26 : Si Anak Baru

57 4 0
                                    

Masih hari yang sama

Setelah Sasa pulang, "gw yakin ini ada hubungannya sama geng karin" celetuk Tasya.

"Tapi kalo bukan gimana?" Tanya Velya.

"Yang jelas Sasa kena maslaah gara-gara Sherina" geram Cinta.

"Permisi kak, boleh tanya nggak?" Tanya seseorang yang menghampiri meja Ravegar.

"Berani banget dia nyamperin Ravegar"

"Nih anak gak punya rasa takut"

"Urat malunya kemana woy? Gak malu apa gaya culun gitu nyamperin orang cakep"

"Kayaknya dia baru pindah deh, liat tuh seragamnya beda sama seragam kita"

Dan masih banyak lagi, "Udah gausah didengerin" celetuk Alexa pada murid itu.

"Aku anak baru kak, terus aku gatau ruang kepsek dimana. Daritadi aku nyasar terus" jelas murid perempuan itu.

"Oh, lu baru mau daftar ya?" Tanya Velya.

"Iya kak, kebetulan aku anak baru juga. Baru pindahan" jelas Murid perempuan itu ramah.

"Minta tolong sama kakak yang itu tuh, yang deket kulkas sebelah gerobak nasi goreng. Dia Ketua Osis" kata Tasya sambil nunjuk kearah Gerald selaku Ketua OSIS.

"Makasih kak" kata murid itu.

Murid itu menghampiri Gerald, "Kak, aku mau nanya ruang kepsek dimana ya kak, soalnya aku mau daftar sekolah kak baru pindahan" kata murid perempuan itu.

"Btw, nama aku Hana pindahan dari Malaysia. Kakak ini Ketua OSIS kan?" Tanya Hana kepada Gerald.

"Tau darimana gw Ketua OSIS?" Tanya Gerald.

"Tau dari mereka" jawab Hana menunjuk ke arah meja Ravegar.

"Yaudah ayo ikut gw ke ruang kepsek" ajak Gerald, "Woy gw duluan ya mau nganter anak baru" kata Gerald pada teman-temannya.

Dari jauh ada yang sudah menatap sengit murid baru itu, Dia adalah Jina fans berat Gerald yang paling berani mendekati Gerald hingga akan menyelakai seseorang jika ada yang berani mengambil miliknya.

"Guys, ayo cabut" kata Alexa dan diikuti dengan yang lain.

***

"Anjir gabut banget" gumam Sasa lagi duduk di Kafe sambil makan sebelum pulang ke rumah.

Sasa habis itu mau keluar Kafe dia ngeliat orang yang pake seragam yang sama kayak dia cuman orang itu laki-laki.

"Ah bodo amatlah" Sasa langsung naik mobil dan ninggalin tempat itu.

Setelah Sasa pergi dari situ, "Halo, dia udah mau balik ke rumahnya kayaknya udah nih gw mau langsung cabut" kata laki-laki itu sambil menelfon.

***

XII IPA 4

"Assalamualaikum" ucap Brandon masuk ke kelas.

"Weh habis dari mana aja lu?" Tanya Alvaro.

"Habis dari toilet" jawab Brandon.

"Lama amat ke toilet doang sampe setengah jam" sindir Gerald sambil memainkan pulpennya.

"Panggilan alam biasa lah lu taukan ngapain" ucap Brandon.

RAVEGARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang