siapa sih?

4.9K 318 12
                                    

Happy reading all

Typo harap maklum.
.
.
.
.
.
.
Iyan POV

"Lagi!." Batin gue sambil menatap meja gue. Gua ngelihat kiri, kanan, tapi nggak ada yang mencurigakan. Nggak ada orang yang lewat juga di depan kelas. Gua menelusuri seisi kelas. Gua liat temen gua lg duduk di meja depan pojok kiri. Dikelas baru ada gua sama si Engkus. Ini masih pagi bangettt. Gua sebenernya nggak mau dateng pagi-pagi, kalo bukan karena kotak makan di meja gua beberapa hari terakhir.

Gua nyamperin dia. "Kus." Panggil gua.

"Ya kenapa Yan?" Jawab dia.

Gua nunjuk kotak makan di atas meja gua. Si Engkus nengok ke arah meja gua. "Liat orang yang naro itu di meja gua gak?" Tanya gua ke si Engkus.

"Gak tau deh Yannn, gua pikir itu punya lu, ketinggalan kemaren," Katanya.

"Bukan. Gua gak pernah bawa kotak makan kesekolah." Jelas gua.

"Gua kira lu tau Kus, kan lu dateng lebih awal. Lu nggak liat ada yg mencurigakan gitu, atau lu nggak liat ada orang yang keluar dari kelas ini gitu?" Tanya gua lagi.

"Nggak deh kayanya Yan. Pas gua dateng kelas masih sepi." Kata Engkus lagi.

"Ya udah deh kalo gitu. Gua balik ke meja gua aja." Kata gua.

"Iya Yan." Jawab Engkus. Gua balik ke meja gua. Gua tatap itu kotak makan.

Gua ambil kotak makan yang ada di meja gue, buat ngecek ada suratnya lagi atau nggak. Dan bener aja, pas gua ambil itu kotak makan ada surat di bawahnya.

Gua buka surat itu. Dan gua baca isinya.

"Jangan lupa jaga kesehatan. Dimakan ya.

23-05-17 "

Siapa sih orang yang udah repot-repot bikinin gw bekel kaya gini. Gua ambil beberapa surat di dalem tas gua. Gua buka, gua jejerin di meja dari surat pertama sampe yang baru dan gua baca ulang.

"Jangan main basah-basahan, nanti sakit. Dimakan ya.

19-05-17"

Bahkan dia tau kalo sehari sebelumnya gua abis main basah-basahan. Karena pas pulang sekolah ujan, ya udah gw ke lapangan buat main basah-basahan.

"Kemaren kenapa, ko muka kamu pucet banget. Sakit ya?. Jangan lupa jaga kesehatan. Dimakan ya.

20-15-17"

Ini surat kedua, dan sebenernya dia siapa sih ko tau muka gua pucet. Gua baca surat ketiga.

"Jangan main lari-larian, nanti kecapean. Jangan lupa jaga kesehatan. Dimakan ya.

21-05-17"

Inti dari surat ini tuh kayanya sih dia ngingetin gua buat jaga kesehatan. Siapa ya orang nya?

"Kamu itu istimewa, aku nggak suka kalo kamu sakit. Kemaren kenapa ke UKS? Kan udah di bilang jaga kesehatan. Bandel banget sih. Kamu juga kurusan, makanya kalo istirahat, makan di kantin. Dirumah makan yang teratur, 3 kali sehari kalo bisa. Jangan bandel-bandel kasian mamah kamu, kalo di suruh minum obat ya diminum. Kebiasaan.

22-05-17"

Ini surat terpanjang, tapi ko dia tau kalo gua bandel minum obat. Dan gua baca surat ke lima.

"Jangan lupa jaga kesehatan. Dimakan ya.

23-05-17 "

Ini surat terbaru. Dan gua baru sadar dan mau ketawa juga sih, abisnya di surat ke empat nggak ada kata 'Dimakan ya' nggak kaya di surat 1, 2, 3, dan 5 mungkin dia lupa, karena di surat ke empat dia kaya yang kesel banget.

Fate Line (RASYA & IYAN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang