Irene ngga pernah ngerasa sepanik ini sebelumnya. Dia masukin beberapa potong pakaian ke koper kecilnya. Dia masih nerima telpon dengan nyelipin hp nya diantara pundak sama telinga.
"Aku kesana sekarang"
:::
Irene pulang ke rumahnya. Bener-bener rumah. Rumah keluarga Bae yang jaraknya jauh dari tempat Irene tinggal.
Setelah denger kabar kalo sang Mama sakit dan terpaksa harus dibawa ke rumah sakit, Irene ngga bisa untuk ngga pulang.
Setelah dapet telpon dari adiknya, Bae Jinyoung. Irene langsung pergi, tanpa sempet ngasih tau siapapun.
Jennie, Jisoo, Joy, ataupun Seulgi. Yang dipikiran Irene saat itu cuma, ibunya.
"Jinyoung!"
"Kak Joohyun, syukur kamu udah disini" Jinyoung nyamperin Irene, sementara Irene cuma ngangguk.
"Mama dimana?"
"Di dalem, sama Papa. Ayo"
Abis itu mereka berdua masuk ke ruangan itu, dan Irene disambut sama Papa Bae dan Mama Bae yang lagi tidur di ranjang.
Irene peluk Papa Bae sebentar, abis itu langsung duduk dipinggir ranjang Mama Bae.
"Kenapa bisa?" gumam Irene,
"Mama kamu jatuh di kamar mandi, abis itu kepalanya kebentur. Tapi dokter bilang, keadaannya udah membaik" jelas Papa Bae, Irene ngehela nafasnya.
"Kamu berencana nginep?" tanya nya lagi, Irene ngangguk.
"Seenggaknya sampe Mama bangun"
Papa Bae nyamperin Irene, trus ngusap kepala anaknya itu.
"Kamu pulang dulu kerumah sekarang, taruh barang-barang kamu. Biar Jinyoung yang anter, ya?"
Irene ngangguk sekali lagi, sebelum dia pergi dia ngecup punggung tangan Mama nya dan setelah itu dia balik kerumah.
Selama dijalan, Irene cuma mandangin jendela tanpa berniat ngomong.
"Kak"
"Hm?"
"Aku seneng, kakak balik kerumah"
Irene noleh ke Jinyoung, trus ngasi senyuman ke adik yang paling dia sayangin itu.
"Kangen gitu ceritanya?" goda Irene, Jinyoung ngangguk. Abis itu Irene cuma ketawa.
Sejujurnya, ada hal lain yang bikin Irene ngga mau balik ke kota asalnya ini. Sesuatu yang bikin Irene ngerasa, kalo dia emang harus ninggalin kota ini.
:::
"Yuk masuk"
Irene ngeliat rumahnya, ngga ada yang beda. Dia cuma ngeliat di halamannya makin rame sama macem-macem bunga.
Udah berasa tukang bunga aja inimah, tinggal nambahin hewan-hewan. Otw suaka margasatwa. Canda hyunk,,
"Waktu kak Irene mutusin buat pindah, Mama jadi gabut. Hasilnya bikin kebun deh" curhat Jinyoung,
"Kenapa manyun gitu?" tanya Irene,
"Ya aku disuruh beli pupuk mulu. Depan-depanan sama tai kambing"
Irene ngakak abis itu cuma bisa nepuk-nepuk pundak Jinyoung.
Irene naro barang-barangnya di kamar, bener bener ngga ada yang beda. Cuma springbed nya aja, karena pasti Mama Bae ganti. Kalo ngga ntar buluq.
"Aku ke kamar ya kak" pamit Jinyoung, Irene ngangguk.
Abis itu dia naro kopernya, trus rebahan di kasurnya dulu. Inget banget, kasur legendaris. Nemenin Irene masih ngompol, trus numpain makanan, dipake buat main trampolin. Tetep kuat aja itu kasur.
Irene nepuk jidatnya, dia belum buka hp nya sama sekali.
Dan seperti yang udah dia duga, Seulgi jadi nama paling atas di daftar kontak Irene yang ngehubungin dia.
Irene akhirnya mutusin untuk bersih bersih sebelum nelpon Seulgi. Tapi baru aja dia mau ngelangkahin kakinya ke kamar mandi, Seulgi udah nelpon.
Upil is calling...
"Hai-"
"Rene! Aku hubungin dari tadi loh?!"
Irene ketawa, abis itu ngomong lagi. "Aku dirumah orang tua aku, tadi aku dapet kabar Mama ku masuk rumah sakit"
"Apa?"
Irene ngerutin alisnya, "Mama aku, masuk rumah sakit. Kamu conge ya?"
Tuhan emang ga membuat makhluknya sempurna hyunk,,
"Sayang, apa tadi itu kata kaget. Bukan gara-gara ngga kedengeran. Trus gimana keadaannya skarang?"
Irene masih diem. Irene salfok gara-gara Seulgi ngga tau sengaja ngga tau emang sengaja; manggil dia sayang.
"Irene?"
"Ah iya, keadaannya ngga buruk. Maaf ya, aku lupa ngabarin. Keburu panik" kata Irene pelan. Irene ngedenger kekehan disebrang telpon nya.
"Ngga masalah, Mama kamu prioritas. Kalo gitu, boleh aku jenguk Mama kamu?"
-tbc
irene: km congek ya?
ak syg bgt ngt ngt ngt sm son acenk😭
YOU ARE READING
astrophile, seulrene
Hayran Kurgu➳ seulgi cuma suka bintang, tp skrg dia dapet bintang yang lebih nyata. ©tiegurl, 2020