#28 (Masa lalu dan rindu)

3 2 0
                                    

Raylin menuruni tangga, samar-samar ia mendengar suara Leon yang tengah tertawa bersama kedua orang tuanya.

Tidak tau diri! Kemarin dia jalan bersama si Manda yang Raylin tau itu adalah gadis yang menyatakan perasaannya pada Leon. Lalu sekarang seenak jidat saja Leon bermain ke rumahnya tanpa tau bagaimana perasaan Raylin.

"Bun, Yah, Ray berangkat dulu yah," pamit Raylin.

Atensi Leon beralih menatap Raylin yang rapi nan cantik dengan balutan dress diatas lutut berwarna pink dengan sepatu bukan sepatu hak tinggi. Itu bukan Raylin jika memaki sepatu model seperti itu, Raylin jauh lebih suka sepatu biasa dari pada harus menyiksa kaki mungil miliknya.

"Kemana Ray?" tanya Ayah Raylin.

"Keluar yah, sama Keano anak yang tadi ayah pergoki nganterin Ray itu."

Ayah Raylin mengangguk lalu menyutujui keinginan putrinya.

Leon bangkit dari duduknya lalu menarik tangan Raylin untuk kelakar rumah.

"Lo kenapa Kak?" tanya Raylin saat sadar akan perubahan sikap dan sifat Leon padanya yang bisa dibilang itu sedikit kasar.

"Gue minta lo jangan deket-deket sama Keano, Ray!"

Raylin semakin bingung. "Kenapa emang? Gue aja gak ngelarang lo untuk gak deket-deket sama Manda."

"Itu beda!" elak Leon.

"Kalau itu beda, maka ini juga beda. Kita beda!" jawab Raylin tidak mau kalah.

"Ray, Keano bukan cowok baik-baik!"

Raylin tersenyum sinis. "Terus lo pikir, Lo cowok baik-baik gitu? Menurut gue nggak, setelah lo nyuruh gue buka hati, dan gue udah mencoba untuk menetap sama lo tapi seenak jidat lo nyuruh gue lupain semuanya. Lo tau? Bahkan tadi Keano cowok yang lo anggep bukan cowok baik-baik itu yang anterin gue pulang. Lo ke mana? Ngedate sama pacar kan?!"

"Ray, gue bisa jelasin. Tapi tolong lo jangan pergi malam ini, gue gak mau lo ikut permainan Keano. Dan jadi target sekaligus korban untuk kesekian kalinya dari geng VENUS!"

"Apa sih peduli lo sama gue Kak? Please deh, gak usah sok simpati kalau emang lo nggak pernah peduli! Percuma! Dah lah gue gak ada waktu, Keano udah nunggu di depan gerbang. Gue berangkat."

Raylin berjalan melewati Leon menuju gerbang, Leon dapat merasakan wangi lavender dari gadis itu, itu aroma khas dari Raylin.

Leon menatap senyum tulus dari wajah Raylin, kenapa gadis itu tidak pernah mempercayai dirinya atau menurut padanya? Leon tidak ingin Raylin seperti Lisa di masa lalu!

Kalian penasaran? Siapa Keano? Siapa Lisa? Dan kenapa masa lalunya? Yuk kita ungkap.

VENUS!

Jika kalian menyebut geng motor itu di sekolah SMANDA atau SMAINUDA atau sekolah besar hmm, tidak hanya sekolah besar tapi sekolah kecil juga.

Pasti semua murid akan mengetahui segalanya. Kalian fikir geng VENUS geng yang baik-baik saja dan geng yang tidak bejat? Yakin?

VENUS berdiri sejak Tiga angkatan sebelum Leon. Geng urakan dan suka tawuran.

Leon dulu juga bergabung dengan geng itu, bahkan dia menjadi anggota inti. Namun, sejak dia mengenal LISA perlahan Leon melupakan dunia gelapnya itu.

Leon memutuskan untuk keluar dari geng VENUS dan tentu saja dia harus berdiam diri di rumah sakit selama satu bulan Karna pukulan dari seluruh anggota geng.

Keano adalah ketua geng sejak dia kelas sepuluh, bisa dibilang ini tiga kalinya dia menjadi ketua geng.

Namun, satu bulan sejak ia memutuskan keluar dari geng itu, dunia Maya dibuat gempar karna Vidio yang tidak layak ditonton dengan peran utama adalah gadis yang ia suka. LISA..

Ntah dari mana Keano mendapatkan vidio bejat itu, sejak saat itu Lisa. Memutuskan putus sekolah, Leon juga merasakan hancurnya gadis itu. Bahkan Lisa tidak keluar kamar selama tiga hari selama itu pula dia hanya menangis dan tidak makan apapun.

Mungkin, dengan berakhirnya hidup Lisa penderitaan gadis itu hilang tapi tidak dengan Leon. Laki-laki itu tersiksa dengan perginya gadis yang ia suka.
Lisa mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara memotong pembuluh darah di tangannya. Leon mengetahui itu dan percobaan pertama gagal.

Tapi tidak dengan yang kedua.
Lisa menaiki Rofftop rumahnya yang bisa dibilang tinggi, Lisa memiliki orang tua kaya raya, ayahnya sebagai pengusaha sukses di London. Ibunya sebagai perancang busana top di Inggris.

Lisa menjatuhkan dirinya dari Rofftop rumah yang memiliki tiga lantai. Saat itu Leon baru sampai di rumah Lisa guna untuk menjenguk kemajuan dari gadis yang ia suka. Tapi bukan kabar baik yang Leon terima tapi dia harus merelakan gadisnya pergi.

Jika kalian bertanya  berapa usia Lisa masih seumuran dengan Raylin.

Kematian Lisa adalah titik terendah bagi Leon, bahkan Aurel. Gadis itu juga menjadi peran utama sebagai sosok adik di sana.

Leon takut, jika suatu saat Raylin hanya dipermainkan atau bahkan dipermalukan lalu berakhir sama seperti Lisa?

Jangan! Leon tidak ingin itu terjadi, hidupnya telah bergantung penuh pada sosok Raylina Oktavia.

Keano, akan menggunakan trik yang sama untuk mendekati gadis lalu merusaknya dan memerlukan nya, setelahnya membunuh mental dan fisik gadis itu.

Keano kembali melakukan itu pada Raylin, bersikap manis, baik, perhatian, konyol dan membuat Raylin nyaman. Mengajaknya jalan-jalan dan kencan banyak kali. Memberi harapan ini itu, membuat gadis itu bergantung lalu merusak dan mempermalukan gadis itu.

Cukup Lisa, jangan Raylin!
Leon membenci kehadiran Keano di dunia ini, sungguh!

Jika kalian tanya apa Leon menyukai Lisa? Jawabannya iya! Bahkan sampai sekarang, maka dari itu sulit untuk Leon hanya sekedar mengungkapkan perasaannya pada Raylin. Dia hanya belum yakin dengan perasaan itu, dia takut jika ini hanya sebuah pelampiasan hatinya.

Leon merindukan Lisa-nya ... .

Awalnya Leon sama sekali tidak peduli dengan siapa itu Keano, karna dulu awal bertemu Keano bukan sebagai Keano diketuai geng tapi pelajar teladan.

Tapi, sejak Keano memakai jaket dengan bordiran nama VENUS di punggung. Leon yakin itu Keano yang ia benci seumur hidupnya.

Hey? Sudah jelas siapa Lisa dan siapa Keano, masa lalu Leon? Jika sudah mari kita lanjut pada topik hari ini.

Tapi di next pard:)

Makasih😁

Raylin story'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang