Irene bangun dari tidurnya, badannya pegel-pegel karena tidurnya yang ngga pewe abis.
Kaki ngegantung diujung kasur, masih pake baju yang abis dari caffe. Kaga mandi, bayangin lengketnya badan nyai.
Tapi tetep sik, cantik paripurna nan syurgawi.
Dia ngelirik hp nya yang masih mati, trus dia nyalain. Pas usah nyala, berderet pesan dari Jennie dia terima. Bikin ngerutin alis, tumben pagi-pagi dah bacot.
Irene yang pada dasarnya masih ngumpulin nyawa, cuma ngeread chat Jennie doang. Abis itu dia bersih-bersih karena udah ga tahan sama lengket badannya.Ngga butuh waktu lama, Irene emang cangtip lahir batin juga yakan. Ngga perlu berjam-jam sama ritual mandi.
Pas lagi nuangin nasi goreng ke piring, Irene lagi-lagi diributin sama notifnya Jennie.
Irene berusaha untuk sabar sama sepupunya itu. Masih pagi slur, belum waktunya jambak-jambakan.
Pas Irene mau mangap, Irene denger hp nya bunyi. Beda, bukan karena chat. Tapi karena telpon.
Jennie tai is calling....
"APAANSIH, GUE BARU MAU MANGAP!"
"MINGKEM LAGI! MAKANNYA DI CAFFE AJA, INI SEULGI NUNGGUIN!!!!"
:::
Irene ngerutukin dirinya yang ceroboh pagi-pagi. Gimana ngga, dia ke caffe cuma pake sweater kuning kegedean sama celana bahan item. Sendalnya swallow hyunk :')
Swallow for the win.
Irene benerin lagi bajunya, bodoamat sama pandangan Seulgi mau apa jadinya ke dia nanti.
Pas Irene masuk, pintu nya auto bunyi. Dan beberapa pengunjung juga noleh ke Irene abis itu bisa lagi, beda sama satu orang yang duduk deket kaca, itu Seulgi.
Natap Irene. Irene yakin 1001%, Seulgi lagi senyum walaupun ketutup masker, terbukti dari matanya keliatan makin nyipit.
"Uhm, hai. Nunggu lama ya?" tanya Irene, Seulgi geleng kepala.
"Hai" sapa Seulgi balik.
Baik Seulgi maupun Irene, dua-duanya cuma diem, sesekali Irene mainin ujung sweaternya. Seulgi berdehem sebentar, abis itu ngomong.
"Untuk yang minggu lalu, aku minta maaf karena ngga telpon kamu. Semalem aku telpon, tapi nomernya ngga aktif"
Irene diem ditempat. Tunggu, Irene ngga siap.
Sejak kapan, panggilan mereka jadi aku-kamu. Dan soal Seulgi nelpon Irene semalem, Irene lagi-lagi meringis.
Irene nunjukin senyumannya, "Semalem batre aku habis, lupa charger keburu tidur. Hehe"
"Ah gitu"
Abis itu, dua-duanya diem lagi. Sumpah ini ngapa krik-krik gini juga mereka kaga ngarti.
"Seulgi?"
"Iya, Rene?"
Irene natap Seulgi sebentar, ngga bisa lama-lama nder. Nanti makin baper,,
"Jadi, gimana kegiatan kamu?"
Setelahnya, ke-kakuan Irene sama Seulgi mulai luntur seiring obrolan mereka yang basa basi. Ya gimana ya, namanya juga proses hyunk, basa basi kan perlu...
:::
"Makasih udah mampir," Irene anterin Seulgi sampe depan caffe.
Seulgi nyengir, "Kalo besok-besok aku mampir lagi sama yang lain, ga masalah?"
Irene ketawa, "Ya ngga lah, ajakin aja temen-temennya. Biar makin rame" jawab Irene.
Seulgi nganggukin kepalanya, abis itu dia ngomong lagi,
"Kalo mampir kerumah kamu, bisa?"
-tbc
w punya qotd ni.
nah itu dia. guten nite🙏
YOU ARE READING
astrophile, seulrene
Fanfiction➳ seulgi cuma suka bintang, tp skrg dia dapet bintang yang lebih nyata. ©tiegurl, 2020