21: jadi ternyata...

1.4K 293 55
                                    

"Sadar ngga sadar, kita punya problem lur" kata Jebe ke Seulgi,


Seulgi kaget downk, macem tak betul ni budak.


Say hi sama dia aja kaga, tapi tiba-tiba ada masalah. Gimane?




"Jeb, lo tau kita ngga saling kenal kan? Ya gua tau lo kapten Apollo aja, sisanya?"

Jebe ngeludah ke jalanan, dia natap Seulgi marah.

"Nayeon"

Seulgi ngefreeze di tempatnya. Nama itu, nama yang udah lama hilang dari hidup Seulgi.

"Kenapa? Kaget gua tau Nayeon?" tanya Jebe,

Abis itu Jebe malah ketawa, bikin Seulgi makin ngga nyaman sama situasi ini. Apa yang ngga Seulgi tau?


"Dia itu adik gua!"


Bagaikan langit, disore hari.


Ngga ngga salah hyunk. Maksudnya, bagaikan petir di kaos oblong. Eh di siang bolong. Seulgi mematung ditempatnya.



"Lagi nyerna apa bos?" tegur Jebe sambil ketawa pelan.

Jebe berdiri trus diem didepan Seulgi banget.

"Lupa? Mau gua bantu ingetin?"

Ngeliat Seulgi yang masih diem ditempatnya bikin Jebe muak.

"Oke gua ingetin. Im Nayeon, cewek cantik badannya kurus, rambut sebahu, punya mata cokelat terang, dan juga rasa antusias sama pertandingan futsal dan berujung naksir sama salah satu kapten yang terkenal dikalangan muda mudi bernama Kang Seulgi. Ada yang kelewat?"

Jebe ngelanjutin lagi omongannya, "Bisa-bisanya dia naksir sama manusia brengsek macem lo. Dan parahnya, dia jadi depresi cuma karena ditolak cintanya? Wow, dukun dimana cuk?"

Seulgi lagi-lagi diem. "Depresi?"

Jebe ngangkat alisnya, "Lo bahkan ngga tau dia jadi depresi?"

"Bajingan!-"


"EH EH JEB! Ngga ada baku hantam!" Jinyoung disebelahnya nahan Jebe sekuat mungkin, sementara Seulgi udah ditarik sama Jackson.

"Nyoung, bawa Jebe masuk. Biar gua yang ngomong sama Seulgi"


Ngga lama Jackson narik Seulgi keluar dari warung dan ngobrol di trotoar jalan.

"Pod?" tanya Jackson, Seulgi geleng. Kepalanya masih nunduk.

"Gua ngga tau sih, hati cewe selemah itu. Karena ditolak bisa jadi depresi, atau Nayeon emang cinta modar sama lo" kata Jackson.

Seulgi ngangkat kepalanya, "Dia dimana sekarang?"

"Dirumahnya, sejak saat itu dia ansos. Dia mulai benci futsal, dia juga jadi suka marah sama Jebe karena Jebe pemain futsal, sama kaya manusia yang nolak dia" jelas Jackson.

Seulgi beneran ngga bisa mikir karena hal ini. Ternyata cewe setahun yang lalu, yang sempet ngisi hari-hari Seulgi dan berujung confess kalo dia punya perasaan yang lebih ke Seulgi, ternyata adik dari rivalnya.

Dan parahnya, dia sampe depresi. Sebesar itu kah dampak Kang Seulgi?


"Lo bisa memperbaiki, Kang" kata Jackson,

Alis Seulgi keangkat. "Gimana? Apa caranya?"

"Jadiin Nayeon."

"Hah?"

"Iya, jadiin Nayeon. Kalian, jadian."

"Ngga. Ngga bisa, Jack"

Jackson ngerutin alis. "Kenapa ngga bisa? Lo beneran cuma mainin Nayeon?"

Seulgi geleng. "Ngga gitu. Kalo keadaannya belum kaya gini, gua bisa"


"Setahun itu bukan waktu sebentar, Jack. Selama itu juga gua nunggu kemana Nayeon pergi, dan akhirnya seseorang mulai gantiin posisi Nayeon. Gua punya hati yang harus gua jaga sekarang" kata Seulgi.

Jackson keliatan ngebuang nafas kasar, "Harusnya Jebe ngga usah nunggu moment ini, supaya hal kaya gini ngga terjadi"

"Seul, kalo lo ngga bisa jadiin Nayeon, seenggaknya lo bantu Jebe biar Nayeon balik lagi ke dunia sebelum dia kenal cinta" kata Jackson,

"Gimana caranya, Jack? Kalo gua muncul lagi didepan Nayeon, yang ada itu malah bikin Nayeon berharap lagi."



Untuk ukuran manusia gabut macem Kang Seulgi. Problem ini beneran bikin pala Seulgi mau petjah.







Nayeon emang pernah singgah, tapi Irene itu rumah.


Seulgi ngga mau kehilangan untuk yang kedua kalinya.

-tbc.

dah deket end hyung, gasanggup banyak-banyak. keburu bosend <3

btw, part ini keknua serius. ngakak anyg, aing bikin part serius. deuh petrik petrik :)

astrophile, seulreneWhere stories live. Discover now