya,dengan muka merah padam menahan amarah dia maju kedepan.
"kau ingin mempermalukan aku anak muda?" ucapnya.
dengan gerakan tangan yang cepat dia menyerang Arya Soma,tapi dengan mudahnya Arya soma menghindari serangan tersebut.
pada sebuah kesempatan,akhirnya Arya soma berhasil mengakhiri perlawanan Ki ronggo.
pukulan telaknya berhasil menghantam wajah Ki ronggo dan langsung jatuh tersungkur.
"Suro..ayo kita pergi" ajak Arya soma.
sontak semua orang yang melihat kejadian ini terperangah dan tidak bisa berkata apa apa.

Hasan ali merasa bingung dengan apa yang terjadi,tiba tiba pondoknya di datangi oleh puluhan anak muda yang mencari Arya soma.
mereka ingin menjadi murid Arya soma,hal ini tentu membuat Hasan ali bingung,karena dialah satu satunya guru di pondok ini.
"Suro.......,coba jelaskan apa maksud semuanya ini?"
kemudian Suro menjelaskan maksud dari kedatangan mereka.

Majapahit 1478-1527  Arya SomaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang