Seulgi diem di salah satu tribun barat. Sendirian malem-malem, seperti biasa. Natap langit yang beberapa bintangnya ketutupan sama awan item.
Tetiba, Seulgi keinget sama si ayah. Yang selalu ngasi tau Seulgi kalo dilangit sana, diantara banyaknya bintang-bintang yang tersebar di bima sakti. Ada tempat kumpulnya para pendahulu,
Seulgi ketawa. Sebenernya dia kaga percaya, tapi ngeliat si ayah yang antusias dan semangat nyeritain bikin Seulgi mau ga mau ikut seneng.
Sampe akhirnya dia ngerasa seseorang duduk disebelahnya.
"Wan-"
Seungwan. Orang itu Seungwan, si co-assist Taeyeon.
"Bintang keberapa?" tanya Wendy, Seulgi senyum.
"Malem ini ngga banyak bintang, Wan. Bisa keitung jari" jawab Seulgi. Wendy nenggak trus ngangguk setuju.
"Ada yang dipikirin?"
Kan, Wendy tu emang cenayang hyung. Bukan co-assist semata :(
Seulgi noleh, "Mau ketemu ayah"
Wendy nunjukin senyumnya trus ngangguk. "Besok gua izin ke Taeyeon. Abis itu kita temuin ayah lo"
"Makasih, Wan"
Abis itu sampe tengah malem, sampe akhirnya Seulgi sama Wendy ngerasa hujan mulai turun. Mereka berdua mutusin buat balik ke asrama.
:::
"Rapih amat, mau kemana?" tanya Lisa,
"Ketemu ayah" jawab Seulgi, Lisa langsung diem. Tapi abis itu ngomong lagi,
"Gua boleh ikut ga?" tanya Lisa, Seulgi nunjukin senyumnya.
"Hayuklah"
Lisa nyengir abis itu ikut ganti baju. Mereka siap-siap ngga lama, cuma setengah jam dan sekarang mereka ada di mobil city punya Wendy.
Perjalanan cukup jauh, ditambah ini masih pagi dan Seulgi masih bisa liat embun di jendela mobil Wendy.
Ngga ada bacotan Lisa yang heboh, atau suara musik dari mobil Wendy. Mereka cuma diem sambil nikmatin udara pagi.
Setelah ngabisin waktu satu jam lebih. Mereka bertiga nyampe di komplek. Lisa ngeliat Seulgi yang lagi ngerasin rahang.
"Dah sampe, yok"
Wendy turun duluan, disusul Seulgi sama Lisa yang abis itu mimpin jalan.
Seulgi berhenti, otomatis Lisa sama Wendy di belakang ikutan berhenti. Mereka berdua ngasih ruang buat Seulgi, sama si ayah.
Seulgi jongkok, dan natap batu nisan itu sendu. Setetes air mata Seulgi turun, dia ngusap batu itu.
Rest in Peace
Kang Seungmin
25 Januari 1970 - 18 Oktober 2009
Si ayah. Yang selalu Seulgi banggain, yang bikin Seulgi cinta sama benda langit bernama bintang.
"Hai, Ayah" sapa Seulgi.
Lisa ngga bisa nahan air matanya, begitu juga Wendy. Wendy cuma bisa nepuk punggung Lisa. Seerat itu emang persahabatan mereka.
YOU ARE READING
astrophile, seulrene
Fanfiction➳ seulgi cuma suka bintang, tp skrg dia dapet bintang yang lebih nyata. ©tiegurl, 2020