10. Flashback part 1

103 19 10
                                    

Akmal Farabi cowok pindahan sekolah dari SMA Harapan kini menjadi murid baru di SMA Tunas Karya mengapa Akmal pindah karena itu kemauan ibunya sebenarnya Akmal masih betah-betah saja di SMA yang dulu namun ia tidak mungkin membantah atas perintah orangtuanya.

"Bu kenapa Akmal harus pindah sih bu" tanya Akmal pada ibunya dan ibunya hanya diam saja.

"Ibu maunya kamu sekolah di SMA Tunas Karya mal, bukan di SMA harapan maaf ya mal kamu harus ikutin kemauan ibu , soalnya ibu sekarang sudah gak kaya dulu lagi ditambah lagi ibu harus biayain 2 adek kamu yang masih sd dan TK "ujar Indi ibunya akmal

Akmal mengetahuinya jadi alasan ibunya mempindahkan dirinya kesekolah lain karena biaya sekolah di SMA harapan itu sangat mahal pantas aja ibunya mempindahkan dirinya di SMA yang biayanya cukup diatas rata-rata kemampuan ibunya.

"Mal kamu gak keberatan kan"

"Gak kok bu, akmal nerima keputusan ibu"Kata Akmal

"Maaf soalnya ayah kamu belum ngirim uang tabungan buat kita bulan ini jadi ibu terpaksa mindahin kamu disekolah lain"ujarnya

"Iya bu gak apa-apa "ujar Akmal tegar semenjak kedua orangtuanya bercerai Akmal yang seharusnya menjadi tulang punggung keluarganya namun ibunya melarangnya untuk mencari nafkah karena bagi ibunya akmal harus tetap melanjutkan pendidikanya.

"Makasih ya nak"

Saat akmal sudah sampe disekolah barunya kini ia diterima baik oleh temen-temen kelasnya dan ia mengumpul bersama dan untung saja ada Fano temen SDnya yang kini satu sekolah lagi.

"Mal gak nyangka gue satu sekolah lagi sama lo" ujar Fano salam ala cowok dengan Akmal dan Akmal membalasnya.

"Yoi bro, sama gue juga "

"Kita sekelas lagi njir, bosen gue sama lo mulu dari SD"canda Fano dan Akmal hanya tertawa.

"Gue juga bosen anjir, eh tapi kan smp kita pisah lagi gue juga disini baru ini udah kelas 11 no jadi cuman 2 tahun lah" ujar Akmal

Fano hanya menggangguk kepalanya saja dan Akmal langsung diajak berkenalan dengan temen-temen kelasnya dan angkatan yang Fano dekat dan tanpa diduga ia juga satu sekolah dengan Dion temen lamanya juga

Papanya dion dan ayahnya Akmal itu rekan bisnis dan akmal sama Dion sering disuruh mengikuti ketika mereka ada acara –acara penting maka dari itu mereka berdekatan sebenarnya diantara keduanya tidak mau namun mereka berdua tidak bisa membantah perintah orangtuanya.

Disaat akmal baru masuk sekolah hari pertama Akmal merasa ada yang mengikuti dirinya ketika ia sedang berjalan-jalan namun tidak ada siapa-siapa ketika ia melihat kebelakang.

"Perasaan gue aja kali, ya masa siang-siang gini ada kuntilanak"Gumamnya

Dan ia berjalan lagi semakin yakin jika ada yang mengikuti dirinya sehingga ia melihat kamar mandi dan ia segera masuk kekamar mandi itu

Cewek itu langsung sadar ketika akmal kekamar mandi , dan ia harus mengetahui siapa cewek itu yang mengikutinya .

***

Pulang sekolah

Akmal yang sedang berbincang dengan temen-temenya karena mereka berjanjian untuk memain basket saat pulang sekolah namun pandangan Akmal terfokus pada cewek yang masih ada didepan sekolahnya sedang menunggu angkutan umum.

Namun saat ia sedang memperhatikan cewek itu mulai gelisah dan tiba-tiba 2 preman datang mengahampirinya yang Akmal kenal karena Akmal preman itu pernah menjadi supir pribadi orangtuanya namun karena orangtuanya terpisah maka mantan supirnya itu menjadi preman untuk mendapatkan uang.

Just Friend ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang