Alevan Bryan Pradipta
Gedebug...
"Awsss sakit", gw yang berbalik mencari guling malah gw jatuh ke bawah kasur.
"Kenapa si Lee?", tanya Mama dari luar.
"Enggaaa", balasku.
Gw jalan ke kamar mandi sambil pegangin kepala gw yang jadi dicium sama ubin, sosweet kan, gw buka keran air lalu ambil pasta gigi dan pendamping setianya yaitu sikat gigi gw mulai menggosokannya ke gigi gw yang kuning ini.
"Ini masih libur semester kan ya?", tanya gw sama diri gw sendiri.
Gw mencoba mengingat sambil menggosok gigi gw.
"Aaa iya bener ini masih libur, oke gw gamandi".
Prinsip gw di hari libur tuh gini, bangun pagi, gosok gigi, cuci muka, gak mandi, nah itu pasti tau kan.
"Alevan ayo keluar sarapan udah siap", panggil mama gw lagi dari luar kamar.
"Iyaa".
Setelah semua siap dan gw ganti baju gw yang bau asem ini gw langsung buka pintu kamar menuju balkon rumah gw bukan menuju ke luar kamar. Udara pagi yang segar bercampur aroma eeq moli kucing gw bercampur menjadi satu kesatuan yang khas di hidung gw.
"Moli, wey lu ngapain di balkon orang sini".
"Meaww".
"Meaw-meaw gabisa lompat kan lu aahh ribetin lu mah".
Ya rumah gw agak sedikit aneh kamar gw doang yang punya balkon dan juga rumah sebelah gw dia juga punya balkon di kamar sebrang kamar gw , tapi rumah samping gw ini kosong baru lusa lalu yang nempatin pindah, katanya si dulu ada dua orang pacaran tapi gak disetujuin sama orang tuanya akhirnya mereka buat balkon agar mereka bisa bertemu gitu bagi gw itu cerita aneh tapi fw percaya aja, jarak balkonnya gak terlalu jauh di, jaraknya sepanjang sapu ijuk yang warna biru itu yang merek dragon tau kan, nah itu segitu kadang gw juga bisa lompat ke situ buat ambil si moli.
Tiba-tiba pintu balkon sebrang kamar gw kebuka, gw kaget takut itu dedemit, tapi yang keluar adalah seorang Bidadari yang sangat cantik, dan tanpa sadar di situ gw sedang ngupil cewe itu liat gw kayak jijiq gitu refleks gw nurunin tangan gw dari lubang hidung gw. Dan gw langsung tersenyum sama cewe itu.
"Heyy kamu lucu banget", cewe itu lagi memuji si moli yang bandelnya parah itu.
"Itu kucing gw", ucapan itu keluar dari mulut gw begitu aja.
"Owh kucing kamu, lucu ya", dia ngomong aku ke gw omaygat hahaq.
"Iya kalo mau ambil aja gapapa kok gw udah pusing sama dia", pasti abis ini si moli kabur.
"Engga-engga makasih".
" eiya lu baru pindah ya, terus namalu siapa".
"Iya, nama aku Annesha".
"Ohh gw Alevan salken ya".
"Iya".
"Alevaaan astagfirullah sarapan ayo", mama manggil gw lagi.
"Iya mama masyallah".
Gw liat si Annesha ketawa.
"Gw masuk dulu ya".
Gw gak nutup pintu balkon gw biar si moli bisa masuk lalu gw turun ke bawah, di meja makan udah ada Kak Anisa, kak Aleo, mama dan papa, gw anak bungsu di sini jadi ya dimanja banget sama mereka, menu lauk hari ini adalah ayam Kfc semalem dan sayur kangkung, agak aneh tapi ini enak perpaduan ayam kfc dan kangkung menjadi cita rasa yang aneh banget di mulut gw hmm biarin dah.