Setahun berlalu, Hyunjin bener bener kangen sama Felix. Dia udah lulus SMA tapi bayang bayang Felix masih melekat diingatannya.
Iya selama itu Felix pergi, tanpa kabar apapun, semua media sosial dan bahkan nomor ponselnya pun gak aktif, Hyunjin tau Felix milih buat netap di China tapi kenapa rasanya Felix itu susah banget buat digapai ya?
Kisah mereka gak seklise orang yang ditinggal pergi ke Negara antah berantah sampai gak punya kesempatan buat ketemu lagi. Felix cuman pergi ke China dan Hyunjin yakin cepat atau lambat sahabatnya itu bakal kembali.
Cuman...Hyunjin kok ngerasa se-kehilangan ini ya?
Si dower jadi nyesel, dulu dia gak sempet nganter kepergian Felix. Pas itu Renjun nelfun dia, lelaki manis bilang kalau dirinya sakit dan minta dianter ke dokter soalnya kedua orang tua gak lagi di rumah. Hyunjin tentu gak bisa nolak, dia pikir kalau nganter Renjun bentar masih keburu.
Eh siapa tau ternyata di dokter rame pasien, gak mungkin juga Hyunjin ninggalin Renjun gitu aja kan, lalu berakhirlah dengan dirinya yang telat dateng. Tapi jangan pikir Renjun itu jahat, dia bahkan gak tau kalau Felix bakal pergi ke China.
"Jin, kenapa lagi hum?" Renjun natep Hyunjin khawatir, tuh anak kembali bengong bengong.
Oh iya, semenjak kepergian Felix, Hyunjin bener bener keliatan kayak orang frustasi yang bentar lagi bakal mati. Suka lebay emang Hyunjin tuh padahal temen temennya biasa aja kok, udah ngajak interaksi dan main bareng, si tampan juga ngerespon, dia bersikap biasa aja dan gak narik diri. Ya cuman gitu, kadang kala tingkah alay lebaynya bakal kambuh.
"Hyunjin." ngerasa gak direspon, Renjun lalu ngehela nafas, gak ada cara lain.
Plakk...
"Aduh." Hyunjin ngaduh kesakitan pas Renjun ngejitak kepalanya.
"Lo mau mati apa gimana sih Jin?" Renjun ngedengus keras, ini mereka mau nyebrang jalan ya btw dan Hyunjin masih sempet sempetnya aja ngelamun.
Hyunjin yang awalnya sibuk ngusap kepala yang berdenyut sakit kemudian nolehin kepalanya ke samping, natep Renjun sambil cengengesan.
"Hehehe...biasalah, kangen ayang beb." Renjun ngegelengin kepalanya kemudian kembali ngangkat tangan, bersiap buat nabok Hyunjin lagi.
Tapi untungnya Hyunjin bisa menghindar lebih dulu dari jangkauan Renjun.
"Hehehe ampun Jun. Kadang gue heran deh, padahal lo pendek tapi kok bisa mulu ya pas mukul kepala gue?"
"Jin lo mau gue dorong ke tengah jalan gak?"
Hyunjin langsung kicep.
Untungnya lampu lalu lintas segera berubah merah, ngasih kesempatan buat mereka nyebrang. Renjun dan Hyunjin ngelupain adu bacot mereka sementara waktu, mrmilih untuk nyebrang jalan dengan tertib, mereka masih belum minat mati btw.
Tapi ya gitu, pas udah nyampek di sebrang jalan, mulai lagi bacotnya.
"Gue gak mau tau ya pokoknya lo harus neraktir gue." Renjun ngomong sewot sambil nunjuk nujuk Hyunjin makek jarinya.
Hyunjin muter bola mata malas lalu mengangguk dengan sangat tidak iklas.
Renjun sama temen jangkung nya lalu masuk ke salah satu cafe, tanpa berperasaan, Renjun langsung milih menu menu yang dia mau, bodo amat sama kantung Hyunjin.
Di saat saat kayak gini, Hyunjin jadi kepikiran sama Felix, tuh anak beda banget sama Renjun. Felix meski sering malakin dia dan minta traktiran, tapi paling traktirannya di wartegnya Bu Tuti, beda sama manusia di depannya.
"Kenapa ngeliatin gue segitunya?" tanya Renjun yang sadar akan tatapan Hyunjin. Yang lebih tua seketika malingin wajah.
"Kagak."
Ah iya ngomong ngomong, Hyunjin nraktir Renjun ini dalam rangka ucapan terimakasih karena lelaki manis tersebut udah bersedia ngebantuin Hyunjin dalam memahami pelajaran yang belum dia kuasai, maklum lah, Renjun kan otaknya encer.
Hyunjin pikir setelah ujian dia bakal terbebas, bakal lepas gitu kayak di alam liar, eh tapi sayangnya si dower lupa, abis lulus kan dia harus nyari kampus, terus kalau nyari kampus kan harus ikut tes dulu biar bisa lulus, kalau tes kan harus belajar.
Ya ujung ujungnya Hyunjin pada akhirnya harus berkutat dengan soal soal sialan lagi.
"Woy Jin, gak kerasa dah setahun aja ya si burik kabur." ucapan dari Renjun ngundang perhatian dari Hyunjin.
Halah bucin bener dah.
Hyunjin ngangguk setuju. "Iya, tega banget dia sama gue. Gue kan jadi rindu, kata Dilan rindu itu berat biar aku aja, nah terus sekarang kok si Dilan gak nanggung rindu gue buat Felix sih? Apa dia gak sanggup ya? Yeuuu...kalau kayak gitu mending gak usah ngomong."
Ini...kenapa Hyunjin jadi aneh gini sih?
Renjun milih buat pura pura gak tau dan sibuk sama ponselnya aja, ngeabaiin Hyunjin yang sibuk ngegibahin Dilan sama Milea di hadapannya.
Sumpah dah, kalau tau kayak gini mending dulu Renjun gak ngabarin kepulangannya ke Hyunjin. Bertahun tahun gak ketemu ternyata sel sel goblok dalam diri Hyunjin jadi tubuh subur.
Gak lama, pesanan yang didominasi milik Renjun pun dateng. Mereka mulai nyantap makanannya dengan khidmat, cuman jelek aja gitu rasanya karena terlalu ngekrik makanya Renjun nyobak buat ngebuka pembicaraan lagi.
"Jin, gue kok punya feeling kalau Felix bakal balik bentar lagi ya?"
Hyunjin natep Renjun aneh.
"Ya wajar sih, lo kan orangnya emang suka sok tau."
Renjun pengen nusuk lubang hidung Hyunjin makek garpu di tangannya. Tapi alih alih ngeladenin ucapan tadi, si manis lebih milih buat nanyain hal yang mendadak terlintas di kepalanya.
"Jin kalau Felix balik lagi, lo mau ngapain?"
Hyunjin berenti makan kemudian noleh ke arah Renjun.
"Gue bakal ngungkapin perasaan gue." ucap Hyunjin yakin, ngebuat Renjun tersentuh, temennya ternyata udah tumbuh dewasa.
"Felix kan burik, kayaknya di sana gak ada yang mau sama dia deh, gue masih ada kesempatan kan? Kalau urusan di boncel mah gampang nikungnya."
Renjun ngedatarin ekspresi, ralat aja dah, Hyunjin masih kampret kayak biasanya.
To Be Continue
Bentar lagi tamat kok :')
Tertanda, 25/12/2020
Bee, lama juga ya belom up nih ff
KAMU SEDANG MEMBACA
Dare [Hyunlix] ✔
FanfictionHanya sekumpulan tantangan konyol yang mereka lakukan. Awalnya semua hanya permainan, sampai pada akhirnya perasaan ikut terlibat. Dominant : Hyunjin Sumbisive : Felix __________ Copyright © smuthieflx 22 Maret 2020