Kembali Bekerja

94 19 1
                                    

hari ini arka kembali bekerja ke restoran, sementara itu alarik membuat konten bahas-bahas tentang konten semalam yang berjudul 'Ocong Mati Lagi'.

"Guys disini bisa kalian liat gw cuma bisa diem karena dililit sama sulur, untungnya ada temen gw yg langsung ngebakar bungkusan yang ditinggalin sama si ocong, ngomong ngomong nama temen gw itu langit arkahsa senja sesuai sama yang terakhir dia ucapin di konten. segitu aja guys buat bincang - bincangnya kalau kalian suka jangan lupa buat like dan subscribed" ujar alarik panjang lebar didepan kameranya.

Sementara itu, jauh ditengah kota bandung, arka memilih ikut melayani pelanggan dari pada duduk diam, para karyawannya bingung kenapa pemilik restoran repot-repot untuk membantu.

"Chef ngga mau duduk aja chef?" tanya salah seorang karyawannya.

"Bosen diem mulu, dari pada buang buang waktu mending layanin meja 5 sana" ujar arka dengan santainya.

"Baik chef" ucap karyawannya semangat.

setelah matahari sudah terbenam dan waktu menunjukan pukul 8, arka mengumpulkan karyawannya untuk menyampaikan sesuatu.

"apa semuanya sudah ada di sini?" ujar arka bertanya pada karyawannya.

"sudah chef, untuk apa kami di kumpulkan chef?"

"jadi kalian sengaja saya kumpulkan disini untuk memberitahu kalian. saya lagi males pake bahasa gaul aja ya biar gampang, disini gw bakalan liburan selama beberapa bulan jadi gw serahin restoran ke kalian semua dan gw pengen semua karyawan punya kunci restoran, kalian harus kerja tim dan gw harap kalian bertanggung jawab selama gw pergi" ujar arka panjang lebar pada karyawannya.

"Kalau soal pemasukan restoran gimana chef?"

"Kalau pemasukan gw mau kalian chat ke nomor ini dan transfer 25% penghasilan  kantor ke rekening gw, 50% buat kebutuhan kantor dan 25% lagi kalian bagi rata anggap aja itu bonus perminggu karena gw ngga ikut bantu. Apa ada pertanyaan?" ujar arka.

"Chef apa semuanya seperti biasa?"

"Semuanya seperti biasa tapi beda hari minggu restoran buka sampai jam 10 malam, dan gw minta buat penghasilan khusus hari minggu kirim 75% ke rekening gw dan sisanya buat restoran" ujar arka.

"Oke siap chef"

"Kalau ada apa apa kalian bisa hubungi gw mau masalah sekecil apapun tetap kasih info ke gw. nanti kalian bakalan gw beliin oleh oleh khas dari daerah yang gw kunjungi" ucap arka agar para pegawainya senang.

Para pegawai tersenyum dan mereka berkata "thanks chef!".

Akhirnya arka menyuruh mereka pulang agar besok bisa kembali bekerja dengan semangat, arka masih di restoran dia berpamitan pada restorannya dengan cara membuat nasi goreng seafood favoritnya kemudian menyantapnya dengan lahap.

Setelah menutup restoran arka pulang menggunakan sepeda tanpa gangguan sedikit pun.

Saat arka sampai di rumah dia menuju ke kamar alarik dan masuk tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu membuat alarik menyebut.

"ASTAGFIRULLAH" ujar alarik kaget.

"Kok lu nyebut sihh suu!?" ketus arka tanpa dosa.

"Ya elu masuk ngga nge-tok dulu!" ujar alarik kesal.

"Yaudah maap"

"Ada apa ka?" tanya alarik.

"Jadi gini rik, gw ada rencana buat traveling ke seluruh indonesia"

"Gw ikut dong sekalian buat bikin konten travel kan lumayan ka"

"Tapi ngga akan terlalu sering bulak balik ke hotel soalnya gw mau ngerasain nge-camp" ucap arka.

"Ya gapapa berarti gw cukup bawa power bank 3 sama batre handcam lebih" ujar alarik dengan santainya.

"Beneran gapapa rik?"

"Iya tenang aja gw juga ngga akan terlalu ngerepotin, ngomong ngomong kapan kita mulainya?" tanya alarik semeringah.

"Gw ngerinya lu ngerepotin" ketus arka "besok kita prepare dulu beli kebuthan masing masing".

"Owh okee".

TO BE CONTINUED...

The Indigo VloggerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang