25. Minyak Ikan

3.3K 190 16
                                    

Mana penunggu cerita ini?
Sekali lagi nih up buat hari ini....
Semoga syukaaaa...
Terserah deh mau follow apa engga tergantung amal ibadah masing-masing!

****
***
**
*

"Hyung...capeee..." keluh Kookie setelah pulang dari acara award.

"Hyung ngantuuuk..." keluh Kookie ketika sedang meeting bersama staf, hingga harus menunda meeting.

"Hyuuung... udah males makaaan.. kenyaaang... abisin ajaaah!" rengek Kookie ga napsu makan.

Kalo udah soal makan Jin langsung panik. Ga pernah-pernahnya Kookie membuang makanan atau kehilangan napsu makan! Ini pasti sesuatu yang serius.

"Baby Kookoo sakit? Ga enak badan? Kasih tau hyung kenapa? Kita periksa dokter yuuk?" bujuk Jin

"Uuugggh.. engga mauuu.. aku cuma lemes...peluuuukkk!!" Kookie mendadak manja banget.

"Namjoon tolong telepon team medis agar kesini memeriksa Kookie!" perintah Jin pada Namjoon

"Ah..ahh... ga mau hyung... peluk ajah nanti juga aku sehaat.. aahh..hyuuuung.." Kookie malah ngedusel pada leher Jin

"Iya hyung peluk sampai pagi.. tapi Kookie kalo kaya gini bikin susah semua nanti. Hyung harus tau Kookie sakit apa. Kok dari kemaren gampang cape, gampang ngantuk.. padahal badannya ga demam... Kita cari tau ya kenapaa?"

"Jiminie hyung mana? V hyungie? Suga hyungie? Hobie hyuung?" mulai deh resenya Kookie kalo sakit semua hyung harus perhatian.. diabsenin satu-satu.

"Hyung panggilin yaaa..." seru Namjoon sambil mengetik di wa agar semua hyung ke kamar Jin.

"Waaah.. Baby bunny sakit yaaa? Kacian... cini hyung pijitin kakinya.." Jiminie loncat keatas kasur.

"Bunny mau susu pisang ditaro botol ironman ya?" tanya Hobi Kookie mengangguk

"Dokter sudah datang..." kata Namjoon

"Ada apa ini.. ga enak badan ya.. cek suhunya dulu ya Kookie..." sahut dokter yang biasa menangani mereka.

"Jin hyuung... nooo.. aku ga demam..." Kookie sembunyi dalam ketek Jin dalam selimut

"Hahha.. hey.. pinjem sebentar kupingnyaaaa... baby..! Malah ngumpet!"

"V hyung muka jelek duluu!" pinta Kookie sebagai syarat ia memberikan telinganya untuk diukur suhunya.

"Kok aku apa hubungannya?" V bingung

"Lakukan saja V, muka jelek mu kan ga pernah jelek!" sahut Suga

"Cck... awas ya kau kelinci gembul kalo sudah sembuh!" V menggerutu sambil melakukan muka jelek kesukaan Kookie. Seketika Kookie tertawa dan semua juga ikut tertawa.

"Mmmm..tidak demam... Okey... periksa dulu ya.. bisa terlentang... aku mau denger jantung dan nafas Kookie..." jelas dokter itu seperti pada anak balita saja.

"No..no... aku mau sambil pegang ironman kwas punya Namjoonie hyung!" jerit Kookie ketika bajunya akan dibuka oleh Jin.

"Aaah..jangan Kookie itu susah didapat..nanti kamu masukan mulut lagi!"

"Namjoon...ambiil!!" titah Jin

"Aaaaahh... dasar kelinci nakal...!" Namjon mengambil figure kwas yang Kookie sukai. "Jangan rusak ya baby Kookoo..." sahut Namjoon lirih

"Mmmmm...semua baik... Buka mulut mau lihat kedalam yaaa.."

"Ga...mau harr..."

"Hup!" Jin langusng menangkup mulut Kookie agar tetap terbuka sebelum ia minta syarat lain lagi. Dan dokter memeriksa tenggorokan Kookie dan juga matanya.

"Sepertinya kurang vitamin ajah karena kelelahan. Mungkin Minyak Ikan beromega 3 bisa membantu. Berikan saja ini, dan makanan bergizi lainnya."

"Jiminie hyung cobain dulu kalo engga aku ga mau minum ituuu!" teriak Kookie.

"Ah..kok aku? Hyung... ga enak kan hyung bau? Ada yang kapsul kan hyuung..." bisik Jimin panik

"Kookie ga bisa minum kapsul! Udah lakukan atau besok ga sarapan!" ancam Jin

"Hmmm enak kok Kookie... tuh hyung aja sukaaaaa..." bujuk Jimine berbohong..

"Ini saatnya balas dendam.. hahahhah...." V dan Jimin senang sekali menyiksa kelinci bandel ini. "Jimin pegang tangan kanan aku pegang yang kiri.." aba-aba V

Suga memegang kaki kiri Kookie dan Hobi kaki kanan Kookie. Namjoon menahan Kepala Kookie dan Jin menyuapi minyak ikan itu kedalam mulut Kookie dengan bantuan pipet plastik.

"Tapi untuk memastikan kita lakukan tes darah lengkap ajah. Biar jelas."

"Aaaa... Mau kemanaaaa? Suga menangkap kaki Kookie yang sudah mau kabur kedalam selimut"

"Gaa..gaaak. ga usah... aku ga mau diambil darahnya.. nanti habiis.. aah.. lepas hyung.. lepaaas.."

"Ayo lakukan saja suster, kelinci sudah pasrah. Hehehe..." V bahagia banget begitu juga Jimin.

Hasil darah baik saja, sedikit kurang zat besi.Minyak ikan harus terus dimakan sampai Kookie tidak lemas lagi.

Suasana suatu pagi...

"Cegat disana V, aku disini. Namjoon jaga disana biar ga bisa kabur keluar!" strategi yang disusun V untuk menangkap kelinci bandel setiap waktu makan minyak ikannya.

"Emang rasanya kaya apa sih Jiminie?" tanya Suga

"Byeeeekk..ga enak banget hyung.. amis.. berlemak.. minyak lengket dileher... iiiyyuuhh..." hanya Jimin yang pernah coba

"Pantes kabur ini anak!"

"Jin hyung pergi kemana sih...jadi repot kita gada Jin hyung!" gerutu Hobi

"Aku pulaaang..." Jin masuk dalam dorm

"Akhirnyaaaa... Jin hyung pulang!" Hobi lega

"Sudah minum minyak ikannya?"

"Belom tuh kabur anaknya!" adu Jimin

"Kookie..sini!"

"Apa hyung aku disini.. hyung bilang ajah dari sana!"

"Kesiniiiii... sekarang!"

"Aku masih betah disini hyung!"

"Jeon Jungkook! Sudah bosan makan enak ya?" ancam Jin

"Iya hyuuung..." Kookie berjalan gontai menuju Jin yang sedang duduk di sofa.

"Duduk sini di sofa!"

"Minum minyak ikannya...ga usah dipaksa... buka mulut..." Kookie melihat pipet itu bagai samurai yang mau memotong lehernya. Ia merosot jatuh kelantai

"Duduk yang benar!" Jin udah mulai emosi

"Minumnya mana hyuuung..." rengek Kookie..

"Tolong ambilkan V!"

"Pake siroop merah...!"

"Iyaaa.."

"Aku mau madu punya Suga hyung!"

"Huh..kok tau aku punya madu?"

"Ambilkan Suga!"

"Permen loli pop V hyung juga!"

"Wah..wah..itu aku belinya di Jepang!" V kaget

"Berikan V!" Jin melotot

"Aiiish nakal banget anak ini!" gerutu Hobi

Acara minum minyak ikan berlangsung alot dan melelahkan. Dan akan terulang selama 2 minggu. Batas yang diberikan Jin untuk menghabiskan sebotol minyak ikan.

Ga ada yang bisa melawan Jin dan melawan kemanjaan Kookie. Kelinci nakal yang manja dan selalu bikin hyungnya lemah tak berdaya jika ia menginginkan sesuatu.

*
**
***
****
*****

Udah ya gapapa pendek yaaa... hehheh....
Biar ga bosen bacanya... Syukur-syukur suka dan vote yaaa...










Spoil Golden MaknaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang