Felix seneng banget semenjak nginjekin kaki di China, dia bahkan udah jalan jalan ke berbagai tempat selama beberapa hari belakangan. Sehun lagi sibuk sama urusan bisnisnya dan Felix gak masalah akan hal itu, si manis malah ngerasa lebih bebas kalau pergi sendirian.
Dan masalah spam chat dari Hyunjin, Felix sama sekali gak peduli, malah dia ngeblokir kontak Hyunjin sementara waktu sapek Felix selesai ngejalanin liburannya di sini. Oh ayolah, Felix gak mau ambil pusing dengan hal apapun, lagipula sekarang adalah waktu yang pas buat ngelepas beban.
Cklekk...
Felix masuk ke kamar hotel yang udah disewa sama ayahnya, dan seperti biasa kamar itu bakalan sepi karena Sehun yang masih ada pekerjaan di kantor.
Felix segera jalan ke arah tempat tidur lalu ngecas hpnya sambil tiduran di ranjang empuk tersebut. Udah terhitung tiga hari semenjak Felix di sini dan gak tau kenapa rasanya betah banget, beban beban yang Felix rasain kayak menghilang sendirinya.
"Hah...cobak aja liburannya diperpanjang, mau netep di sini aja rasanya." Felix ngehela nafas kemudian nutupin matanya makek tangan.
Untungnya Felix udah sering diajarin bahasa China sama Luhan sejak kecil makanya dia sama sekali gak kesusahan untuk berbaur di sini. Intinya Felix udah ngerasa nyaman lah.
Beberapa menit kemudian, Felix milih buat bangkit kemudian jalan ke arah kamar mandi, ngebersihin diri sambil bersiap nunggu kepulangan ayahnya. Pasti nanti Sehun bakal ngajak dia keluar buat beli makan atau kalau enggak ya pergi ke lantai bawah untuk nyantap makanan yang dihidangkan oleh pihak hotel.
"Ayah?" Felix keliatan kaget pas keluar dari kamar mandi, Sehun juga gak kalah kaget, mereka munculnya barengan sih.
Tapi sedetik kemudian sebuah senyum terulas di bibir masing masing.
"Udah mandi ya ternyata, tunggu ayah bentar ya nanti kita makan bareng bareng."
Felix yang tau ayahnya kecapean kemudian bergerak buat ngebantu bantu Sehun, entah itu nyiapin pakaiannya, bantu naruh tas yang tadi dia bawa atau sekedar nyiapin air buat ayahnya mandi.
Felix bisa berubah dewasa dalam situasi tertentu. Sehun senyum bangga terus nepuk kepala Felix pelan sebelum masuk ke dalam kamar mandi.
Sambil nungguin Sehun selesai mandi, Felix iseng iseng ngevideo call bundanya, dan pas banget, Luhan lagi online.
Felix senyum cerah sembari nunggu panggilannya diangkat, dan gak lama setelahnya-
"BUNDAAA FELIX KANGENNNN..."
-teriakan Felix langsung menggelegar di dalam kamar hotel. Sehun yang lagi sabunan aja jadi hampir kepleset gegara ngedenger suara ngebass dari anaknya.
•
Felix makannya lahap banget, tadi si koala belum sempet makan pas pulang dari jalan jalan, ngebuat perutnya bener bener keroncongan.
Eh emang pada dasarnya sih perut Felix itu karet.
"Lix." panggil Sehun pelan pas udah selesai dengan acara makannya. Felix yang masih sibuk memasukkan ramen ke dalam mulut kemudian ngedongkak buat natep sang ayah.
"Kenapa yah?" tanya Felix pas makanan di mulutnya udah ketelen.
"Mau pergi nemuin nenek sama kakek gak?"
Wajah Felix berubah sumringah. Senyumnya mekar ngebuat pemuda itu keliatan ngegemesin.
"Mau mau mau, Felix mau."
•
Dan seperti yang dikatakan tadi, malem ini Felix sama Sehun langsung pergi ke rumah keluarganya Luhan. Letaknya cukup jauh dari hotel tapi berhubung Sehun punya waktu dan dia udah ditelfun terus sama mertuanya, jadinya Sehun mau gak mau berkunjung jam segini. Ya gak enak juga sih tapi mau gimana lagi?
Selama perjalanan, si manis udah kegirangan banget, dia gak henti hentinya ngoceh tentang betapa kangennya dia sama neneknya di sana, Felix emang paling deket sama bundanya Luhan karena wanita berumur itu selalu ngemanjain lelaki berparas cantik tersebut.
Tapi terlepas dari itu, Felix juga kangen sama kakeknya, meski kakeknya itu punya sifat jahil yang kadang gak sikron sama umur tapi Felix tetep sayang kok.
Felix juga kadangan bakal berubah gugup dan terus terusan nanya ke ayahnya tentang paman dan bibi. Sejak lima tahun belakangan mereka emang pindah dan milih buat tinggal satu rumah sama nenek kakek Felix.
Luhan itu sebenernya anak pertama dari dua bersaudara, aturan kan Luhan yang tinggal netep sama ortunya tapi karena dia nikah beda Negara jadi hal itu amat sangat mustahil.
Adik perempuannya pun udah nikah dan tinggal di rumah suaminya, ngebuat kakek dan nenek Xi jadi ngerasa kesepian.
Karena gak tega, akhirnya adik Luhan pindah ke rumahnya yang dulu lagi, suaminya pun setuju, ditambah mereka yang udah punya satu buah hati ngebuat pasangan berumur itu girang gak ketulungan.
"Udah kamu tenang aja, mereka pasti seneng kita mampir." selama perjalanan Sehun harus bisa ngebagi fokusnya, itu Felix gak berenti ngomong dari tadi.
Sekitar dua jam kemudian, mobil yang Sehun kendarai berhenti di pinggir trotoar, mereka lalu turun dan ngelanjutin perjalanan dengan jalan kaki karena rumah keluarga Xi itu gak bisa dicapai dengan bawa mobil.
Gak berapa lama, akhirnya Sehun dan Felix sampai di depan rumah masa kecilnya Luhan, masih sama, bersih dan terawat semenjak mereka terakhir kali ke sini.
Tok tok tok...
Sehun ngetuk pintu rumahnya lalu gak lama nampilin sosok wanita yang masih cukup muda sambil ngegendong seorang gadis kecil.
Matanya membola kaget tapi sedetik kemudian langsung senyum cerah.
"Astaga Kak Sehun sama Felix, ayo masuk."
•
Felix termenung di dalam kamarnya, dia lagi mikirin pertemuan dengan keluarga besar tadi.
Bukan, sama sekali gak ada hal buruk yang terjadi. Mereka disambut dengan sangat baik, diajak makan meski udah kenyang terus mereka ngobrol banyak hal sambil ketawa tawa.
Cuman ada sebuah topik yang mengganggu pikiran Felix sekarang.
"Felix kamu gak mau menetap di sini bareng kakek sama nenek? Kami kangen sama kamu."
Kalimat dari neneknya kembali terngiang.
Felix dilema, dia pengen tinggal di sini, lalu kenapa sebuah kesempatan malah datang?
Coba aja kalau neneknya gak ngomong kayak gitu tadi, Felix pasti gak ada alasan untuk tinggal dan bisa kembali ke Negara asalnya tanpa penyesalan.
Terus kalau udah kayak gini, Felix bingung ingin mengambil keputusan apa.
To Be Continue
Oke dari sini alurnya udah mulai gaje :(
Btw ini konfliknya gak berat berat banget sih kayaknya, aku masih bego masalah beginian soalnya.
Tertanda, 16/12/2020
Bee, oh syid aku lupa sama ff ini :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Dare [Hyunlix] ✔
FanfictionHanya sekumpulan tantangan konyol yang mereka lakukan. Awalnya semua hanya permainan, sampai pada akhirnya perasaan ikut terlibat. Dominant : Hyunjin Sumbisive : Felix __________ Copyright © smuthieflx 22 Maret 2020