~ Tale From The Dark ~

2.1K 152 21
                                    



Tak ada sore dan udara menjadi segar

Tak ada gelap lalu mata enggan menatap

Tak ada bintang mati butiran pasir terbang ke langit

Tak ada fajar hanya remang malam

Semua tlah hilang terserah matahari

Harum mawar membunuh bulan

Rahasia tetap diam tak terucap

----

Bahagia.

Happy ending.

Seharusnya kisah itu seperti dongeng-dongeng Disney. Sang pangeran tampan bertemu dan menikah dengan putri yang cantik.

Kalian suka kisah seperti itu, bukan?

Sayang sekali.

Pernikahan indah Narendra Pandu Dewanata dan Arumi Danutirta yang telah terencana, tiba-tiba porak poranda karena badai, dan badai tersebut bernama Elliot Osborn.

Aka Putu Ekalawiya.

Ekala yang 'dipotong' jemari tangannya agar tidak menandingi Arjuna putra Pandu.

Erlita yang dengan paksa 'memotong' kecerdasan Eka kecil agar tidak menjadi kesayangan suaminya dan menandingi Bhumi Danutirta. Tapi takdir tidak membawa Eka ke balik penjara, justru mempertemukannya dengan Rayndra yang kemudian memberinya identitas baru.

Elliot tersenyum memandangi undangan pernikahan mewah di tangannya.

"Bagaimana kalau Arjuna tidak akan pernah terlahir ke dunia? Karena Pandu gagal menikah dengan Dewi Kunti, bagaimana jika Kunti dipaksa menikah dengan Ekala? Bukankah tidak akan ada Arjuna? Kisah menyedihkan baru akan bermula..." gumam Elliot sambil tersenyum.

---

"Jadi?" Elliot memandang Bhumi yang terduduk lemas.

Erlita tidak boleh tahu jika Danutirta Group telah habis, telah bangkrut.

"Mami sudah tua, Elli, tidak bisakah kau membiarkan masa tuanya tenang? Apa maksudmu dan apa keinginanmu? Mami hanya wanita tua yang rapuh, goncangan ini bisa melemahkan jantungnya dan ..."

Elliot tersenyum.

"Aku tidak sekejam itu, karena itu kutawarkan kesepakatan ini, serahkan salah satu adikmu dan aku akan menjamin kesejahteraan keluarga kalian, Erlita tidak akan tahu apa-apa, rahasia kita aman..."

"Karina tidak akan mau memikah denganmu..." gumam Bhumi.

"Aku juga tidak suka wanita yang lebih tua dariku..." kata Elli pelan.

Mata Bhumi menyipit.

"Tidak...A...Arumi akan menikah...dia...aku tidak bisa menghancurkan Arumi..."

Elliot tersenyum dan meraih lucus hitam dalam kotak caturnya dan mengarah miring tepat ke arah raja putih yang terkepung.

"Skak mat! Pilih ibumu atau adikmu, Bhumi...bahkan keluarga Dewanata tidak akan bisa melindungi Arumi, mereka akan melepaskan adikmu saat mengetahui kalian sudah tidak memiliki apapun, karena keluarga mereka juga sebenarnya menginginkan penguat, untuk membesarkan bisnis mereka, bukan kotak harta yang kosong melompong..."

----

Benar saja, saat Bhumi meminta bantuan Jalu Dewanata, calon ayah mertua Arumi untuk melindungi adiknya, Jalu tanpa basa-basi malah berinisiatif membatalkan pernikahan Arumi dengan putranya.

Borneo DarknessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang