"Ra, ada temen gue. Lo bikin minum, kek." Ucap Lucas.
Sora yang sedang rebahan di atas kasurnya memutar bola matanya malas. Namun tanpa kata ia lantas segera beranjak dan berjalan menuju dapur.
Hari ini hari Sabtu, sekolahnya libur. Sora tidak ada kerjaan, tidak ada tugas sekolah, tidak ada sesuatu yang bisa ia kerjakan. Dirinya bosan tapi malas juga untuk keluar rumah.
Sora memutuskan untuk membuat sirup. Kebetulan di kulkasnya ada sirup jeruk yang ia beli dari supermarket. Dirinya membuat sebanyak satu teko. Sora tidak tahu ada berapa teman Lucas yang datang. Tapi sepertinya cukup banyak karena ia mendengar suara yang ramai dari arah ruang keluarganya.
Selesai menata teko dan beberapa gelas di atas nampan, Sora membawanya menuju ruang keluarga- sumber suara ramai yang ia dengar-. Benar saja, ada sebanyak lima orang termasuk Lucas di sana. Mereka menolehkan pandangannya ke arah Sora saat Sora memasuki ruang keluarga. Sora hanya tersenyum seadanya dan meletakkan nampan itu di atas meja yang telah di sediakan camilan.
Setelah meletakkan nampannya, mata Sora beralih kepada sosok laki laki yang sedang duduk di sofa dengan remote televisi di tangannya.
"Kak Ojun!?" Ucap Sora terkejut.
Yang dipanggil sempat terkejut sebelum terkekeh. Wah.. hanya dengan itu jantung Sora sudah mulai berdetak kencang. Siapa lagi kalau bukan karena Xiaojun atau yang kerap dipanggil Ojun, teman Lucas itu. Jauh sebelum Sora bersama Jisung, Sora sudah mengenal Xiaojun. Laki laki keturunan China tersebut sudah menjadi teman kakak sepupunya sejak SMP. Hingga saat ini pun mereka satu kampus. Namun karena sibuknya dunia perkuliahan membuat Xiaojun dan yang lain jarang berkumpul.
"Hai, Sora. Udah lama nggak ketemu." Balas sapa Xiaojun.
Sora mengangguk dengan senyum tertahan. Ah- kalau Sora terus terusan seperti ini, yang ada pipinya akan kram karena menahan senyum.
"Iya, kak. Hehe." Jawab Sora.
Lucas yang melihat itu mengernyit kesal dan melempar kulit kacang yang dipegangnya ke arah Sora, "Nggak usah centil Lo! Inget pacar Lo, noh!" Ucap Lucas.
Sora hanya mencibir dan mengalihkan pandangannya kesal. Kemudian netranya menangkap sosok Haechan yang sedang duduk di karpet. Sora mengernyit heran, "Kok ada Lo?" Tanya Sora.
Seingat Sora kan, Haechan itu hanya adik tingkatnya Lucas.
Haechan terkekeh, "Kan gue juga deket sama bang Lucas. Lagian gue juga sepupunya bang Mark, temennya bang Lucas juga." Jawabnya yang dibalas anggukan oleh Sora.
Lucas yang seperti mendapatkan sebuah ide pun berujar, "Eh, Lo kan nggak ada kerjaan nih. Keluar aja Lo, kemana gitu kek, sama si Haechan. Lagian kita mau bahas tugas juga. Haechan mana nyambung, dia kan nggak satu angkatan." Ucap Lucas.
Sora mendelik, "Gue mau tidur." Jawabnya.
Lucas mencibirnya dengan raut wajah mengesalkan yang sudah tidak asing bagi Sora, "Kagak kagak. Lo tidur mulu nggak ada kerjaan, jadi babi baru tau rasa Lo. Lagian om sama tante nyuruh gue ngawasin Lo biar nggak males malesan terus." Balas Lucas.
Sora hendak membantah namun dipotong oleh Lucas, "Lo pergi keluar atau gue aduin ke om sama tante kalo Lo pernah—"
"IYA IYA. GUE SIAP SIAP."
Lucas tertawa saat melihat adik sepupunya kini berjalan dengan hentakan kaki kesal ke arah kamarnya. Ketika punggung Sora sudah tidak terlihat, ia menoleh ke arah pemuda Lee yang muda. Senyuman tengil dan alis yang naik turun ditangkap oleh netra pemuda Lee tersebut, "Hiya. Bilang apa sama gue???" Tanya Lucas.
Haechan mendengus, "Gila Lo." Jawab Lucas.
To be continue
Note(s) :
Jangan lupa vote dan komentarnya 💓💓💓
KAMU SEDANG MEMBACA
Labyrinth ‖ Jisung ✔
Conto🌵 [ Jisung's au ] 🌵 Apa jadinya kalau sepasang kekasih dekat dengan orang lain dan selalu saja terlibat pertengkaran. Apa masih bisa dipertahankan? Atau dilepaskan saja? ❝ Ada kalimat kayak gini nih, kalau Lo cinta sama dua orang sekaligus...