Pesan Terakhir

68 13 0
                                    

Perempuan itu menghilang  begitu saja bersamaan dengan masuk nya pak Josh ke dalam rumah menggunakan pakaian hitam.

"Pak abis dari mana?" tanya alarik.

"Owhhh saya habis dari makam istri saya, hari ini sudah 5 bulan istri saya meninggal" jawab pak Josh sendu.

"Owhhh... kata si arka bapak kirain cari makan" ujar alarik mengalihkan suasana dengan menuduh arka yang malang.

"Iyaa pak soalnya saya laper" ujar arka, tapi batinnya berkata lain awas lu burik gw bales.

"Owhhh bapak sudah buatkan kalian makanan di meja, itu resep istri saya yang wuenak" ujar pak Josh semangat

"Wuenak apa pak?" ujar alarik.

"Makanan apa pak?" ujar arka.

"Wuenak itu enak, dan makanannya itu gudeg mercon level X"

"Level X?" tanya arka keheranan, sementara alarik tampak kegirangan.

"X itu variable yang tidak diketahui nilainya, jadi saya kasih level X"

Bapak bapak aja suka MTK batin alarik.

"saya boleh minta resepnya pak?" ujar arka.

"Boleh boleh, tapi kita makan dulu... mari"

setelah selesai makan arka mendapatkan resep yang dia mau, setelah itu arka dan alarik membicarakan bahwa mereka akan melanjutkan perjalanan mereka dan akan berangkat besok sore.

hari sudah menunjukan pukul 11 malam, pak Josh sudah tertidur pulas di kamarnya. sementara itu arka dan alarik akan mencari tahu knapa ada arwah istri pak Josh bergentayangan di sini, tanpa memberi tahu pak Josh.

"Heyy guys... kembali lagi bersama gw di Chanel YouTube gw, kali ini kita berdua bakalan menyelidiki kasus Perempuan penunggu rumah, yang lebih tepatnya istri hantu penunggu rumah atau hantu istri penunggu rumah... yaa kira kira gitu, bodo mamat lah" ujar alarik.

"Lu harus minta izin dulu sebelum mau update konten ini, soalnya ini masalah pribadi pak Josh" ketus arka memperingati alarik.

"Yahhh... yaudah" ujar alarik kecewa

Saat ini Arka dan alarik sudah berada di dalam gudang, tapi sepertinya ada arwah yang tidak menyukai mereka.

"Kita sebenernya nyari apa sih ka?" ujar alarik masih merekam.

"Kita cari sesuatu, mungkin istrinya pak Josh jadi arwah penasaran karena masih ada keperluan di dunia" ujar arka.

"Owhhh..."

"Gw bingung sebenernya yang indigo di sini siapa sihh?" Ketus arka heran dengan temannya.

"Yaudah maap" ujar alarik.

"Coba lu cek sekeliling, siapa tau lu liat arwah istrinya Pak Josh" ujar arka datar.

Alarik hanya mengangguk dan pergi ke arah lain. di gudang hanya ada alat alat musik dan beraneka ragam keris.

Arka menemukan sebuah meja rias tapi tiba tiba saja kakinya di tarik dengan cepat ke arah keris keris yang digantung.

"Burikkkkk!!" teriak arka.

Alarik yang mendengar nya langsung berlari ke arah arka dan langsung memegangi tangan temannya.

"Siapa yang narik gw!?" tanya alarik emosi.

"Ngga tau, yang pasti itu bukan arwah ibu ibu anjay, tapi bapak bapak anjay!" ujar alarik.

Kaki arka sudah tidak ditarik lagi, tapi sekarang keris melayang menuju ke arah arka.

"Burik lu pancing perhatiannya!"

"Kenapa gw mulu!?"

"Karena lu yang bisa liat bapak bapak anjay nya" ujar arka.

"Asuuuu" alarik berlari dan menemukan sebuah gong, lalu dia segera memukulnya.

Suara gong yang alarik pukul sangat kencang hingga bisa di dengar sampai keluar ruangan, hantu yang mengejar arka kini mencari alarik.

Arka bergegas menuju meja rias dan mencari cari sesuatu yang ditinggal kan istri pak Josh.

Arka menemukan sebuah surat di bagian bawah laci dan segera berteriak "rikkk keluar,sekarang!!"

Alarik yang berlindung di belakang gong yang sedang di lempari oleh keris yang melayang, segera berlari menjauh mengikuti arka ke arah jalan keluar.

saat mereka berdua keluar dari gudang, mereka menabrak pak Josh yang ingin masuk  ke dalam gudang.

"Astagfirullah bapak bapak anjay!" ujar alarik keceplosan.

Arka langsung menjitak kepala alarik dan meminta maaf

"Kalian sedang apa disini?" tanya pak Josh

"Jadi gini pak sebenernya..." arka menjelaskan semuanya dari awal dari alarik yang diganggu hingga mereka masuk ke gudang dan menemukan surat di meja rias.

Saat pak Josh membaca surat itu seketika dia menangis.

"Apa istri saya masih ada di sini?" tanya pak Josh dengan nada sendu.

"Masih pak, istri bapak ngomong 'jangan kebanyakan makan' gitu pak katanya" ujar alarik melihat ke arah arwah istri pak Josh di sisi pak Josh.

Pak Josh tersenyum "makasih karena kalian saya bisa nemuin surat terakhir istri saya"

"Iyaa pak sama sama" ujar arka.

"Pak ngomong-ngomong saya mau minta izin buat nge upload ini" ujar alarik menunjukan hasil rekamannya yang tadi ke pak Josh.

"Owhhh gapapa tohh" ujar pak Josh ringan.

"Makasih bapak" ujar alarik cengengesan.

Mereka berduapun tidur karena sekarang sudah menunjukan pukul 3 pagi dan besok sore mereka harus kembali melanjutkan perjalanan.

TO BE CONTINUED...

The Indigo VloggerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang