Bab 63

315 11 2
                                    

Bab 63  – Tidak Ada Alasan untuk Keinginan untuk Kembali:

Musim semi berlalu dan Musim dingin datang, Musim dingin kiri dan Musim semi tiba, dalam sekejap mata tiga tahun yang berlalu.

Zhuan Xu adalah satu-satunya cucu Kaisar Kuning dan Permaisuri Lei Zhu. Itu tidak terduga cara dia naik tahta tetapi juga bisa dimengerti. 

Para tetua Xuan Yuan awalnya menentangnya tetapi Zhuan Xu bersabar dan menggunakan anugerah untuk mengurangi oposisi mereka di satu sisi sambil bersikap keras dan kuat di sisi lain. Perlahan-lahan semua keluarga terkemuka Xuan Yuan menyetujui dia dan mengakui dia sebagai Kaisar.

Zhuan Xu melihat waktunya tepat dan membawa ibu kota dipindahkan dari Kastil Xuan Yuan ke Kastil Zhi Yi. Dia sudah memerintah dari Gunung Sheng Nong tetapi Kastil Zhi Yi tidak secara resmi ditetapkan sebagai ibukota. 

Ketika Zhuan Xu menyinggung topik ini, itu menyebabkan gelombang bergelombang karena semua keluarga Middle Plains mendukungnya sementara para tetua Xuan Yuan dengan keras menentangnya.

Tapi pikiran Zhuan Xu dibuat dan dia menandatangani Yu Jiang untuk menulis rencana pemindahan ibu kota. Rencana Yu Jiang menyeluruh dan terperinci dan semua orang tahu dia adalah bawahan Zhuan Xu yang tepercaya, jadi jelas rencana ini sedang dikerjakan untuk sementara waktu.

Dengan rencana terperinci seperti itu, orang tidak memiliki ruang untuk keberatan dan bahkan para tetua Xuan Yuan harus mengakui bahwa Kastil Xuan Yuan tidak lagi cocok untuk menjadi ibukota bagi Kerajaan Xuan Yuan yang semakin kuat.

Setelah setengah tahun, Zhuan Xu mengatasi semua oposisi yang ada dan memerintahkan ibukota untuk dipindahkan.

Pengikut Zhuan Xu termasuk orang-orang yang menghabiskan lima puluh tahun terakhir merenovasi istana sehingga memiliki banyak pengalaman dengan konstruksi, ditambah dengan dukungan penuh Middle Plains, setelah keputusan kerajaan turun semua orang membuang semua energi mereka ke dalamnya.

Setelah setahun membangun dan membangun kembali dan merenovasi, tembok dan istana kastil yang lebih besar, lebih baik, dan lebih kokoh dibangun di atas ibu kota Kerajaan Sheng Nong yang asli.

Mungkin itu karena pertimbangan untuk para tetua Xuan Yuan, atau karena nostalgia sendiri, Zhuan Xu mengubah Istana Zhi Yi sebagai Istana Shang Heng yang nama yang sama dengan Istana Xuan Yuan.

Keluarga Middle Plains tidak peduli dengan nama ini, tetapi itu membuat para tetua Xuan Yuan senang merasa bahwa mereka adalah pihak yang sah. Pada akhirnya kedua belah pihak senang.

Zhuan Xu memilih hari baik untuk perpindahan ibu kota resmi dan penunjukan Kastil Zhi Yi sebagai ibu kota Xuan Yuan.

Zhuan Xu mengunjungi Kaisar Kuning setiap hari dan memberi tahu dia tentang perkembangannya.

Kaisar Kuning tidak pernah menawarkan saran atau pujian atau kritik, hanya menerima semuanya dengan tenang dengan penilaian diam-diam. Dia menimbang apakah Zhuan Xu seperti dia membual ke dunia, memiliki visi besar, ambisi luas, pikiran cemerlang, dan energi besar.

Jelas dia senang dengan aturan Zhuan Xu, cucunya tidak hanya mengecewakannya dan bahkan berhasil mengejutkannya.

Pada hari ketika Kastil Zhi Yi menjadi ibu kota Xuan Yuan, Kaisar Kuning mendengarkan kembang api yang keluar dan berkata kepada Xiao Yao, "Zhuan Xu melakukannya dengan baik!"

Xiao Yao tersenyum, "Kamu sudah begitu diam tentang ini sehingga banyak pejabat bahkan menggunakan kamu untuk menekan Zhuan Xu! Mereka mengatakan Kamu dan Nenek membangun Kastil Xuan Yuan secara pribadi bahwa Kamu tidak akan pernah setuju dengan pemindahan ibu kota. "

Lost You Forever✔️Where stories live. Discover now