Bab 11

320 18 0
                                    

bab 11

Nyanyian mereka tidak serempak, melayang masuk dan keluar, karena mereka bertanya-tanya tentang tujuan mereka dan apa artinya semua itu dalam jangka panjang.

Memang benar bahwa Kaisar Kuning secara paksa mengambil alih tanah Sheng Nong. Tetapi Kerajaan Sheng Nong sekarang tidak ada lagi dan orang-orang yang tinggal di sana hanya menginginkan kehidupan yang damai untuk hidup.

Mereka tidak peduli siapa Kaisar, dan bahkan mulai berbicara dengan hangat tentang kecerdasan dan kemurahan hati Kaisar Kuning. Orang-orang tidak peduli dengan tentara Sheng Nong yang tersisa yang menolak untuk menyerah. Ribuan tahun kemudian, tekad mereka tidak akan diingat.

Hanya dengan menyerah, sujud, mereka bisa mendapatkan istri yang manis, anak yang imut, bahkan mungkin kekayaan yang diberikan oleh Kaisar. Tetapi mereka masih tetap berpegang teguh pada keyakinan mereka, untuk memegang sesuatu yang tidak dipedulikan oleh kebanyakan orang, untuk mempertaruhkan hidup mereka untuk itu.

Roda sejarah sudah berputar tetapi mereka tetap berakar keras pada tempatnya, dengan tangan terentang berusaha memutar kembali roda. Tetapi mereka adalah orang-orang yang telah dilupakan oleh waktu, mereka melawan arus, dan mereka ditakdirkan untuk dilenyapkan. Xiao Liu tahu mereka bodoh, dan merasa kasihan pada mereka, tetapi dia juga tidak bisa menahan rasa hormat terhadap mereka.

Pada saat ini, Xiao Liu tiba-tiba menyadari mengapa pertanyaan ejekan terakhirnya kepada Xiang Liu tentang mengapa ia bekerja untuk Gong Gong melakukan hal-hal yang tidak berguna, untuk menyarankan bahwa ia mengkhianati Gong Gong dan membuang banyak hal dengan Kaisar Kuning, pertanyaan itu akan menyebabkan Xiang Liu terbang ke amarah yang gelap. Di dunia ini, ada tekad yang bisa dihancurkan, mungkin dimusnahkan, tetapi tidak pernah bisa diejek!

Xiang Liu perlahan berjalan kembali dengan lagu sedih berlama-lama di belakangnya. Xiao Liu bersandar di pintu dan mengawasinya berjalan di bawah sinar matahari terbenam merah darah,

rambut putih dan jubah putihnya masih asli dan belum tersentuh. Xiang Liu berhenti di depan Xiao Liu, tatapan dinginnya mengandung sedikit rasa jijik, tetapi tidak jelas apakah itu ditujukan untuk dunia atau untuk dirinya sendiri.

Xiao Liu tiba-tiba membungkuk, "Aku ingin meminta maaf atas apa yang aku katakan terakhir kali."

Xiang Liu tanpa ekspresi ketika memasuki rumah, "Jika obatnya datang lebih cepat, mereka bisa hidup sedikit lebih lama. Mereka adalah pejuang, jika mereka ingin mati, itu harusnya ada di depan pasukan Kaisar Kuning. "

Xiao Liu diam-diam duduk di sudut dan dengan sungguh-sungguh mulai berdoa agar Jing cepat-cepat minum obat. Dua hari kemudian, Xiang Liu membawa Xiao Liu kembali ke Kota Qing Shui.

Jing berdiri di tepi sungai dan menatap saat Xiang Liu dan Xiao Liu tiba bersama di belakang condor putih. Xiao Liu melompat dari condor dan dengan cemas bertanya, "Obatnya ada di sini? Dimana?"

Jing memandang Xiang Liu, "Obat yang diinginkan Jenderal sudah siap. Itu di basement dari rumah keempat di jalan Dong Liu. Jenderal dapat mengirim seseorang untuk mengambilnya. "

Xiang Liu mengangguk dan condor naik ke langit. Xiao Liu tidak ingin menghadapi Jing, jadi dia mengangkat kepalanya untuk melihat Xiang Liu. Matanya tetap menatapnya sampai ia menghilang ke awan.

Setelah Xiang Liu pergi, Xiao Liu masih tidak tahu harus berkata apa kepada Jing sehingga ia terus menatap ke langit dengan ekspresi kerinduan.

Setelah lehernya sakit, Xiao Liu akhirnya menunduk dan menoleh sambil tersenyum pada Jing. Dia masih mengenakan jubah kain karung tua itu dari sebelumnya. Xiao Liu terbatuk dua kali, "Apakah sulit mendapatkan obatnya?" Jing menggelengkan kepalanya. Xiao Liu bertanya, "Kapan Kamu meninggalkan Kota Qing Shui?"

Lost You Forever✔️Where stories live. Discover now