S E M B I L A N

354 22 1
                                    

Luka ku ini tidak bisaMembuat keadaan membaikTapi membuat keadaan semakin terpuruk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Luka ku ini tidak bisa
Membuat keadaan membaik
Tapi membuat keadaan semakin terpuruk.
-abigail-

Nanti, didepan sana
Kebahagiaanmu menunggu
Lika-liku perjalanan sangat melukai
Tapi kebahagiaan yang selalu kau nanti
Tidak akan mengecewakanmu disana nanti.

   Seminggu sudah Abi tidak berangkat ke sekolah. Tama selalu mencari keberadaan Abi, dari ia mencari ke kelas Abi, bertanya kepada guru piket, melihat dari kejauhan rumah abi, tempat tinggal Abi yang dulu.

   "Kenapa sih gue kepikiran sama Lo terus" teriak Tama didalam kamarnya sambil mengacak-acak rambutnya. Isi otaknya dipenuhi dengan Abi. Dimana Abi, bagaimana keadaan Abi, kenapa Abi ga ada kabar, apa Abi sakit banyak pertanyaan yang ada di kepala tama.

   "Aggrh goblok banget sih gue. Dia cuman temen kenapa gue gini amat sih, bikin pala cenat-cenut aja" Tama kembali berteriak dikamarnya, kembali duduk diatasnya ranjangnya. Ceklek. Anggep aja suara pintu.

   "Berisik anying, ngapain sih Lo malem-malem teriak-teriak. Kek kurang kerjaan aja" kakaknya Tama masuk ke kamarnya​ Tama sambil membawa guling, lalu ditimpuk ke Tama.

   "Apaan sih kak, bukannya bantuin adiknya lagi pusing ini. Malah ditimpuk pake guling lo. Cewek itu kalem dikit bapa" ucap Tama sambil mengelus kepalanya yang baru saja tertumpuk guling.

   "Eh bacot lo dijaga ya, gue ini kalem tau. Elo aja yang bikin esmosi gue naik" mulai deh perdebatan antara adik dan kakak ini, memang seperti tom and jery.

  "Emosi anying" bughh. Tama kembali merasakan sebuah guling melayang kencang dan mengenai pipinya.

   "Sama kakak ga boleh gitu, kenapa sih lo?"
Memang seperti itu, mereka barentem cuman sebentar terus perhatian satu sama lain. Kakaknya ini memang galak-galak tapi sayang. Macam kak Ros.

   "Kak, gue mao curhat. Beberapa bulan lalu kan gue jadi perwakilan anak IPS buat pentas seni pencak silat, gue ada partnernya dia anak IPA tapi dia cewe. Kan beberapa Minggu lalu waktu gue ada tandingan itu, kakak ingatkan kalo kakak ketemu sama anaknya pak kyai ?"

   "Apa hubungannya anjir, Lo kalo cerita yang nyambung dikit napa"

   "Lo sih malah potong cerita gue. Mangkanya dengerin sampe selesai baru Lo komentar"

   "Buruan lanjut cerita, kalo debat gini tetep gue yang menang" percaya diri amat Lo kak. Batin Tama.

   "Tadi sampe mana sih, oh ya sampe anaknya kyai. Cewe yang jadi partner gue itu namanya Abi, Abigail Cintya Putri lebih tepatnya. Gue kasihan sama dia, waktu itu habis tanding kan pulang malem sampe rumah dia di marahin sama ibunya"

   "Terus hari Seninnya dia berangkat sekolah, dan tidur dikelas. Sama guru yang ngajarin dikelas dihukum berdiri tengah lapangan sampe jam pelajaran berakhir. Dia pingsan kak, disitu gue langsung bawa dia ke UKS dan gue ketemu kepsek"

   "Dia jadi juara pertama waktu ada event silat bareng gue, gue aja cuman beberapa kali main Seninnya capek banget, lah dia empat kali bahkan lebih tanding eh malah Seninnya dikasih hukuman"

   "Gue ketemu kepsek kita, gue sama dia udah naikin pamor sekolah dengan juara nasional. Masa ga ada dispensasi buat itu. Gue marah dong, dan pas pulang dia bilang kakak angkatnya yang jemput"

   "Kakak tau siapa? Ternyata Gus randu, anaknya kyai pondok pesantren Al Huda"

   "Oh My God, apa Lo kata, may bebep surga ku kakak angkatnya temen lo"teriak kakaknya. Memang kakaknya nge-fans sama Gus randu.

   "Eh.. eh.. kok Lo jadi cerewet sih.. gue baru sadar loh.. fiks ini mah.. Lo suka kan sama abi-abi itu? Pasti Lo tadi tereak-tereak pusing nyariin Abi kan? Udah jelas ini mah Lo suka sama Abi" lanjut kakaknya sambil menoel-noel pipi Tama. Tama hanya diam memikirkan ucapan kalanya itu.

   "MAMA... TAMA SUKA SAMA CEWE"  teriak kakaknya lebih keras sampai Tama terlonjak kaget dengan ucapan kalanya itu refleks Tama membekap mulut kakaknya itu.

   "Apa, Tama suka sama cewe? Siapa kak. Adek kalo udah suka sama cewe, ceweknya kenalin mama jangan diem-diem aja" mamanya Tama ini memang paling update tentang anak-anak. Kalo denger kata pacar atau suka pasti langsung mamanya bertindak.

   "Eng... Agrrh sakit kak, main gigit tangan aja"ucap Tama sambil menggunakan tangannya yang digigit kalanya itu.

   "Iya ma, tadi Tama galau mikirin cewe itu. Namanya Abi ma, cantik loh.. anak angkatnya umi sama Abah ndalem ponpes waktu Tama mondok itu" kalo kompor kalanya paling bisa membuat api menyala dan menjadi panas.

   "Kalo gitu kenalin sama mama, mama jadi penasaran gimana abi-abi itu"

   "Nah itu masalahnya ma, abinya baru ngilang. Jadi Tama galau kaya tadi sampe teriak-teriak tu anak ma" Tama seperti patung yang tidak dianggap mau berbicara pun selalu disela kakanya.

   "Kamu udah cari dimana aja tam?"

   "Sekolah, rumahnya, sama padepokan ma. Dia satu padepokan silat kaya Tama" ucap tama, kali ini kalanya yang menyimak.

   "Kamu udah coba ke pondok? Katanya anak angkatnya kan berarti kemungkinan tinggal di ndalem kan?" Keluarga Tama memang lengkap, hangat, dan harmonis.

Ingat ya itu pacar author 😘

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ingat ya itu pacar author 😘.

   Tama mulai menekuni hobinya dibidang beladiri semenjak Tama dipondokkan. Selepas pondok Tama mencari padepokan yang memang cocok dengannya.

   "Kamu itu sama kaya papa tau tam. Dulu mama sama papa satu hobi, tapi Dudu main volly, eh bakat vollynya nurun ke kakak kamu. Kalo nenek sama kakek dulu bela diri sama kaya kamu"

   "Jadi kamu sama abi itu sama kaya mama-papa, kakek-nenek. Dari hobi turun ke hati. Kamu pahamkan maksud mama?"

   Dan saat maamnya bilang seperti itu jantung Tama berdekatan lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Putaran memori saat latihan bersama Abi kembali berputar seperti kaset rusak.

______________________________________________
Part Tama and familly
Jangan lupa vote dan komen
Makasih:")

My Little Hope ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang