"Guys,gimana kalo kita jalan jalan dulu",ajak mia sambil membereskan alat tulisnya,karena ini memang sudah waktunya pulang sekolah."oke,boleh juga itu"
Jessi menyetujuinya.Tapi setelah itu hening.Itu membuatnya menoleh ke arah grace karena dia tidak bereaksi.Pada akhirnya jessi bertanya.
"Grace,lo nggak ikut?"
"maaf, mungkin lain kali ya",sesal grace.Jessi menghela nafas.Dia baru ingat.
"Oh ya gue lupa,lo kan pulang bareng si tikus",dengus jessi sambil memutar bola matanya.Pasalnya sejak grace menerima perjodohannya,ralat mencoba menerimanya,dia berubah.
Dia lebih sering ngantin bareng mikle, pulang bareng mikle,apa apa harus ijin mikle,dan itu menyebalkan untuk jessi."Jess",panggil grace mengingat agar jessi tak memanggil mikle seperti itu. Grace tahu sahabatnya yang satu ini tak akan pernah berdamai dengan mikle.Tapi ia juga tahu,bahwa jessi berusaha mengontrol sikapnya hanya demi dirinya.Jessi berdecih.
"Iya iya,Mikle,puas lo sekarang?.
Jessi benar-benar memperlihatkan rasa tak sukanya.Bahkan dia sampai bergumam.
"Emangnya apa sih bedanya?.Mikle sama tikuskan sama sama nyebelin"
Meski bergumam,tapi grace masih bisa mendengarnya.Tapi dia tidak bisa melakukan apapun untuk yang ini.
"Yah,jadi lo nggak bisa lagi ya", ucap mia kecewa.Pasalnya grace akhir akhir ini tak banyak menghabiskan waktu bersama mereka.Gracepun memegang tangan mia,sambil berkata.
"Maafin gue ya mi, jess, tapi gue janji akan berusaha luangin waktu gue buat jalan jalan sama kalian",ucap grace penuh penyesalan.
"Janji?",ucap mia antusias sambil mengacungkan kelingkingnya.
"Janji",ucap grace sambil menautkan kelingking mereka.
Ya, walaupun gue sendiri gak tahu itu kapan
Grace sambil tersenyum palsu kearah mia.Karena mialah yang mempunyai perasaan paling sensitif.
"Grace apa lo bahagia?",celetuk jessi
"Jess, lo becanda apa gimana sih?, ya jelaslah gue bahagia",ucap grace sambil terkekeh.
Ehem...
Terdengar suara deheman dari luar.
Seorang laki laki nampak sedang menunggu seseorang di depan pintu.
Saat ini semua orang sudah tahu hubungan antara mickle dan grace dan disaat itulah dijadikan hari patah hati se SMABINSA .Bagaimana tidak,
secara grace adalah orang yang mendapatkan gelar Queen of SBS dan sepertinya calon untuk tahun ini.
Sedangkan mikle adalah Most Wanted SBS sekaligus Anak pemilik sekolah ini. Jadi mereka adalah pasangan yang populer di SBS.Ya, kejadian itu terjadi beberapa hari yang lalu.Memang saat itu untuk pertama kalinya mikle menjemput grace untuk berangkat sekolah bersama.Dan sampai disekolah,
mereka menjadi bahan pembicaraan karena berangkat bersama.Tak lupa adegan disaat mikle menggandeng tangan grace.Seketika mereka menjadi pusat perhatian.Banyak yang setuju dan mendukung, tapi ada juga yang menghujat mereka, terutama para penggemar mikle dan para mantan mantannya.Tapi grace tak ambil pusing, toh mulut mulut mereka, grace merasa nggak berhak ngelarang mereka berbicara.Tapi ada juga yang membela grace, terutama sahabatnya.Yah,walaupun berita itu masih menjadi topik terhangat sampai saat ini.
"Eh, yaudah ya gue duluan,soalnya udah ditungguin", pamit grace pada sahabatnya itu.
"Hati hati grace", ucap mia
"Kalian juga hati hati ya", balas grace
"Grace kalo lo butuh kucing dirumah gue banyak,tinggal ambil aja",sindir jessi.Grace yang paham akan sindiran itu langsung memelototkan matanya pada jessi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Like a Bird in a Cage
Novela JuvenilGanti cover,ganti judul dan sedikit revisi cerita.Selamat membaca Gracesya Meganaya adalah seorang siswi di Sma Bintang Samudra yang dijodohkan oleh ayahnya, William. Seorang pebisnis yang sukses.Ia dijodohkan dengan Mikle cowok tampan rupawan, putr...