Chapter 23 - Menghindar

4.7K 631 53
                                    

Felix auranya murung banget pagi ini, bahkan orang orang ngerasa ada awan mendung yang selalu ngikut di atas kepala Felix.

Alasannya apa lagi kalau bukan karena oknum bernama Hwang Hyunjin. Kali ini Felix harus jalan sendiri di koridor gara gara Hyunjin ninggalin dia pagi ini. Felix udah ngerasa aneh sih soalnya Hyunjin tadi gak kunjung nongol di rumahnya, dan setelah dicari ke rumah sebelah, kata Baekhyun –bunda Hyunjin- anaknya itu udah berangkat pagi pagi buta.

Felix bingung, ini Hyunjin udah fix ngehindarin dirinya, emang sih kemarin Hyunjin nongol buat nanyain keadaan Felix sekalian ngebawain sahabatnya itu makanan. Tapi abis itu, udah, Hyunjin langsung cabut dan bilang kalau dirinya lagi ada acara, Felix sih ngeiyain aja lalu lanjut molor seharian.

Felix kira Hyunjin hari ini udah bisa bersikap biasa aja tapi nyatanya manusia kelebihan volume bibir itu tetep ngehindarin Felix. Felix senyum miris.

Beginikah rasanya ditinggal setelah dipakek?

"Wah tumben nih gak barengan, ada apaan sih? Kalian pisah ranjang?"

Pletakk...

Felix langsung ngegeplak kepala Jisung yang main nyerocos di hadapannya. Oh iya, meski Felix setiap hari biasanya cuman bareng sama Hyunjin doang, tapi bukan berarti kalau Felix gak punya temen lain, temen Felix banyak kok, Jisung ini contohnya, cuman ya gitu, Felix lengketnya sama Hyunjin doang.

"Bacot lo Sung." ucap Felix malas kemudian sedikit ngedorong tubuh Jisung ke samping supaya dirinya bisa lewat, Felix kemudian jalan dengan langkah gontai menuju ke mejanya lalu mendudukkan diri di sana dengan tidak bersemangat.

Felix nolehin kepala ke samping, lebih tepatnya ke arah meja Hyunjin, di sana udah ada tas item yang dapat dipastikan kalau itu milik sahabatnya, namun Felix justru gak bisa nemuin Hyunjin di dalam kelas.

Felix lalu kini beralih ke arah Jisung yang lagi asik duduk dua meja di hadapannya.

"Sung." panggil Felix cukup keras tapi Jisung gak kunjung nolehin kepalanya ke belakang.

"Woy Han Jisung."

Nihil, Jisung masih gak noleh. Sebenernya Jisung ngedenger panggilan Felix, cuman tuh anak masih kesel gara gara digeplak tadi makanya gak kunjung noleh.

"Sung, ada Minho tuh di pintu."

"Hah mana?" Jisung langsung nolehin kepalanya dengan semangat ke arah pintu kelas, tapi sayangnya gak ada siapa siapa di sana. Jisung seketika nengok ke belakang dengan mata menyipit tajam dan ngedapetin Felix yang udah senyum miring di belakang sana.

"Giliran Minho aja langsung noleh, bucin dasar."

"Sendirinya gak sadar kalau bucin."

"Dih, gue sama memble cuman sahabatan ya."

Kini giliran Jisung yang senyum miring.

"Gue gak pernah nyebut nama Hyunjin loh."

"Eh?" Felix tersentak, seakan sadar sama kebodohannya. Tapi untungnya Felix udah bisa nguasain ekspresinya kembali lalu berdehem pelan guna ngehilangin rasa gugupnya.

"Hyunjin dimana?"

Jisung nyerngitin dahinya. "Kagak tau, sejak gue dateng tuh anak emang kagak ada tapi tasnya di kelas. Paling lagi ke kantin."

Felix nganggukin kepala terus kembali menelungkup di atas meja, ngehindarin tatapan penasaran dari Jisung.

Untungnya pas bel berbunyi, Hyunjin segera masuk ke kelas, ngebuat kekhawatiran Felix menghilang. Namun masalahnya semenjak guru masuk dan ngajar di depan sampek jam istirahat pun Felix masih belum bisa fokus, gak tau kenapa rasanya canggung aja gitu duduk sebelahan sama Hyunjin.

Felix masih bengong bahkan setelah gurunya jalan ke luar kelas, bahkan saat temen temennya pada ngacir ke kantin, Felix masih aja diem di posisinya.

"Lix?"

"H-hah?" Felix kelabakan terus langsung ngalihin pandangannya ke arah Hyunjin dengan gak nyelow.

"Lo gak ke kantin?" tanya Hyunjin dengan sebelah alis yang terangkat bingung.

"E-eh ke kantin kok." Felix ngejawab gugup kemudian langsung ngemasukin beberapa alat pelajarannya ke dalam tas.

"Yaudah ayok."

"Kemana?"

Hyunjin natep Felix aneh lalu sedetik kemudian Hyunjin langsung ngedeketin wajahnya ke wajah Felix, ngebuat Felix harus ngemundurin kepalanya karena jarak Hyunjin yang terlampau dekat.

"Ke kantin lah, kemana lagi?" setelah ngomong kayak gitu, Hyunjin langsung nyentil dahi Felix sampek merah. Felix ngerengut kesel sambil ngusap dahinya yang merah sedangkan Hyunjin ketawa tawa aja sekarang, puas ngerjain yang lebih muda.

Dengan wajah keselnya, Felix lalu berdiri dan ngikutin langkah Hyunjin buat ke kantin.

Salah gak sih kalau Felix ngerasa Hyunjin tuh aneh, tuh anak sekarang bersikap seolah gak terjadi apa apa diantara mereka, padahal dari kemarin Hyunjin terkesan ngehindarin dirinya.

Apa jangan jangan Hyunjin itu narkobaan?

"Jin, lo makek narkoba ya?" tanya Felix dengan tampang watados.

Hyunjin cengo. "Lo kali yang makek narkoba sampek nanya kayak gitu."

Iya juga sih, setau Felix Hyunjin gak pernah nyentuh benda benda kayak gitu, Hyunjin kan cemen, ngerokok aja sampek batuk batuk alay.

Felix lagi duduk nyender di kepala ranjangnya, hari ini semua udah berjalan cukup baik, Hyunjin kayaknya udah bisa biasa aja deh, buktinya setelah istirahat bareng hubungan mereka kembali kayak kemarin kemarin.

Tapi mereka pulangnya gak barengan karena ngebawa motor masing masing, kali ini pun Hyunjin gak kunjung nongol di kamar Felix, paling tuh anak mau molor, sama kayak rencana Felix sekarang.

Felix lalu ngerebahin badannya, siap siap buat tepar sebelum akhirnya suara notifikasi masuk ngebuat Felix tergoda buat ngebukak ponselnya.

"Njir nyesel gue."

Muka Felix nelangsah, rasa ngantuk pemuda manis tersebut ilang seketika waktu dia ngeliat Ryujin nandain dia di salah satu postingan.

Ryujin menandai anda di sebuah potingan

Ryujin Hahaha...kasian banget yang dicuekin karena ada yang lain

Felix ngepalin tangannya, Ryujin terlalu sok tau.

Padahal awalnya Felix males nanggepin tapi lama lama dia tergoda juga buat ngebales komennya.

Felix lalu mengetikkan beberapa kata dan ngirim balasan sebelum akhirnya ngematiin data ponselnya dan mulai nyobak buat molor.

FelixLee No problem. Btw, selamat datang temen lama

 Btw, selamat datang temen lama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue

Tertanda, 25/09/2020

Bee, mata sepet

Dare [Hyunlix] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang