46

727 112 23
                                    

-Agustus 2014-

Siang ini di kediaman keluarga Choi terlihat seorang wanita paruh baya sedang asyik di depan TV ditemani sekotak cemilan kering olahannya sendiri. Wanita itu sepertinya sedang menonton drama mingguan entah apa judulnya author juga tidak tahu.

"Eom-" "Kamjagi!! YAAAAKKK!!!" seru wanita itu kaget.

Seunghyun juga tak kalah terkejut. Ia bahkan mundur satu langkah saking kagetnya.

"Kenapa kau tidak bersuara saat masuk hah? Kau mau aku jantungan?" Marah Nyonya Choi. "Bagaimana bisa seseorang masuk rumahku tanpa ada suara pagar apalagi kendaraannya! Kau berteleportasi? Anak nakal!"

Seunghyun memilih diam di tempatnya menerima omelan ibunya. Meski dia yakin 100% bahwa dia tidak berteleportasi untuk bisa sampai dirumahnya.

"Bisa-bisanya kau masuk sehening itu. Memangnya kau hantu atau apa? Ya? Kau hantunya Seunghyun ya? Katakan!"

Sambil terus komat kamit mengomeli Seunghyun. Wanita itu pergi menuju ke dapur, meninggalkan Seunghyun sendirian di ruang tengah.

Seperginya Nyonya Choi, pria itu perlahan melangkahkan kakinya menuju sofa. Menjatuhkan bokongnya dan sedikit mengistirahatkan pinggangnya.

Aahhhhh chooaaa

Batin Seunghyun

Sejak matahari belum muncul pagi tadi, ia sudah berpose di depan kamera. Ia di kontrak oleh sebuah brand ternama di Korea untuk sebuah produk baru yang rencananya akan diluncurkan pada musim dingin.

Tidak ada yang sulit dari sesi pemotretan tadi. Semuanya berjalan cukup lancar. Hanya saja selama pemotretan ini, ia terus saja berdiri, dan hal itu membuat pria tampan itu lelah.

"Ke-kemari. Kemari kau!" kata Seunghyun saat berusaha menjangkau snack di meja dengan kakinya. Pria itu terlalu malas bergerak untuk sekedar mengambil snack.

"Apa yang akan appa katakan jika tahu eomma selingkuh dengan pria itu?" Celetuknya tiba-tiba saat melihat ternyata di TV saat ini sedang menampilkan drama kisah cinta yang diperankan oleh Jo Jung Suk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Apa yang akan appa katakan jika tahu eomma selingkuh dengan pria itu?" Celetuknya tiba-tiba saat melihat ternyata di TV saat ini sedang menampilkan drama kisah cinta yang diperankan oleh Jo Jung Suk.

Sedikit yang Seunghyun tahu, eommanya sangat menyukai Jo Jung Suk. Selain karena pria itu pandai berakting. Wajah Jo Jung Suk mirip mantan kekasihnya dulu. Katanya!

"Jangan bicara sembarangan kau anak nakal" Kata Nyonya Choi sambil membawa segelas jus jeruk untuk Seunghyun.

"Bisa-bisanya eomma melihat mantan kekasihmu saat appa sedang bekerja. Eomma tidak memikirkan bagaimana perasaan appa? Bagaimana jika appa terluka?" Cicit Seunghyun sambil mengambil jusnya dari sang ibu. "Eomma ternyata kejam sekali"

Plak!

"Aaakkhh" ringis Seunghyun sambil mengusap bahunya.

"Dia bukan mantan kekasih eomma"

"Tentu. Dia terlalu muda untuk eomma" sahut Seunghyun tanpa dosa.

"Choi.Seung.Hyun! Bicara mu semakin manis saja setiap harinya, ya?" Sindir Nyonya Choi sambil kembali mengambil posisi nyaman untuk menonton TV.

"Eomma, tampangku juga semakin manis setiap harinya" pamer anak muda itu sembari tersenyum menghadap ibunya. Sangat tampan sebenarnya. Nyonya Choi tahu itu, tapi terlalu berbahaya baginya jika sekarang ia memuji puteranya itu. Nanti dia besar kepala! Begitu kira-kira batin Nyonya Choi.

"Oh yaa? Menurutku Jiyong lebih tampan darimu!"

"Si kunyuk itu lagi!"

Plak!

"Dia memang kunyuk eomma! Kami semua tahu. Dia selalu membawa gadis-"

Plak! Plak! Plak!

"Aaaaaakkhhh aaakkhhhh! Eomma appooo appoo!" Ringis Seunghyun. Sial sekali siangnya hari ini. Dimarahi saat baru sampai. Dipukuli karena si kunyuk Kwon Jiyong yang bahkan tidak tahu dimana saat ini.

"Eomma, mana Lisa?" Tanya pria itu tiba-tiba. Tubuhnya sontak menegang dan kepalanya celingak-celinguk kesana kemari.

"Kenapa? Sekarang kau ingin mengganggunya?" Sahut Nyonya Choi acuh.

"Dia masih bersama Jiyong?"

"Hmm. Katanya akan pulang malam ini. Wae?"

Seunghyun mengusap rambutnya kasar dan bergegas pergi ke kamarnya meninggalkan sang ibu yang masih bertanya-tanya.

~▪~

I Am On The Last ChapterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang