-02- Annyeong Dokter

1.2K 175 7
                                    

~Selamat membaca~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

~Selamat membaca~

💉💉💉

Suasana koridor rumah sakit yang temaram itu menambah rasa hening yang terjadi di depan ruang Operasi yang sedang berlangsung. Terlihat dua orang perempuan sedang menangis dengan tangan yang mengatup, berdoa kepada Tuhan mereka akan kelancaran operasi yang sedang di lakukan didalam. Sudah terhitung 4 jam lamanya operasi itu berjalan, air mata yang terus mengalir, diiringi isakan kecil itu semakin menambahkan rasa sunyi akan suasana malam ini.

Tidak lama, lampu yang berada di tulisan ruang operasi itu dimatikan. Menandakan jika operasi telah selesai. Usai sudah penantian selama 4 jam itu, seorang dokter laki-laki keluar dari dalam ruangan dengan secercah senyuman yang membawa harap.

"Bagaimana keadaannya?"

Senyuman manis itu menebar kehangatan, kata-kata yang diucapkan akhirnya membuat dua orang wanita itu bisa bernafas lega.

"Operasi berjalan lancar. Setelah ini pasien akan di pindahkan ke ruang pemulihan. Pasien diharuskan banyak istirahat dan belum boleh bergerak secara berlebihan. Dimohonkan untuk kerjasamanya."

"Iya, Dokter."

Laki-laki yang masih menggunakan pakaian bedah itu tersenyum ramah kemudian memberi salam hormat kepada dua orang wanita didepannya, "Saya permisi kedalam."

"Iya, terima kasih banyak Dokter."

💉💉💉

"Operasi tiroid telah di laksanakan tanpa kendala apapun, semuanya berjalan lancar, sajangnim."

Dr. Malik mengangguk mendengar laporan yang disampaikan oleh perawat tadi, "Siapa yang mengambil alih?"

"Yang mengambil alih bedah tadi Dr. Oh dan Dr. Jung, operasi berjalan selama kurang lebih 4 jam, sajangnim."

4 jam?

"Sampaikan jika mereka akan makan siang bersamaku."

"Ye, sajangnim."

Menjadi ketua—kepala rumah sakit bukanlah hal mudah yang bisa melepaskan tanggung jawab seenaknya. Justru menjadi ketua kepala adalah tugas yang terberat setelah dokter bedah.

Semua laporan harus diterima secara teliti dan benar apa adanya. Tidak ada yang ditutup-tutupi, di hilangkan ataupun tidak dijalankan. Setiap detik ada pasien yang berkonsultasi pun harus dilaporkan, semuanya dilakukan untuk mencegah adanya kecurangan diantara dokter, ketidakadilan dalam pelayanan serta kecerobohan yang dilakukan.

Operasi yang melewati batas waktu biasanya juga akan mendapatkan teguran, meskipun pasien terselamatkan akan tetapi konsekuensi terhadap dokter yang melakukan operasi dengan batas waktu lebih dari maksimal akan menjadi sorotan, dan penyelidikan mengapa hal tersebut dapat terjadi.

Dr. Malik melirik jam tangannya, masih ada waktu 15 menit untuk sampai di kafetaria di lantai dua. Ia melepaskan jas dokternya kemudian keluar dari ruangan dengan langkah kaki yang tenang, meskipun sudah berkepala empat tapi tetap saja, Dr. Malik itu mempesona.

Covered • Osh ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang