Malem ini gue tidur misah ranjang sama yuta, gue tidur dikamar yuna sama yuna.
Diem diem gue nangis, gue gak ngerti sama apa yang ada di fikiran yuta.Gue tau, lelaki akan brengsek pada waktunya.
Sampe pagi tiba, gue tetep masak buat yuta sama yuna. Gue gak saling nanya sama yuta, kecuali yuta sama yuna.
Lo tau? Makanan yang sengaja gue hidangkan buat dia, tapi dia gak makan sesendok pun. Dia langsung make jas nya, dia keluar sambil nengteng kunci motor.
"Yuna papa kerja ya?" Pas Yuna mau dicium sama papanya, dia menghindar gitu aja "Papa jahat," katanya.
"maafin papa ya sayang? Nanti papa beliin boneka yang gede banget buat yuna?" Yang namanya anak kecil, pasti mau aja dibujuk "asal papa jangan jahat sama mama agi ya?" yuta ngangguk, boong yun papa kamu boong.
"papa sun mama dong," Kita disitu langsung diem "Yuna, papanya harus kerja ya?" Tiba tiba yuta meluk gue, lalu mencium kening gue.
"berangkat," Gue ngangguk, walaupun hati ini belom sepenuhnya tenang soal dia.
"Yuna mama nyuci dulu ya? Yuna main dulu aja." Yuna ngangguk, gue langsung lanjut nyuci.
Gue coba meraba raba bajunya yuta, gue nemuin sobekan bungkus alat kontrasepsi, Gila. Gue disitu terdiam bener bener diam, disaku lain juga ada struk parkiran Hotel.
Kalo bosen sama gue, mending ngomong yut.
Jaehyun
Netta
Jeff ketemu sekarang
Gue mau ngomong.Jaehyun
Dimana? Gue
Kerumah lo aja.Sembari nyuci, gue juga nunggu jaehyun dateng kerumah. Gue tau jae, lo pasti tau soal ini maka dari itu kemaren dia nyegah gue buat masuk ruangan yuta.
Gak lama kemudiam jaehyun dateng, gue langsung ngeskip nyuci dulu. Gue buatin teh buat jaehyun.
"Jae lo jujur sama gue, lo pasti tau kan soal yuta?"
"maksud lo?" gue langsung ngeluarin benda tadi, juga screenshoot chat yuta sama sana "ini."
"Net, g-gue bisa jelasin." Nah kan, udah gue kira jaehyun juga pasti tau soal ini.
Gue membuang nafas kasar,
"Gue gatau net, dan asal lo tau laki laki tidak cukup dengan satu wanita."
"Gue udah tau ini dari jauh jauh hari, dari sifat mencurigakan mereka sampe sekarang. Yuta kayak gini, dari umur yuna sekitar tiga tahun setengahan lah."
"j-jadi? Yuta udah lama?" jaehyun ngangguk, "Seminggu sejak Sana di rekrut jadi sekretaris yuta."
Hati gue bener bener hancur, jadi selama ini yuta? Kenapa gue baru sadar dan baru tau sekarang?
"Sebenernya gue pengen negur yuta, tapi net disisi lain, yuta yang ngasih gue kerjaan selama ini."
"Tapi lo Tenang, gue yakin yuta gabakal main sejauh itu."
"Gue pamit ya net? Gue mau kerumah mertua, jemput jaeoh." Gue ngangguk terus senyum "Thanks ya."
Gue bener bener hancur sekarang,
~
"Kamu apa apaan sih yut?!"
"Yang ada kamu apa apaan?!"
"Kamu tuh selalu aja nyontohin yang gak baik depan yuna, anak kamu sendiri!"
"Yang jelas cowok ini yang brengsek!"
"Lo yang brengsek sama anak, istri lo yut."
Lo tau kenapa? Dejun di pukulin yuta, gara gara dia nganterin gue ke supermarket sama yuna. Gue langsung merangkul dejun buat berdiri, lagi lagi kita jadi tontonan di parkiran.
"Ayok pulang!" Yuta gendong yuna, lalu narik tangan gue "De-Dejun?!" Dia senyum ngangguk "gapapa, pulang aja."
Dimobil yuta, gue sama yuta diem dieman. Beneran gue muak sama situasi kaya gini, yuta gak ngaca banget sama apa yang udah dia lakuin.
"Pa? Papa kenapa pukul om?"
"Om nya jahat yuna,"
"Om Ojun baik kok, gak kaya papa mukul mama kemalin." yuta disitu diem, gue ngerasa puas sama jawaban yuna.
Sesampainya dirumah, yuta membantingkan jas nya ke sofa Lalu dia merebahkan badannya.
"Yut, kamu kenapa mukulin dejun?"
"Kamu kenapa kemana mana sama dejun terus?" Gue membuang nafas kasar "Apa kabar sana?" dia diem.
"Terus menurut kamu aku suka ngeliat kamu sama sana? Kalo yuna tau, dia bakal kecewa sama papanya."
"Tadi cuma berpapasan sama dejun dijalan, dia ngajak bareng. Daripada aku nunggu taxi lama mending aku ikut dejun."
"Tapi dimata kamu gitu doang salah? Apa kabar kamu sama sana? Aku tau kamu udah macem macem kan?"
Yuta bangkit dari sofa, dia menatap gue tajam "JANGAN SOK TAU, GUE CAPEK MALAH NGAJAK RIBUT!" Lagi lagi dia bentak gue didepan yuna.
"Mana kamu yang dulu yut?"
"Duhh! Gausah menggali kesalahan bisa gak sih?! Lo itu bikin gue muak tau gak net?" Yuta langsung masuk ke ruang kerjanya, disitu gue nangis ditemenin yuna.
"mama, papa jadi gayak ya?"
"maaa una takut sama papa, takut dimalahin..." See? Anaknya jadi trauma gara gara bapak nya sendiri.
Yuna disitu nangis, gue makin gak tega ngeliat yuna. Yuna adalah titik lemah, dan titik kuat buat gue. Sedihnya dia, bahagianya dia, sakitnya dia, adalah sedih bahagia dan sakitnya gue.
Sebelum papanya kayak gini, yuna adalah anak yang ceria, anaknya cerewet, aktif, pinter dan mau belajar.
Tapi setelah papanya berapa kali nunjukin hal yang gak seharusnya yuna liat, yuna jadi murung dan trauma."Kalo mau cerai bilang," Kata yuta sambil ngelewatin gue sama yuna, gue disitu diem bener bener diem.
Nafas pun rasanya sesak, apa yuna mau tumbuh besar tanpa seorang ayah?
Next? Kok jadi pengen nangis ya ngetik nya T_T
Sebenernya aku itu banyak ide, tapi males ngetik. Dan kebetulan sekarang lagi pengen cepet cepet tamatin ini. Karena ada FF on going yang lain di profile aku😁
KAMU SEDANG MEMBACA
DIJODOHIN | NAKAMOTO YUTA
Teen Fiction❝ Cerita Kita Tentang, Bertemu Untuk Berpisah. Bertemu dengan Terpaksa dan Berpisah Secara Paksa. ❞ [✓]COMPLETE ↪Write : 10th November 2018 ↪End : 10th May 2020 ©xxinel12