•••
"Kantin...?" Tanya dilla. Gua ngangguk dan berdiri.
Gua sama dilla sudah duduk di kursi kantin yg ada di sana. Ada tempat khusus gua buat nongkrong ama Temen yg lain. Dia di ujung pojok kanan yg dekat jendela.
Seperti biasa dilla memesan bakso kesukaannya ke mak uyah kalo gua ke pak adib yg jualan siomay. Biasanya waktu gua lagi asik makan datanglah seorang sahabat laknat gua. Siapa lagi kalo bukan Rere, Amet, dan Memel. Yang waktu ini buat gua kesel. Pasti mereka beradu bacot.
"Gua numpang yah" ujar Amet. Belum gua balas si tengil itu sudah main duduk aja. Kesel jadinya tapi gpp.
"Iya-in aja kalik jangan pelit tar dosa" rere pun ikut duduk di sebelah Amet begitu pula dengan memel.
"Dasar lu, belum lagi di jawab sama salsa sudah main nyosor aja" celutuk dilla sambil memutar bola matanya malas.
"Yehh gpp kali sekali-sekali, toh si salsa kagak marah kok lu yg sewot" rere pun menatap sinis ke arah dilla dengan gaya mengipas rambut ke belakang.
"Gua mau marah tapi kagak jadi" kata gua sambil melanjutkan memakan siomay itu.
"Eh mel!! Lu napa diam-diam aja? Pantat lu bisulan?" Tanya Amet dengan menyenggol lengan memel.
"Sa ae lu bapak Budi!! Mood gua lagi gk asik nih" ujar memel dengan memijit dahinya.
"PMS lu!!!" Teriak Amet.
Pletak!!!
"Heh tengil!! Tu tangan main melayang aja" Amet memegang jidatnya yang habis di jitak oleh memel.
Pletak!!!
"Bisa diam kagak sih" gua pun ikut menjitak Amet sangking kesalnya.
"Wah-wah gua sudah mahal-mahal beli bedak plus make up... eh kalian main nyosor aja kaya angsa, kan jadi luntur" kesal Amet dengan melipat tangannya di depan dada.
"Rasain tuh!! Makan bedak 5 meter lu" ujar dilla sambil memeletkan lidahnya.
Pletak!!!
"Heh ikan teri!! Sekate-katenya lu ngejek gua" Amet yg merasa kesal pun membalas jitakan.
Pletak!!!
"Heh monyet kok malah gua sih yg kena jitak!! Seharusnya dilla o'on" rere pun membalas jitakan Amet.
Pletak!!'
Akhirnya mereka melakukan aktivitas jitak-menjitak seperti biasa.
Pletak!!!
"Woi kunti!! Kalian bisa diam kagak sih!!" Gua mendongak dan menatap satu per satu mereka dengan tatapan membunuh. Sedangkan mereka hanya mengerutkan bibirnya dan melipat tangan di depan dada.
Hening!!
Hening!!!!
"Kalian kagak makan?" Tanya dilla untuk memecah kecanggungan ini dengan bertanya pada teman yg di di depannya.