Betelgeuse adalah bintang yang terletak 640 tahun cahaya dari Bumi. Bintang ini merupakan bintang paling terang kedua di rasi bintang Orion dan bintang paling terang kesembilan pada langit malam.
.
.
.
.
Tilawah Al Qur'an terdengar menyejukkan hati. Bibir gadis itu bergerak membaca dan menghayati. Sudah kebiasaannya setelah sholat apapun ia akan menyempatkan membaca Al Qur'an.
Subuh sudah datang sejak setengah jam yang lalu. Ketika lafadz shodaqollahul'adzim terucap, segera Bintang menutup kitab sucinya dan melepas mukenanya.
Hari ini ia harus bertemu dengan temannya jam 7 pagi. Sebelum akhirnya Bintang melakukan ritual mandi pagi, ia terlebih dahulu turun kedapur untuk menyiapkan makan pagi untuk Bibi Kim dan orang baru dirumah ini yang menginap sehari disini. Jung Hoseok tentu saja. Pria itu sepertinya sudah pindah kekamar tamu.
Bintang menuruni undakan tangga, tapi baru saja dia berpikir bahwa pria itu masih dibawah selimut tebalnya. Namun nyatanya, Jung Hoseok malah berada diundakan tangga dan terduduk disana dengan wajah yang ditenggelamkan oleh kedua tangannya yang saling bertumpu. Bajunya masih sama seperti kemarin. Ohh tentu saja karena pria itu tidak membawa bekal baju.
Bintang sedikit memperlambat langkahnya dan menoleh sedikit kearah samping dimana Hoseok masih setia membenamkan wajahnya.
"Hoseok-ssi?" Panggil Bintang.
Sedangkan pria itu langsung mendongakkan kepalanya. Ia menatap Bintang dengan wajah terkejut dan nampak gelagat kegugupan dari pria itu. Hoseok lantas berdiri dari duduknya dengan susah payah dan menatap canggung kearah Bintang.
"Bintang-ssi?!" Bukannya menjawab, Hoseok malah memanggil namanya dengan sebuah tanya. Pria itu mengusap tengkuknya. Sepertinya tengah malu karena terpergok oleh Bintang.
"Ada apa? Kenapa kau ada disini? Kupikir kau masih tertidur." Ucap Bintang dengan kerutan didahinya yang nampak jelas.
Hoseok menganggukkan kepalanya, pria itu sedikit memejamkan matanya entah untuk apa. "Ya... sebenarnya, aku hanya tidak bisa tertidur. Badanku sakit semua, sepertinya efek terjatuh tadi malam." Jawab Hoseok.
Bintang memicingkan matanya mencoba menatap kearah Hoseok. Tapi, pria itu memang agak pucat. Bibirnya juga tidak sebaik seperti kemarin.
Ehh?! Buru buru Bintang memalingkan pandangannya. Ia tidak sadar telah melakukan kontak mata bersama pria dihadapannya ini.
"Baiklah, kau duduk saja temani aku dimeja makan. Aku akan memasak, setelah itu aku akan memberi obat untukmu."
"Obat? Ahh... tidak tidak! Aku bisa menahannya. Aku hanya tidak nyaman dengan sakitnya."
"Iya, aku tahu." Hanya itu tanggapan Bintang dengan seulas senyuman ia berikan pada pria Jung itu.
Lagipula, ia benar benar sibuk untuk memasak sekarang. Kebiasaan Bibi Kim yang Bintang tahu selama dua bulan ini jika sedang masa haid, beliau akan benar benar siang untuk bangun.
Bintang berjalan kemudian menuruni setiap anak tangga menuju kedapur. Diikuti dengan Hoseok dibelakangnya. Gadis itu sengaja melambatkan setiap langkahnya agar Hoseok juga bisa pelan saat berjalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE STARS [BTS JHOPE] [END]
Spiritual[EPILOG MASIH DALAM PERSIAPAN] BTS JHOPE Fanfiction! [WARNING: Dibumbui sedikit kisah romansa islami. Tidak memfokuskan pada hal agama, karna author tidak pandai dalam hal seperti itu.] Tentang sang Matahari yang mencoba menggapai Bintangnya... dan...